Tips & Trik

Cara Registrasi Ulang Indosat Lewat SMS yang Benar

Berdasarkan peraturan baru dari Kemkominfo, kini pendaftaran kartu perdana harus menggunakan identitas resmi yang berupa NIK dan nomor KK.

Hal ini berimbas pada pengguna kartu perdana baru dan juga kartu yang sudah lama digunakan. Hal ini berlaku untuk semua operator seluler di Indonesia, salah satunya adalah Indosat.

Indosat adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. Selain Telkomsel, Indosat juga dikenal sebagai opsel dengan pelanggan terbanyak yang punya jutaan pelanggan di seluruh Indonesia.

Operator seluler yang identik dengan warna kuning ini punya beberapa produk diantaranya IM3 Ooredoo dan mentari Ooredoo serta matrix Ooredoo.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Perdana All Operator Paling Mudah

Nah jika kalian pengguna Indosat lama, kalian juga wajib untuk melakukan registrasi ulang Indosat. Tentunya kalian harus menggunakan identitas resmi dari Dispenduk setempat.

Identitas untuk registrasi ulang Indosat berupa nomor NIK dan nomor KK. Kedua nomor ini bisa kalian temukan pada kartu keluarga, jadi siapkan kartu keluarga untuk melakukan hal ini.

Cara Registrasi Ulang Indosat Lewat SMS dengan Mudah dan Cepat

Untuk cara registrasi ulang Indosat, mudah sekali untuk dilakukan. Kalian bisa menggunakan menu SMS untuk mempraktekkan nya, untuk langkah-langkahnya kalian bisa menyimaknya berikut ini:

  1. Langkah pertama, kalian harus menyiapkan kartu keluarga terlebih dahulu, setelah itu silahkan lanjutkan ke langkah yang kedua.
  2. Kemudian buka menu SMS atau perpesanan pada smartphone kalian.
    langkah 1 cara register ulang indosat lewat sms
    langkah 1 cara register ulang indosat lewat sms
  3. Lalu kalian akan diarahkan ke inbox SMS pada smartphone kalian, silahkan tap icon plus untuk membuat pesan baru.
  4. Isi nomor pengirim dengan nomor 4444
  5. Ketik ULANG#NOMOR NIK#NOMOR KK# lalu tap kirim.
    langkah 2 cara register ulang indosat lewat sms
    langkah 2 cara register ulang indosat lewat sms
  6. Tunggu beberapa saat akan muncul balasan SMS dari 4444 yang menginformasikan bahwa registrasi ulang Indosat berhasil.
  7. Selesai. Selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Ubah Tampilan Realme menjadi Iphone

Dengan mempraktekkan cara registrasi ulang indosat lewat sms ini, nomor Indosat lama kalian akan bisa digunakan untuk telepon, SMS dan internet seperti biasanya.

Tapi jika kalian tidak mendaftarkan ulang nomor Indosat, nomor kalian akan diblokir. Karena itu wajib sekali untuk dilakukan, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker