Segenap Tim SurgaTekno mengucapkan 🎄 Selamat Natal dan 🥳 Tahun Baru 2021. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
Tips & Trik

Cara Root HP Meizu Flyme OS 8

Melakukan root pada HP Meizu memiliki banyak sekali manfaat. Kalian bisa mendapatkan hak akses yang lebih bebas, jadi kalian bisa melakukan modifikasi lebih leluasa.

Selain bisa dimanfaatkan untuk memodifikasi tampilan smartphone agar lebih keren, dengan melakukan root kalian juga bisa memasang tweak supaya performa hp kalian jadi makin mantap.

Ada cara jitu untuk melakukan root pada HP Meizu. Jika HP merk lain mengharuskan kalian untuk menggunakan aplikasi root Android, kalian tidak perlu aplikasi apapun untuk root HP Meizu.

Hadirnya menu root di HP Meizu tentu menjadi kabar baik untuk kalian. Berhubung fitur ini diberikan langsung dari sang pabrikan, proses rootnya dijamin aman dan tingkat keberhasilannya lebih tinggi.

Cara Root HP Meizu Flyme OS 8

Di bawah ini, tim SurgaTekno akan menjelaskan langkah-langkah root HP Meizu yang menggunakan Flyme 8. Caranya gampang banget kok, kalian bisa mengikuti petunjuk berikut ini:

  1. Sebelum memulai pastikan kalian sudah punya akun Flyme, jangan lupa untuk login dulu.
  2. Apabila teman-teman sudah login ke akun Flyme, langsung saja silahkan buka menu “Pengaturan”.
  3. Silahkan Scroll lalu pilih menu “Finger print, Password & Security”.
  4. Disini teman-teman akan melihat menu-menu berkaitan dengan keamanan, pilihlah menu “Root Permision”.
  5. Kalian akan melihat disclaimer, scroll terus hingga berada di halaman paling bawah.
  6. Langkah terakhir, cek list “Accept” lalu tap “Ok”.
  7. Biarkan HP Meizu kalian melakukan proses rooting, mungkin akan restart beberapa kali.
  8. Setelah restart selesai, cobalah untuk menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root.
  9. Selesai, kalian sudah berhasil melakukan rooting pada hp Meizu dengan Flyme OS 8.

Catatan

Dalam artikel ini, saya mempraktekkan tutorial rooting ini pada HP Meizu M6 yang menggunakan Flyme OS 8. Selain Meizu M6, tutorial ini juga bisa dilakukan dibeberapa HP Meizu lainnya dengan catatan HP tersebut menggunakan Flyme OS 8.


Akhir Kata

Gampang banget kan caranya? Cara root HP Meizu Flyme OS 8 ini sangat aman karena menggunakan fitur bawaan. Sekian dulu, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.