Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Screenshot Samsung J1 [Tombol atau Aplikasi]

Siapa yang tidak mengenal Samsung? Brand produk teknologi ternama asal Korea Selatan ini begitu sangat diminati. Salah satu produk yang paling banyak digunakan adalah smartphone. Ya, smartphone Samsung J1 pernah menjadi primadona di masanya.

Desainnya yang sederhana namun elegan ini membuatnya banyak dipilih orang Indonesia. Lebih lagi, Samsung J1 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi, bagi pengguna baru, mungkin sering merasa kebingungan ketika akan menangkap layar.

Apakah itu tentang informasi atau menyimpan gambar yang tidak dapat diunduh. Screenshot dapat dilakukan 1 layar penuh atau kamu bisa melakukan screenshot panjang (jika ingin me-screenshot halaman website atau dokumen yang panjang)

Lalu, bagaimana cara screenshot Samsung J1? Kamu dapat mempraktikkan cara screenshot Samsung J1 secara manual maupun menggunakan aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti.

Tombol Power + Home

Cara Screenshot Samsung J1 dengan Tombol
Cara Screenshot Samsung J1 dengan Tombol

Untuk tutorial pertama, cara screenshot Samsung J1 dapat dilakukan dengan memanfaatkan tombol Power dan Home. Pilih laman mana yang akan ditangkap, lalu tekan tombol Power dan Home secara bersamaan. Hasil screenshot tersebut dapat kamu lihat di galeri smartphone Samsung J1-mu.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Aplikasi

Selain memanfaatkan tombol Power dan Home, kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot seperti Screenshot Master dan Screenshot Ultimate. Kedua aplikasi ini dapat memuat cepat karena bobotnya yang begitu ringan.

1. Screenshot Master

Screen Master merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menangkap layar dengan hasil berupa gambar. Aplikasi ini begitu mudah digunakan. Kamu cukup mengguncang smartphone Samsung J1 kamu.

Screenshot Master - Aplikasi Screenshot Android
Screenshot Master

>> Link Download Screenshot Master

Selain itu, kamu dapat mengedit layar yang dicapture tersebut dengan memotong, membuat mozaik, menambahkan teks, hingga membagikannya kepada teman-temanmu.

2. Screenshot Ultimate

Aplikasi kedua untuk mengambil screenshot Samsung J1 dengan memanfaatkan aplikasi lainnya seperti Screenshot Ultimate. Aplikasi ini gratis dan sangat ringan.

Screenshot Ultimate - Aplikasi Screenshot Android
Screenshot Ultimate

>> Link Download Screenshot Ultimate

Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika hapemu akan ngelag. Screenshot Ultimate menyediakan beragam fitur unik dan keren seperti editorial image, berkirim gambar tangkapan layar, pengaturan format penyimpanan, dan lainnya.


Nah, itulah beberapa cara screenshot Samsung J1. Manakah yang memudahkanmu? Kamu bisa memilih metode screenshot apa saja sesuai dengan kebutuhanmu. Keep the easiest thing, right?

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.