Tips & Trik

Cara Setting 4G LTE Only di HP Realme

Salah satu merk smartphone yang sedang ramai diperbincangkan adalah Realme.  Brand ini merupakan sub-brand dari Oppo. Untuk markasnya bertempat di daerah Shenzhen, Tiongkok.

Realme didikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li dan beberapa anak muda yang berkecimpung dalam industri smartphone dari berbagai belahan dunia.

Produk Realme digadang-gadang bakal menjadi saingan berat Xiaomi. Karena brand ini juga mematok harga rendah dengan spesifikasi dan kualitas smartphone yang gahar banget.

Realme sudah mengeluarkan beberapa tipe smartphone dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika kalian penasaran silahkan kalian kunjungi daftar hp realme terbaru hingga saat ini yang sudah kami bagikan.

Di kesempatan ini , kami tidak akan membandingkan lebih bagusan mana antara Xiaomi atau Realme. Namun, kami akan membagikan informasi mengenai cara settin 4g lte only untuk smartphone realme.

Karena di smartphone ini belym terdapat pengaturan jaringan untuk 4G Only. Dan di Indonesia saat ini jaringan 4G masih memegang peringkat paling atas untuk jaringan tercepat dibandingkan dengan jaringan 3G.

Untuk nge-lock jaringan 4G Only di HP Realme pun juga tidak susah-susah amat. Kalian tinggal mengikuti tutorial yang kami berikan dibawah ini.

Cara Setting 4G LTE Only di HP Realme dengan Mudah

Sebelum kalian mengikuti tutorial dibawah ini, ada beberapa syarat yang wajib kalian cek terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang wajib kalian cek :

  1. Pertama, pastikan SIM Card kalian sudah support untuk jaringan 4G. Karena pasti ada diantara kalian yang belum melakukan upradge kartu provider dari 3G ke 4G. Untuk upradge kartu, biasanya kalian cukup mendatangi gerai provider SIM Card kalian.
  2. Wilayah sekitar kalian sudah tercover 4G untuk provide yang kalian gunakan. Silahkan cari informasi daerah kalian sudah tercover 4G di Google atau biasanya provider memberikan informasi di website resmi mereka.

Jika syarat-syarat diatas sudah kalian cek dan terpenuhi. Sekarang kalian bisa melakukan setting untuk 4G Only di smartphone Realme.

  1. Pertama silahkan masukkan kode rahasia realme *#*#4636#*#* melalui Dial Up.
    cara setting 4g lte only realme - 1
    cara setting 4g lte only realme – 1
  2. Dan otomatis akan terbuka menu seperti dibawah ini:
    cara setting jaringan 4g lte only realme - 2
    cara setting jaringan 4g lte only realme – 2
  3. Jika sudah pilih informasi telepon. Jika ada 2 pilihan atau SIM Card ganda silahkan pilih SIM berapa yang kalian ingin setting.
  4. Kemudian scroll kebawah dan ubah “Set Jaringan yang disukai” ke “LTE Only“.
    cara lock 4g lte only realme - 3
    cara lock 4g lte only realme – 3
  5. Jika status jaringan (dekat indikator baterai) sudah berganti ke LTE berarti kalian berhasil untuk lock jaringan ke 4G.
  6. Selesai,

Catatan : Jika kalian sudah mengunci jaringan ke 4G LTE Only. Kalian tidak bisa menerima panggilan telepon sama sekali. Tetapi jika menerima SMS masih bisa.

Jika kalian ingin kembali menerima pangilan silahkan “Ubah Set Jaringan yang disukai” ke LTE/GSM Auto PRL atau WCDMA Preferred.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Kode IMEI Semua Tipe HP Realme

Itulah tutorial untuk cara setting 4g lte only realme, dan semoga artikel dapat bermanfaat dan membantu para pengguna smartphone khususnya Realme. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

 

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker