Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Share Lokasi Dengan Google Maps Secara Real Time

Ingin berbagi lokasi terkini ke teman atau keluarga? Kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkah dan cara untuk berbagi lokasi dengan aplikasi Google Maps secara Real Time di artikel ini.

Hadirnya teknologi memang sangat membantu sekali dalam hal navigasi. Seperti yang dulu mencari alamat sangat ribet dan susah, dimana kita harus bertanya ke orang sekitar.

Dimana saat kita mencari lokasi harus bertanya orang sekitar, sekarang kita bisa menggunakan Google Maps.

Google Maps merupakan layanan peta yang disediakan oleh Google secara gratis dan dapat diakses melalui platform seperti website, aplikasi Android maupun iOS.

Google Maps menang dikenal sebagai salah satu layanan peta terbaik saat ini. Hal ini bisa dilihat dari jumlah download di Android sekitar 15 juta (per tanggal 12 Maret 2022) dengan rating 4.

Selain untuk mencari lokasi, Google Maps dapat digunakan untuk membagikan lokasi tempat kita berada ke orang lain secara Real Time.

Untuk melakukan hal tersebut, silahkan ikuti cara share lokasi dengan Google Maps secara Real Time dengan mudah dibawah ini.

Cara Berbagi Lokasi Kita Berada Dengan Google Maps Secara Real Time

Fitur Share Real Time Location sudah hadir sejak lama di Google Maps. Akan tetapi, banyak pengguna GMaps yang belum mengetahui untuk menggunakan fitur ini.

Jika kamu belum pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membagikan lokasi secara Real Time kepada orang lain.

  1. Silahkan buka aplikasi Google Maps di smartphone kamu.
  2. Lantas kamu harus menyentuh icon “Profil” yang ada di pojok kanan atas.Cara Share Lokasi Dengan Google Maps Secara Real Time
  3. Setelah itu, silahkan lanjutkan dengan men-tap “Berbagi Lokasi”.Cara Share Lokasi Dengan Google Maps Secara Real Time
  4. Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan langsung saja pilih “Berbagi Lokasi”.Cara Share Lokasi Dengan Google Maps Secara Real Time
  5. Kamu bisa mengatur durasi berbagi lokasi, lalu pilihlah email atau aplikasi chatting yang akan digunakan untuk berbagi lokasi.Cara Share Lokasi Dengan Google Maps Secara Real Time
  6. Silahkan kirim lokasinya ke teman atau keluarga kamu.
  7. Sampai disini, kamu sudah berhasil mengirimkan lokasi GMaps secara Real Time.
  8. Selesai.

Akhir Kata

Demikian adalah panduan tentang cara share lokasi secara Real Time menggunakan Google Maps. Apabila kamu merasa kesulitan dengan penjelasan tutorial kami diatas, silahkan kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.