Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Tarik Tunai Berbagai Bank di Indomaret

Mendengar kata Indomaret, siapa sih yang tau dengan minimarket yang satu ini? Indomaret adalah sebuah minimarket yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari.

Indomaret pertamakali eksis pada tahun 1998 lalu. Ditahun 2021 ini, perusahaan yang dikenal dengan motto “Mudah dan Hemat” ini sudah memiliki 18.939 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Indomaret tidak hanya berjualan kebutuhan pokok saja, tapi minimarket yang dimiliki oleh Salim Group ini juga menyediakan banyak sekali layanan lain yang sangat membantu.

Salah satu layanan lain dari Indomaret yang sangat membantu masyarakat adalah tarik tunai berbagai bank.

1. Layanan Tarik Tunai Berbagai Bank di Indomaret

Seperti namanya, layanan dari Indomaret ini bisa memungkinkan kalian untuk melakukan tarik tunai saldo berbagai bank di indomaret.

Layanan ini bisa kalian jadikan alternatif ketika kalian tengah berada di tempat yang jauh dari anjungan tunai mandiri atau lebih dikenal dengan sebutan ATM.

Indomaret mendukung penarikan saldo dari berbagai bank, mulai dari bank Himbara serta beberapa bank swasta yang beroperasi di negara kita tercinta.


2. Syarat Tarik Tunai Berbagai Bank di Indomaret

Supaya tarik tunai di Indomaret berjalan dengan lancar, teman-teman harus mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Daftar persyaratannya bisa kalian simak dibawah ini:

2.1. Pastikan Indomaret yang Dikunjungi Melayani Tarik Tunai

Perlu teman-teman ketahui, tidak semua gerai Indomaret menyediakan layanan tarik tunai berbagai bank ini.

Sebelum mengutarakan niat untuk melakukan tarik tunai di Indomaret. Teman-teman harus memastikan bahwa toko indomaret yang dikunjungi menyediakan layanan tarik tunai.

Biasanya ada logo bank di Indomaret. Jika tidak ada, kalian bisa menanyakannya secara langsung kepada kasir yang tengah bertugas.

2.2. Pastikan Saldo di Rekening Mencukupi

Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa saldo di rekening mencukupi. Kalian bisa mengeceknya di aplikasi mobile banking yang dibuat khusus oleh pihak bank.

2.3. Belanja Minimal 20 Ribu

Syarat untuk menarik tunai berbagai bank di Indomaret yang ketiga adalah belanja. Kalian bebas belanja apa saja, asalkan total belanjaan nya diatas 20 ribu rupiah.

2.4. Dikenakan Biaya Administrasi

Setiap melakukan penarikan, kalian akan dikenakan biaya administrasi. Biayanya murah banget kok, hanya 4 ribu rupiah saja.

Jadi jika kalian ingin menarik uang sebanyak 100 ribu, nantinya saldo di rekening akan terpotong sebanyak 104 ribu.

Mau transfer antar bank melalui ATM? Kita sudah pernaah memberikan nomor refrensi seluruh bank di Indonesia secara lengkap.

3. Cara Tarik Tunai Berbagai Bank di Indomaret

Sudah tau kan beberapa syarat dan ketentuannya? Disesi yang ketiga ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan penarikan tunai di Indomaret, silahkan disimak dengan seksama.

3.1. Datangi Gerai Indomaret Terdekat

Pertama, kalian harus mengunjungi toko Indomaret Terdekat. Kenapa yang terdekat? Ya kalau ada yang dekat ngapain otw ke Indomaret yang lebih jauh hehe.

Sebelum masuk, pastikan bahwa Indomaret yang dikunjungi tersedia logo bank. Biasanya logo ini ada dibagian depan toko.

3.2. Hampiri Kasir yang Bertugas

Setelah itu, kalian bisa langsung mendatangi kasir indomaret, Lalu utarakan niatan kalian untuk melakukan penarikan tunai.

3.3. Belanja

Biasanya, kasir indomaret akan menyuruh kalian untuk berbelanja terlebih dahulu sebelum melakukan penarikan. Silahkan belanja dengan nominal diatas syarat minimum yang disebutkan.

3.4. Bayar Belanjaan dengan Kartu Debit

Serahkan barang belanjaan kalian ke kasir indomaret. Lalu ingatkan kembali sang kasir bahwa kalian ingin melakukan pembayaran dan tarik tunai dengan kartu debit.

3.5. Gesek Kartu Debit dan Masukkan Pin

Langkah kelima, kalian harus menggesekkan kartu debit ke Mesin EDC. Setelah itu, teman-teman diharuskan untuk memasukkan pin dengan benar.

3.6. Tunggu Prosesnya

Kasir Indomaret sedang memproses permintaan kalian. Setelah proses nya selesai, kalian akan disuguhi dengan barang yang dibeli beserta uang yang ingin kalian tarik.

3.7. Selesai

Proses penarikan tunai berbagai bank di Indomaret sudah selesai, Silahkan pulang ke rumah masing-masing.

ATM Mandiri kamu terblokir? Kita pernah membahas cara membuka blokir bank Mandiri secara online dengan mudah.

Akhir Kata

Seperti itulah cara tarik tunai berbagai bank di Indomaret. Dengan adanya layanan ini, tarik tunai jadi bisa dilakukan dengan mudah meskipun tengah berada di tempat yang sangat jauh dari ATM.

Mudah sekali kan cara nya? Setelah membaca tutorial ini pasti kalian langsung bisa melakukannya. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.