Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Update Windows 10

Agar performa dan sistem keamanan PC kamu selalu bagus, disarankan untuk melakukan update windows secara berkala. Belum tau bagaimana cara update Windows 10? Simak artikel ini hingga selesai ya.

Berbicara mengenai sistem operasi PC yang terbaik, sangat pantas jika banyak sekali orang yang menyebutkan nama Windows OS.

Mudah digunakan, tersedia dalam banyak pilihan bahasa dan sistem keamanan yang mumpuni adalah beberapa alasan mengapa banyak orang yang menggunakan OS PC sejuta umat ini

Windows OS terdiri dari beberapa versi. Dari sekian banyak versi yang ada, Windows 10 adalah salah satu yang paling banyak pengguna nya.

Meskipun sekarang sudah ada Windows 11, Microsoft masih tetap memberikan update terbaru pada sistem operasi yang rilis pada tahun 2015 lalu ini.

Biasanya, dalam update Windows 10 terbaru akan ada tambahan fitur. Selain itu ada juga perbaikan bugs, peningkatan performa dan juga peningkatan sistem keamanan.

Oleh karena itu, jangan ragu-ragu lagi untuk melakukan update jika kamu mendapatkan notifikasi tersedianya update Windows 10 terbaru.

Cara Update Windows 10

Memperbaharui Windows 10 sebenarnya sangat mudah sekali. Supaya kamu nggak salah langkah, ikutilah petunjuknya dibawah ini:

  1. Langkah pertama silahkan klik icon “Windows”, icon ini berada di pojok kiri bawah.
  2. langkah pertama - cara update windows 10

  3. Setelah itu, silahkan buka menu pengaturan dengan cara mengklik icon “Gear” yang saya tandai dengan arah panah.
  4. langkah kedua - cara perbarui windows 10

  5. Jika menu pengaturan sudah terbuka, silahkan untuk mengklik “Update & Security”.
  6. langkah ketiga - cara update windows 10

  7. Kemudian lanjutkan dengan mengklik “Check for Updates”.
  8. langkah keempat - cara update windows 10

  9. Tunggulah beberapa saat hingga informasi update windows terlihat.
  10. Jika ada update kamu akan melihat tampilan seperti ini, file yang diperlukan untuk update akan didownload secara otomatis.
  11. langkah terakhir - cara update windows 10

  12. Silahkan tunggu pengunduhan file update Windows 10 hingga selesai, lama tidaknya tergantung pada ukuran file update nya ya.
  13. Setelah semua file update windows 10 sudah didownload, silahkan restart PC kamu.
  14. Tunggulah proses restart hingga selesai, jangan khawatir jika prosesnya lama, laptop atau komputer kamu nggak bakal error atau rusak kok.
  15. Selesai.

Akhir Kata

Penjelasan bagaimana cara memperbarui Windows 10 sudah dijabarkan dengan jelas. Jangan lupa untuk colok charger jika kamu ingin mengupdate laptop. Sekian untuk artikel kali ini, terimakasih sudah membaca.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.