Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Update Zoom di Laptop

Pandemi COVID-19 sampai saat ini belum selesai. Banyak kegiatan belajar mengajar ataupun rapat harus tetap dilakukan meskipun secara virtual. Dan untuk saat ini banyak sekali aplikasi rapat online yang dapat mengakomodir pertemuan virtual kalian.

Beruntungnya kita didukung dengan teknologi yang sangat canggih. Kini ada aplikasi komunikasi video yang bisa diandalkan saat pandemi seperti sekarang.

Salah satu aplikasi komunikasi video yang kini banyak diandalkan untuk kegiatan belajar mengajar dan rapat online adalah Zoom.

Aplikasi yang tersedia untuk Android, iOS, dan PC ini banyak diandalkan lantaran memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu.

Selain kaya akan fitur, Zoom juga sangat aman untuk digunakan. Jadi kalian nggak perlu lagi ragu untuk menggunakan aplikasi yang berasal dari Jerman ini.

Hingga sekarang, Zoom masih tetap dikembangkan. Oleh karena itu tim pengembang Zoom selalu memberikan update secara berkala.

Manfaat Update Zoom

Saat ada update Zoom tersedia, jangan ragu-ragu untuk melakukan update. Karena teman-teman akan mendapatkan beberapa manfaat seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini :

  1. Lebih banyak fitur baru yang bisa membuat sekolah dan rapat online jadi lebih mudah dan seru.
  2. Aplikasi zoom versi baru lebih minim bugs dibandingkan dengan versi sebelumnya.
  3. Tingkat keamanan lebih kuat, jadi rapat dijamin sangat aman.
  4. Dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk cara update Zoom sangat mudah Sekali. Untuk pengguna Android, kalian bisa mengupdate melalui Google Play.

Sementara itu untuk pengguna iPhone, kalian bisa memperbaharui Zoom melalui App Store.


Cara Update Zoom di Laptop

Lantas bagaimana cara update Zoom di laptop ? Caranya jelas berbeda. Jika kalian belum tau bagaimana caranya, silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Hubungkan laptop dengan jaringan internet, lalu silahkan buka aplikasi Zoom yang ada di laptop kalian.
  2. Setelah aplikasi Zoom terbuka, kalian bisa mengklik “Profil” di pojok kanan atas.Langkah pertama - Cara update zoom di laptop
  3. Nantinya kalian akan melihat banyak sekali menu-menu, silahkan pilih “Check for Update”.Langkah kedua - Cara update zoom di laptop
  4. Jika update tersedia, Zoom akan melakukan pengunduhan secara otomatis, silahkan ditunggu hingga selesai.Langkah ketiga - Cara update zoom di laptop
  5. Setelah pengunduhan update zoom selesai, kalian harus mengklik tombol “Update”.Langkah keempat - Cara update zoom di laptop
  6. Harap sabar, biarkan aplikasi Zoom melakukan pengupdate-an secara otomatis.Langkah terakhir - Cara update zoom di laptop
  7. Jika proses update Zoom selesai, aplikasi ini akan terbuka secara otomatis, silahkan login kembali ke akun masing-masing.
  8. Selesai.

Akhir Kata

Seperti itulah tutorial untuk cara update Zoom di laptop yang sedang kalian cari-cari. Mudah sekali kan ? Segera update jika ada versi baru, agar kalian tidak ketinggalan fitur baru dari aplikasi ini.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.