Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Upload Tugas di Google Classroom

Pandemi Corona memang sangat berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari. Salah satunya seperti kegiatan belajar mengajar yang mau tidak mau harus dilakukan di rumah masing-masing guna memutus penyebaran pandemi global ini.

Berbagai aplikasi diluncurkan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar tanpa harus bertatap muka langsung. Google yang dikenal sebagai pencetus Android pun memiliki aplikasi khusus yang bisa sangat membantu para guru untuk memberi tugas kepada murid-muridnya.

Aplikasi yang dimaksud adalah Google Classroom. Google Classroom tidak hanya bisa diakses melalui aplikasi nya saja, teman-teman juga bisa menggunakan layanan terbaru dari Google ini melalui alamat Classroom.google.com.

Karena masih baru, banyak para guru yang kebingungan ketika menggunakan aplikasi Google Classroom ini. Salah satunya seperti cara meng-upload tugas di Google Classroom yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Cara Tepat Upload Tugas di Google Classroom

Apabila teman-teman ingin tau bagaimana cara upload tugas di Google classroom, silahkan untuk menyimak lebih jauh lagi kelanjutan dari artikel ini, kami sudah menyertakan screenshot agar semakin mudah dipahami.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  1. Bukalah aplikasi Google Classroom yang terinstall di HP kalian, pastikan sudah login ke akun google.
  2. Lalu kalian harus memilih kelas mana yang akan diberi tugasnya, jika belum membuat kelas silahkan buatlah terlebih dahulu. Pilih Kelas
  3. Kemudian akan terlihat tampilan seperti ini, silahkan klik “Share With Your Class”. Klik Share With Your Class
  4. Di kolom kosong ini, kalian bisa memberi nama tugas yang akan dibagikan. Namai Tugasnya
  5. Jika sudah, silahkan tap icon “Attachment” yang ditandai ini. Klik icon Attachment
  6. Teman-teman akan disuguhi dengan menu-menu seperti ini, silahkan klik sesuai dengan keinginan kalian. Contoh: “File”. Pilih Sesuai keinginan
  7. Cari dan pilih file tugas yang akan diupload, lalu silahkan klik “Open”. Pilih Tugasnya
  8. Silahkan koreksi kembali, jika sudah sesuai dengan keinginan, lanjutkan dengan mengklik icon “Kirim” di kanan atas. Klik yang Ditandai
  9. Bisa kalian lihat, tugas sudah berhasil diupload ke Google Classroom. Tugas Berhasil Diupload
  10. Selesai.

Akhir Kata

Langkah-langkah untuk mengunggah tugas ke Google Classroom sudah selesai dibahas. Adakah yang ingin ditanyakan? Jika ada, silahkan tuliskan di kolom komentar ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.