Tips & Trik

Fitur-Fitur Tersembunyi di WhatsApp Yang Jarang Kamu Ketahui

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi obrolan atau chat yang saat ini sudah semakin populer dan penting kehadirannya. Tidak jarang lagi pelaku usaha atau orang-orang pada umumnya menggunakan aplikasi ini sebagai media chat mereka untuk berkomunikasi.

Namun sayangnya, di update terbarunya ternyata masih belum banyak orang yang mengetahui rahasia fiturnya yang baru. Bagi Anda yang belum tahu, bisa terus simak tips dan triknya di bawah ini.

1. Hanya Admin Yang Chat di Group

Group terkadang sangat penting dibentuk agar Anda bisa mendapatkan informasi sekaligus tanpa harus chat satu per satu. Sebagai admin, tentu Anda memiliki keuntungan yaitu bisa menambah atau menghapus teman siapapun. Tapi ternyata tidak hanya itu saja keuntungan admin.

Kalau di group Anda memiliki lebih dari 1 admin, Anda bisa melakukan chat tertutup yang hanya dilakukan oleh para admin. Buka saja Group Settings, lalu akan muncul tab Send Settings dan pilih yang admin only.

2. Mengetahui Last Seen Yang Tersembunyi

Sebagian pengguna WA mematikan last seen-nya agar tidak diketahui kapan mereka terakhir aktif. Tapi tetap saja, Anda masih bisa melihatnya dengan bantuan aplikasi lain, yakni OnLog. Anda hanya perlu memasukkan nomor HP yang dipakai untuk WA Anda dan langsung dapat menikmati fitur unggulan tersebut.

3. Mengganti Background WA

Kalau dulu background chat tidak bisa diganti dan hanya memakai yang default saja, sekarang Anda sudah dapat menggantinya dengan wallpaper keinginan Anda. Download terlebih dahulu Whatsapp Wallpaper agar bisa memakai wallpaper yang beresolusi tinggi. Bisa juga Anda mengubahnya ke foto diri Anda.

4. Ubah Video Menjadi GIF

Beberapa waktu terakhir ini, tipe GIF sudah banyak dipakai orang karena menampilkan gambar yang bergerak secara singkat dan menarik. Dengan fitur terbarunya, memungkinkan Anda bisa membentuk tipe GIF buatan sendiri. Caranya sangat mudah, yakni lakukan proses seperti biasa saat ingin mengirim foto maupun video, lalu pilih yang berformat GIF.

Tidak semua orang tahu trik-trik di atas, karena memang tidak terlalu terlihat dan cukup rahasia kehadirannya. Tapi dengan membaca trik di atas, tentu Anda sudah semakin paham fitur terbaru yang berikan oleh WA. Dengan begitu, Anda bisa mencobanya sendiri nanti.

Tags

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker