Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Formasi Terbaik di DLS 2022

Diskon Shopee

Pengen menang terus saat main game DLS 2022? Kamu harus mencoba beberapa formasi DLS 2022 terbaik yang akan dibahas tuntas dalam artikel kali ini

DLS 2022 adalah game sepakbola yang dikembangkan oleh First Touch Games. Game yang satu ini bisa dimainkan dengan HP Android dan juga iOS.

DLS 2022 menyajikan gameplay sepakbola yang seru banget untuk dimainkan. Kamu bisa mengatur strategi permainan seperti yang kamu inginkan.

Berbicara tentang strategi permainan, ada cukup banyak hal yang perlu diperhatikan seperti susunan Pemain, formasi dan juga gaya bermain.

Dari beberapa hal yang sudah disebutkan tadi, formasi adalah salah satu yang paling penting sekali untuk diperhatikan.

Di DLS 2022 ada cukup banyak pilihan formasi yang bisa kamu gunakan. Untuk membuka semua formasi, kamu harus meningkatkan level training dengan sejumlah Diamond.

Formasi DLS 2022 Terbaik

Mengatur formasi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu harus memperhitungkan materi pemain dan juga seperti apa gaya bermain yang akan kamu lakukan.

Dibawah ini saya akan memberitahukan beberapa formasi terbaik di game DLS 2022. FYI disini saya hanya sekedar berbagi berdasarkan pengalaman saja, tidak ada maksud untuk menggurui ya hehe.

1. Formasi Menyerang

Kita awali dahulu dengan formasi yang cocok untuk kamu yang suka bermain dengan gaya menyerang ya, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

1. 3-4-3

3-4-3

Formasi menyerang pertama yang harus kamu coba adalah 3-4-3. Formasi ini adalah formasi yang sering saya gunakan ketika bermain DLS 2022 baik mode karir ataupun DLS Live.

Formasi 3-4-3 memiliki keunggulan disisi penyerangan dimana kamu bisa mengandalkan 3 orang striker dan 2 Winger.

3-4-3 sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka membombardirnya pertahanan lawan. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan pertahanan supaya kamu tidak panik saat menghadapi counter attack.

Supaya tidak mudah jebol saat menghadapi counter attack kamu harus menempatkan dua orang Winger dengan speed dan stamina yang mumpuni.


2. 4-3-3

4-3-3

Sudah tidak heran lagi rasanya jika klub sepakbola menyerang menggunakan formasi 4-3-3, oleh karena itu saya merekomendasikan nya untuk kalian semua.

Formasi 4-3-3 menawarkan keseimbangan saat kamu menyerang dan menghadapi counter attack dari lawan.

Disarankan untuk menyertakan dua orang bek sayap dengan kecepatan dan kemampuan dribel yang mantap supaya bisa naik ke depan untuk membantu penyerangan.

Kamu bisa menyertakan 1 CF dan 2 WF di depan. Sementara itu posisikan 3 orang CM ditengah sebagai penopang di lini tengah.


3. 4-1-2-1-2

4-1-2-1-2

4-1-2-1-2 atau juga dikenal sebagai formasi 4-4-2 Diamond juga sangat cocok untuk banget untuk kamu yang suka menguasai jalannya pertandingan.

Formasi 4-1-2-1-2 ini membutuhkan 4 bek kokoh di belakang yang didukung oleh seorang gelandang bertahan. Di sisi sayap kamu harus menempatkan LM dan RM.

Sementara itu dua stiker utama ditopang oleh seorang gelandang serang pengatur ritme permainan.

Formasi ini saya andalkan ketika awal-awal main game DLS karena sudah terbuka tanpa perlu Diamond.


2. Formasi Bertahan

Adakalanya juga kita harus bertahan total pada momen-momen tertentu. Salah satunya Ketika menghadapi musuh yang terlalu tangguh.

Tidak jarang juga ada Players yang lebih suka memainkan sepakbola bertahan dan mengandalkan counter attack. Jika kamu butuh formasi yang cocok untuk bertahan, silahkan simak selengkapnya dibawah ini:

1. 5-3-2

5-3-2

Formasi Bertahan yang pertama ini memposisikan 5 bek Dilini pertahanan. Pastinya tidaklah mudah untuk merangsek kota penalti yang dijaga oleh 5 bek ini.

Di bagian tengah kamu harus menempatkan 3 orang gelandang. Usahakan untuk memasang defensive midfielder supaya pertahanan kamu semakin sulit untuk ditembus.

Sementara itu dibagian depan kamu harus menempatkan 2 pemain berposisi striker. Jika kamu pengen main counter attack, tempatkan striker berkecepatan tinggi ya.

Ada cukup banyak striker yang punya kecepatan tinggi, contohnya seperti Kylian Mbappe, Pierre-Emerick Aubameyang, Antonie Griezmann dan lain sebagainya.


2. 5-2-1-2

5-2-1-2

Formasi defensive yang kedua ini juga menempatkan 5 bek untuk memperkokoh pertahanan agar sulit untuk ditembus oleh lawan.

Didepan 5 bek, kamu bisa memasang dua orang gelandang bertahan. Hal ini dilakukan supaya lawan bisa merasa lelah atau bahkan frustasi karena pertahanan kamu sangat sulit untuk ditembus.

Fokus dalam menggalang pertahanan bukan berarti kamu tidak bisa menyerang menggunakan formasi ini.

Kamu bisa bermain long ball atau long pass kepada gelandang serang dan dua orang striker yang berada di lini depan.


Akhir Kata

Nah seperti itulah beberapa formasi terbaik yang bisa kamu coba ketika bermain Dream League soccer 2022. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu, terimakasih sudah membaca.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.