Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Kode Rahasia Evercoss [Lengkap]

Evercoss adalah salah satu brand smartphone lokal yang cukup berjaya. Brand yang dulunya bernama cross X ini dikenal banyak memproduksi smartphone dengan banderol harga yang terjangkau untuk kalangan menengah kebawah.

Layaknya smartphone terbaru, pada smartphone buatan Evercoss juga punya kode rahasia. Dengan menggunakan kode rahasia Evercoss ini kalian bisa menggunakan fitur dan pengaturan yang tidak bisa kalian temui pada menu seperti biasanya.

Kode rahasia Evercoss ada lumayan banyak, setiap kode punya fungsinya masing-masing. Ada yang bisa berguna untuk menginformasikan tentang spesifikasi, fitur rahasia, melakukan pengetesan hardware dan bisa digunakan untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Dari sekian banyak kode rahasia Evercoss, kode untuk melakukan factory reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik adalah yang paling sering digunakan.

Kode Rahasia Evercoss

Sebenarnya masih ada banyak lagi kode rahasia Evercoss. Bagi teman-teman yang ingin tau, silahkan simak selengkapnya berikut ini:

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  • *987#

Seperti yang sudah dibahas pada paragraf sebelumnya, kode rahasia Evercoss factory reset adalah salah satu kode yang paling sering digunakan. Kode ini sangat manjur untuk mengatasi error pada HP Evercoss Android.

Bukan hanya ampuh untuk mengatasi smartphone yang error saja, Kode ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi smartphone Evercoss yang lemot. Tapi konsekuensinya adalah semua data yang ada dalam smartphone akan terhapus tak tersisa.

Jika teman-teman tidak ingin data dalam smartphone terhapus, jangan lupa untuk melakukan backup atau memindahkan file ke penyimpanan eksternal terlebih dahulu.

  • *#110*01#

Kode rahasia Evercoss selanjutnya ini berguna untuk membuka menu enginer mode. Enginer mode ini berisikan akses super user, jadi kalian yang sudah melakukan rooting pada smartphone saja yang bisa merasakan fungsi dari kode rahasia *110*01# ini.

  • *#900#

Kode yang satu ini bisa membantu kalian untuk Melakukan pengecekan versi software. kode ini sangat penting terutama bagi kalian yang akan melakukan flashing. Dengan demikian kalian bisa tau ROM versi berapa yang harus digunakan pasca flashing.

  • *#06#

*#06# adalah salah satu kode rahasia Evercoss yang berguna untuk menginformasikan IMEI. Kode ini sangat penting, terutama saat hendak membeli smartphone baik itu baru maupun bekas untuk memastikan legal tidaknya smartphone yang akan dibeli. Kami sudah pernah membahas tentang cara cek IMEI di Kemenperin.

  • *#369#

Apabila kontras pada smartphone Evercoss kalian kurang jelas, kode yang berguna untuk mengecek kontras layar ini bisa sangat bermanfaat. Kode ini tidak hanya bisa untuk digunakan mengecek saja, tapi juga bisa untuk mengatur kontras layar.

  • *#3696#

Biasnya setiap pabrikan smartphone menyertakan update OS terbaru, tak terkecuali dengan Evercoss. Untuk melakukan pengecekan, kalian bisa mengetikkan kode rahasia *#3696# di menu telepon.

Kode rahasia Evercoss sudah selesai dibahas. Apabila ada tambahan, silahkan sertakan di kolom komentar. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.