Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Penyebab dan Cara Mengatasi Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Semua buatan manusia, pasti akan rusak, tak terkecuali iPhone. Meski dibekali dengan hardware dan software berkualitas tinggi, kerusakan pada smartphone berlogo Apple ini juga bisa terjadi baik entah itu rusak karena sudah berumur atau rusak karena human error.

Dari beberapa bagian iPhone yang bisa rusak, layar adalah salah satu bagian yang paling rentan. Salah satu kerusakan pada layar iPhone yang sering terjadi adalah layar iPhone mati tapi mesin hidup.

Layar iPhone mati tapi mesin hidup memang bikin panik. Tentunya kalian tidak akan bisa lagi menggunakan iPhone kesayangan apabila hal ini terjadi, tapi jangan panik karena ternyata ada solusi yang bisa membuat iPhone kalian kembali bekerja sebagaimana mestinya.

# 1. Penyebab Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup

Sebelum membahas mengenai cara mengatasinya, sudahkah kalian atau apa penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup ini? Berdasarkan pengalaman ternyata ada beberapa pemicu masalah yang menyebalkan ini seperti:

  • Diakibatkan karena Kapasitas Penyimpanan iPhone Melewati Batas

Setiap iPhone dari yang lama maupun terbaru pasti dibekali dengan memori internal. Bagi kalian yang suka menyimpan banyak file disarankan untuk menyisakan minimal 1 GB pada memori internal iPhone.Layar iPhone Mati Karena Kapasitas Memori Penuh

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Disarankan juga untuk menggunakan memori eksternal agar bisa menambah kapasitas penyimpanan. Tapi belilah micro SD yang original ya, bukan yang imitasi.

  • Diakibatkan karena Update Gagal

Saat mau update system iOS, pastikan baterai dan jaringan internet benar-benar mumpuni. Karena jika kamu melakukan update dan gagal. Bisa saja layar iPhone kamu menjadi hitam tapi mesin ponsel menyala.

  • Diakibatkan oleh menggunakan Aplikasi Tertentu

Menginstal aplikasi iPhone memang sangat disarankan untuk melalui app store yang didaulat menjadi tempat dimana aplikasi untuk iPhone berada. Tapi kadang juga banyak pengguna iPhone bandel yang menginstal aplikasi iPhone di situs selain App Store.Install Aplikasi Aneh Bikin Layar iPhone Mati

Menginstal aplikasi dari luar app store tidak direkomendasikan karena tak jarang juga ada orang-orang jahil yang menyisipkan Malware hingga akhirnya terjadi kejadian layar iPhone mati tapi mesin hidup ini.

  • Layar Rusak akibat Human Error

Kejadian ini juga seringkali terjadi, bukan karena build quality iPhone yang kurang kuat. Tapi dikarenakan kelalaian sang pemilik, maka dari itu selalu berhati-hati ketika menggunakan iPhone.Layar Ponsel iPhone Mati karena Jatuh

Banyak pengguna iPhone yang kurang berhati-hati saat menggunakan ponsel. Sering sekali ponsel jatuh dari meja, saku kantong atau saat dipegang dan kurang pas. Walaupun layar tidak retak atau pecah, tapi ini bisa menjadi penyebab layar iPhone mati.

# 2. Cara Mengatasi Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup

Tidak perlu khawatir mengenai hal ini, teman-teman bisa mencoba untuk mempraktekkan beberapa langkah cara mengatasi layar iPhone mati tapi mesin hidup seperti berikut ini:

  • iPhone 4 hingga 6s

Cara Mengatasi Layar Mati untuk iPhone 4 hingga 6sPertama saya akan mempraktekkan cara mengatasi layar mati pada iPhone 4 hingga 6s. seperti ini caranya, simaklah dengan seksama agar bisa melakukannya dengan benar:

  1. Tekan tombol “Power” dan tombol “Home” pada iPhone kalian, tahan beberapa detik.
  2. Kemudian kalian akan melihat layar mati tapi mesin hidup.
  3. Tahan terus hingga logo Apple terlihat.
  4. Tunggulah hingga iOS berhasil booting dan iPhone berhasil masuk ke home screen.
  5. Jika berhasil masuk ke home screen, selamat iPhone 4 s/d 6s kalian sudah berhasil diperbaik.
  6. Selesai.
  • iPhone 7

Cara Mengatasi Layar Mati iPhone 7Seperti yang diketahui ada perbedaan tombol yang ada pada iPhone 7. Jadi cara mengatasi layar iPhone mati tapi mesin hidup di iPhone 7 agak sedikit berbeda, seperti ini caranya:

  1. Tekankan tombol “Power” yang berada di sebelah kanan iPhone.
  2. Tekan juga tombol “Volume Bawah” yang berada di body kiri iPhone.
  3. Tahan kedua tombol tersebut hingga iPhone 7 kalian melakukan booting dan home screen muncul kembali.
  4. Jika home screen terlihat, berarti kalian sudah berhasil melakukannya.
  5. Selesai.
Ingin edit video ? Berikut rekomendasi aplikasi edit video untuk iPhone

Jika cara mengatasi layar iPhone mati tapi mesin hidup yang kami contohkan tidak berhasil. Bisa dipastikan LCD iPhone kalian mengalami kerusakan, saran kami gantilah dengan LCD original dan serahkan kepada servis resmi atau teknisi yang berpengalaman.


Selesai sudah bahasan kali ini. Simak juga beberapa artikel menarik lainnya yang ada di blog ini. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.