Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Letak Folder WhatsApp di Android 11

Diskon Shopee

Folder WhatsApp di Android 11 hilang? Ikuti cara melihat Folder WhatsApp di Android 11 ini jika kamu ingin mengaksesnya kembali.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Google sudah merilis Android versi 11. Beberapa pabrikan smartphone pun bergerak cepat untuk memberikan update Android 11 ke beberapa smartphone garapannya.

Karena penasaran seperti apa wujud dan fitur di Android 11, saya memutuskan untuk segera melakukan update ketika muncul notifikasi MIUI baru di Xiaomi Redmi 9T.

Setelah berhasil update ke Android 11, ternyata tidak banyak perbedaan. Saat membuka file manager, saya terkejut karena folder WhatsApp di memori internal tidak terlihat seperti biasanya.

Fungsi Folder WhatsApp di Memori Internal

Berbicara mengenai folder WhatsApp, para pengguna Layanan chatting ini pasti mengetahui apa fungsi dan isi dari folder yang biasanya muncul di memori internal ini.

Folder WhatsApp berisikan file backup, status, dokumen, gambar, database dan file lain yang berkaitan dengan aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone kamu.

Hilangnya folder WhatsApp di Android 11 ini tentu menyebabkan sekali. Saya jadi tidak bisa menghapusnya file sampah, backup dan file lain yang hanya akan memenuhi storange smartphone.


Cara Melihat Folder WhatsApp di Android 11

Setelah menjelajahi beberapa folder di memori internal, akhirnya folder WhatsApp yang sebelumnya hilang berhasil ditemukan.

Mau tau dimana letak Folder WhatsApp di Android 11? Silahkan Ikuti caranya berikut ini:

  1. Silahkan unduh dan install aplikasi X-Plore.
  2. Setelah aplikasi ini terbuka kamu akan melihat tampilan seperti ini, tap icon “Titik Tiga”.langkah pertama - Cara Melihat Folder WhatsApp di Android 11
  3. Lalu lanjutkan dengan men-tap “Konfigurasi”.langkah kedua - Letak Folder WhatsApp di Android 11
  4. Ceklist “Tampilkan File Tersembunyi”.langkah ketiga - Cara Melihat Folder WhatsApp di Android 11
  5. Silahkan kembali ke halaman awal aplikasi X-Plore, lalu tap “Android”.langkah keempat - Letak Folder WhatsApp di Android 11
  6. Setelah itu, silahkan tap “Media”.langkah kelima - Cara Melihat Folder WhatsApp di Android 11
  7. Lanjut tap “com.whatsapp”.langkah keenam - Letak Folder WhatsApp di Android 11
  8. Folder “WhatsApp” sudah terlihat, silahkan dipilih.langkah ketujuh - Cara Melihat Folder WhatsApp di Android 11
  9. Sekarang folder-folder terkait dengan aplikasi WhatsApp sudah terlihat.langkah terakhir - Letak Folder wa di Android 11
  10. Selesai.

Akhir Kata

Seperti itulah cara untuk melihat folder WhatsApp yang sebelumnya hilang di Android 11. Ternyata folder penting ini tidak hilang, tapi hanya berubah saja tempatnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.