Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Penjelasan Gaya Main Tim di eFootball 2023

Masih pemula seputar game eFootball? Luangkan sedikit waktumu untuk belajar tentang Penjelasan 5 Gaya Main Tim di eFootball 2023 berikut ini.

Sebagian besar orang khususnya kaum Adam pasti mengenal game bernama eFootball. Game eFootball 2023 bisa dimainkan di Smartphone Android dan juga iOS.

Sama seperti game bola pada umumnya, kamu mengembangkan klub sepakbola hingga menjadi kuat. Kamu bisa mendatangkan pemain dan juga manajer yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Jangan lupa juga untuk meracik strategi sebaik mungkin. Kamu bisa mengatur posisi dan menyusun susunan line up pemain sesuai dengan kebutuhan.

Bukan itu saja yang harus dilakukan ketika meracik strategi di game eFootball 2023. Kamu juga harus mengatur gaya bermain sesuai dengan gameplay yang kamu inginkan.

Ngomongin soal gaya bermain di game eFootball, tentu berbeda dengan gaya bermain yang biasa kita terapkan di DLS 2023 dan juga FIFA Mobile.

Jika gaya bermain di dua game yang disebutkan tadi hanya menyerang, normal dan bertahan saja, eFootball 2023 menyediakan 6 gaya bermain.

2 kali lebih banyak kan? Maka dari itu tidaklah heran jika para gamers yang baru main game eFootball 2023 sedikit mengalami kebingungan ketika hendak memilih nya.

Supaya nggak salah pilih menerapkan gaya bermain, kamu harus mengetahui seperti apa penjelasannya dengan lengkap.

Penjelasan Gaya Main Tim di eFootball 2023

Kali ini saya akan menjelaskan dengan lengkap mengenai gaya bermain yang ada di game eFootball 2023. Baca artikel ini hingga selesai, supaya kamu bisa mengerti apa kami jelaskan.

1. Penguasaan Bola

Teman-teman yang suka main cantik, pasti memilih gaya permainan penguasaan bola. Saya sendiri pun memilih gaya bermain yang dipopulerkan oleh Pep Guardiola ini.

Penguasaan bola mengharuskan para pemain untuk berposisi saling berdekatan dengan rekan setimnya. Lalu mereka akan melakukan umpanĀ² pendek satu sama lain untuk membangun serangan.

Jadi ketika ada pemain setim yang membawa bola, rekan setim lainnya akan mendekat ke arah pemain tersebut dan berusaha untuk meminta bola.

Pemain yang menerapkan penguasaan bola biasanya akan maju perlahan. Namun mereka sangat menghindari untuk berlari ke arah belakang lawannya.

Supaya taktik penguasaan bola bisa berjalan dengan maksimal, disarankan untuk memasang pemain dengan rating kecocokan minimal 80. Pastikan juga pemain yang ingin dipasang memiliki rating umpan pendek yang baik ya.


2. Serangan Balik

Serangan balik adalah salah satu strategi di game eFootball 2023 yang tidak jarang juga untuk digunakan. Penulis juga sering menggunakan taktik ini ketika menghadapi lawan yang berskill tinggi.

Perlu diketahui serangan balik adalah taktik mengirimkan serangan secara agresif ke lawan. Semua pemain akan berlari ke area yang kosong ketika salah satu pemain berhasil merebut bola.

Supaya strategi serangan balik bisa optimal, kamu harus menempatkan pemain dengan gaya bermain serangan balik yang baik atau minimal 80 lah ya.

Pasanglah pemain dengan rating menyerang yang tinggi, jangan lupa juga untuk menyiapkan pemain dengan pergerakan yang bagus.


3. Umpan Panjang

Seperti namanya, taktik yang satu ini mengandalkan long pass ke arah depan. Strategi ini cocok untuk kamu yang merasa pertahanan lawan terlalu kuat untuk dihadapi dengan bola-bola pendek.

Taktik yang banyak dibenci oleh lawan ini tidak mendominasi pertandingan. Setelah berhasil merebut bola, mereka akan langsung melepaskan umpan lambung ke arah depan dimana striker berada.

Ketika bola berhasil direbut kembali oleh lawan, para bek akan kembali mundur ke posisi asalnya. Walaupun tidak melanggar aturan, tidak jarang juga lawan yang membenci taktik yang satu ini.

Supaya bisa berjalan dengan lancar, kamu harus menempatkan bek dengan kemampuan long ball yang mumpuni.

Jangan lupa juga untuk memasang striker dengan kecepatan dan kontrol yang bagus. Hal ini dilakukan supaya umpan panjang yang dilepaskan bisa tepat sasaran.


4. Serangan Balik Cepat

Bisa dibilang serangan balik cepat ini adalah perpaduan dari taktik counter attack dan juga long ball. Sudah bisa bayangkan kan seberapa ngeri taktik yang satu ini?

Begitu berhasil merebut bola, pemain kamu akan menyebar guna membuka ruang. Di momen itulah kamu bisa memberikan umpan panjang lalu melakukan serangan balik dengan cepat.

Berbeda dengan long ball, bukan striker saja yang akan maju ketika taktik serangan balik cepat aktif, tapi gelandang dan bek sayap juga akan naik ke depan dan melebar untuk mendukung penyerangan.

Sama seperti taktik sebelumnya, kamu harus memasang bek dengan kualitas passing yang mumpuni. Pasang juga striker yang cepat supaya bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan.


5. Menyebar Ke sisi

Seperti namanya, taktik yang satu berfokus pada penyerangan dari sisi kanan dan kiri pertahanan lawan.

Begitu merangsek ke pertahan lawan, kamu bisa mempertimbangkan untuk memberikan umpan crossing ke striker yang menunggu di depan gawang.

Ketika pemain mengerti bahwa rekan setim tengah berada di momen yang tepat untuk melepaskan umpan crossing, gelandang dan bek pasti akan maju ke daerah kotak penalti lawan untuk mencetak gol.

Supaya bisa efektif, gunakanlah pemain sayap dengan kemampuan crossing yang bagus. Tempatkan juga striker dengan postur tinggi badan dan kemampuan heading yang mumpuni.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah penjelasan tentang beberapa pilihan gaya bermain yang ada di eFootball 2023. Terimakasih sudah membaca, Semoga bermanfaat.

Dimas Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.