GamesTips & Trik

Tips dan Trik Bermain Apex Legends

Guide dari Apex Legends

Apa yang penting dalam bermain game battle royale selain membunuh musuh, menyelamatkan teman yang sedang knock down dan tetap berada dijangkauan jarak yang ditentukan. Namun itu merupakan elemen atau trik yang paling sederhana dalam game battle royale, trik itu mungkin membantu dalam bermain game Apex Legends, tapi tidak banyak.

Selain mengambil barang-barang yang terdapat dilantai ataupun kotak supply, kamu juga harus belajar bagaimana menggunakan karakter yang mempunyai skill yang berbeda dan juga kamu harus belajar dimana tempat loot terbaik atau tempat yang paling aman. Nah dibawah ini kami akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membuat mu lebih ‘pro’.

Warna Damage Akan Menunjukkan Tipe Armor Musuhmu

Saat kamu menembaki musuhmu atau memukul musuhmu dengan tangan kosong, dalam tampilan layar mu akan keluar damage yang berhasil kamu berikan ke musuh, nah tentunya dalam damage tersebut memiliki warnanya masing-masing sesuai dengan armor yang musuh kamu pakai.

  • Merah/Red : Tanpa Armor
  • Putih/White : Armor Level 1
  • Biru/Blue : Armor Level 2
  • Ungu/Purple : Armor Level 3

Baca Juga : Cara Ganti Server dan Cek Ping di Apex Legends

Pelajari Sistem Ping atau Sinyal

Didalam game ini kerja sama antar tim sangat penting, kamu tidak mungkin akan memenangkan pertandingan tanpa bekerja sama dengan tim kamu. Didalam game Apex Legends menghadirkan sistem ping atau sinyal untuk mempermudah komunikasi antar squad/tim.

Sistem Ping / Sinyal ini pun memiliki beragam macam, dari hanya ping biasa hingga ping merah yang tandanya ada musuh. Sistem ping ini pun ditambahi fitur suara yang jika kamu memberikan ping atau sinyal ke barang maka akan ada suara yang memberitahu seluruh tim kamu.

Nah untuk memberitahu bahwa kamu membutuhkan sesuatu misalnya Light Ammo atau Heavy Ammo kamu bisa menandai dengan ping untuk memberitahu teman mu bahwa kamu membutuhkan Light Ammo atau Heavy Ammo, bahkan kamu juga bisa me-request attachment dari senjata kamu lewat sistem ping ini.

Jangan Mengambil Semua Barang Yang Tidak Kamu Butuhkan

Tanda merah pada sudut item menandakan kamu tidak membutuhkannya saat ini
.

Seperti game battle royale lainnya, kamu akan melihat banyaknya item loot yang tersedia didalam game Apex Legends. Dan banyak item loot yang pastinya kamu butuhkan dan penting seperti Shield Battery, Medpacks dan Armor level 3 yang berwarna ungu. Dan tentunya beragam attachment senjata akan sangat membantu kamu untuk membunuh musuh dengan mudah.

Dan yang lebih membingungkan adalah saat mengambil attachment senjata, apakah kamu membutuhkan attachment itu atau hanya membuang-buang slot dari tas kamu saja? nah untuk bagian ini lebih banyak kamu putusan sendiri, senjata apa yang lagi kamu cari nah jika cocok simpanlah attachment yang berwarna ungu.

Dan untuk membuang item dengan cepat, tahan item yang ingin kamu buang lalu geser kesebelah kanan atau kiri layar kamu atau versi lebih mudahnya tinggal klik kanan saja untuk membuang item yang tidak kamu butuhkan.

Baca Juga : Ini Dia, Spot Looting Bagus di Map King’s Canyon Apex Legends

Lari Lebih Cepat Tanpa Memegang Senjata

Bukan suatu rahasia lagi dalam game perang jika kamu menggunakan senjata tentu saja lari kamu akan sedikit melambat ketimbang saat kamu sedang tangan kosong dan di game Apex Legends efek ini sangat terasa, dan untuk menyimpan senjata kamu tinggal tekan angka “3”, namun yang perlu kamu perhatikan lihat terlebih dahulu kondisi sekitar kamu jika kamu rasa aman maka simpanlah senjata kamu.

Sliding atau Meluncur

Memang tidak mungkin selalu menggunakan fitur sliding digame Apex Legends ini, untuk menggunakan fitur ini kamu hanya perlu menekan tombol ctrl sambil berlari atau berjalan, terlebih lagi saat kamu berlari atau sedang berada didataran tinggi gunakanlah fitur sliding atau meluncur ini untuk mempercepat gerak kamu, fitur ini pun sangat berguna saat kamu sedang ditembaki oleh musuh. Kamu juga bisa sambil menembak saat sedang meluncur.

Tahan Space Untuk Memanjat

Dalam game Apex Legends kamu bisa bergerak sesuka hati kamu dan juga memanjat ketempat yang lebih tinggi lebih mudah dengan menahan tombol space maka karakter kamu akan memanjat dinding atau tempat lainnya yang tinggi.

Supply Ship Adalah Zona Bahaya

Yah memang Supply Ship ini memiliki banyak item yang berharga didalamnya, namun yang perlu kamu ingat dengan banyaknya barang-barang bagus didalam pesawat ini tentunya semua orang akan mengincar dan masuk kedalam kapal ini untuk melakukan looting. Pesawat ini pun terbilang sangat penting saat di awal permainan, pastikan kamu mengambil senjata dan lompat keluar dari pesawat ini jika kamu ingin bermain dengan aman.

Jangan Khawatir saat Kamu Terjatuh dari Ketinggian

Kamu tak perlu khawatir jika terjatuh dari tempat yang tinggi sebab digame Apex Legends ini tidak akan ada damage saat kamu terjatuh. Kamu bisa melompat dari tebing, pesawat supply, atau bahkan bangunan yang sangat tinggi tanpa perlu takut jika karakter kamu akan kehilangan darah atau mati.

Saat Tersisa 3 Tim/Squad Kamu Tidak Bisa Melihat Sisa Pemain

Seperti game battle royale lainnya kamu bisa melihat berapa sisa pemain yang masih bertahan kedalam satu game tersebut. Tentunya ini akan sangat sulit untuk menentukan berapa banyak jumlah pemain yang tersisa disaat-saat terakhir.

Gunakan Survey Beacons dengan Pathfinder Untuk Melihat Lokasi Ring Selanjutnya

Saat kamu menggunakan role Pathfinder kamu akan bisa melihat dimana lokasi dari ring selanjutnya, caranya gampang temukan Survey Beacons lalu gunakan skill Grapple Hook kamu, selanjutnya kamu bisa melihat lokasi ring selanjutnya bersama dengan tim kamu.

Legendary Weapons Bisa Didapatkan Lewat “Drop Pods”

Saat ini di Apex Legends terdapat dua senjata terkuat yaitu Shotgun Mastiff dan Sniper Kraber, kedua senjata Legendary ini tidak bisa diloot dimap manapun hanya bisa diambil lewat drop pods saja. Jika kamu ingin mengincar kedua senjata legendary ini kamu bisa mencari drop pods yang terdapat diseluruh map, namun kamu harus hati-hati sebab banyak pemain lain yang pastinya mengincar kedua senjata legendary ini.

Baca Juga : Mengenal Berbagai Senjata dan Attachment di Apex Legends

Legendary “Knockdown Shield” Bisa Menghidupkan Kamu

Item Legendary “KnockDown Shield” ini mungkin item yang paling berguna diantara semua Knockdown Shield yang ada, jika Knockdown Shield biasanya hanya akan menahan serangan atau peluru dari musuh saat kamu knock down namun berbeda dengan item Legendary Knockdown Shield yang fungsinya bisa menghidupkan kamu kembali saat knock down tanpa pertolongan dari teman kamu, jadi kamu tidak oer

Via
Surga Tekno
Source
PC Gamer
Tags

cherlyz phuthaw

Ayok dong bantu share website keren ini
Please Login to comment
newest oldest most voted
maskedman
Member

mantap bos

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker