Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Tips Membuat Turnamen DLS 2022 di WhatsApp

Berniat untuk menjadi admin liga DLS 2022? Kamu harus mengetahui beberapa Tips Membuat Turnamen DLS 2022 di WhatsApp yang tersaji dalam artikel terbaru kami ini.

Dream League Soccer 2022 adalah game sepakbola yang tersedia untuk Android dan iOS. Game yang satu ini sudah memiliki lisensi Fifpro, jadi nama pemain dan juga wajahnya Sama seperti di dunia nyata.

Dream League Soccer 2022 menyuguhkan permainan sepakbola modern. Kamu akan bermain sembari mengembangkan pemain dan juga klub milikmu supaya jadi makin kuat dan tidak mudah untuk dikalahkan.

Dream League Soccer 2022 memiliki beberapa mode permainan yang bisa dimainkan secara online dan offline. Jika kamu pengen main game ini lebih seru lagi, kamu bisa bergabung dengan liga atau cup yang dikelola oleh orang lain, biasanya turnamen ini diadakan di Grup WhatsApp.

Mengikuti turnamen DLS di WhatsApp jelas sangat seru untuk dilakukan. Kamu bisa berhadapan dengan lawan yang jauh lebih kuat, sekaligus kenalan langsung dengan Players nya.

Mau jadi peserta atau adminnya? Jika kamu pengen mendirikan turnamen entah itu liga atau cup, kamu harus mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan.

Tips Membuat Turnamen DLS 2022 di WhatsApp

Dibawah ini saya akan memberikan sedikit tips bagi kamu yang pengen membuat turnamen dream League Soccer 2022 di WhatsApp, silahkan disimak dengan seksama:

1. Buat Identitas Turnamen

Pertama-tama kamu harus membuat identitas dari turnamen yang akan kamu buat. Buatlah nama kompetisi yang terlihat profesional, contoh: Liga Gumitir, Gumitir Cup.

Bukan nama kompetisi saja yang harus dipersiapakan, tapi kamu juga perlu menyiapkan gambar logo kompetisi yang kamu kelola.

Supaya terlihat ekslusif, disarankan untuk membuat logo kompetisi sendiri. Jangan sampai meniru logo kompetisi milik orang lain supaya tidak menimbulkan perdebatan.


2. Tentukan Format Kompetisi

Setelah menyiapkan nama dan logo kompetisi, kmu harus menentukan format kompetisi yang akan kamu buat.

Jika kamu pengen membuat kompetisi yang panjang, Kamu bisa memilih untuk membuat liga yang diikuti 18 atau 20 peserta.

Jika masih belajar membuat kompetisi, tidak ada salahnya untuk membuat kompetisi berupa Cup. Kamu juga bisa mengkombinasikan liga dan juga cup.


3. Tentukan Peraturan

Jangan lupa juga untuk membuat peraturan nya untuk liga atau cup kamu ya. Kamu bisa menentukan peraturan Seperti peraturan turnamen sepakbola di dunia nyata.

Seperti durasi bermain pertandingan, maksimal rating klub dan juga waktu deadline penyetoran hasil pertandingan.


4. Aplikasi Pengelola Klasemen dan Jadwal

Membuat klasemen sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Karena sudah ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kita untuk membuat klasemen.

Aplikasi klasemen maker ini juga dibekali dengan fitur penjadwalan lho. Jadi kamu nggak repot-repot lagi untuk membuat jadwal secara manual.

Bagusnya lagi rata-rata aplikasi pembuat Klasemen dan Jadwal pertandingan sepakbola untuk Android bisa digunakan secara gratis.


5. Piagam Penghargaan

Bakal kurang lengkap rasanya jika tidak menyediakan penghargaan untuk klub yang berhasil menjuarai liga atau cup yang kamu buat.

Biasanya setiap klub yang berhasil menjuarai liga atau cup DLS di WhatsApp akan diberikan penghargaan dalam bentuk gambar.

Bukan hanya penghargaan bagi klub yang juara saja. Tapi terdapat juga penghargaan untuk klub paling sportif, pencetak gol terbanyak dan lain sebagainya.


6. Grup WhatsApp Khusus

Setelah kamu melakukan 5 hal di atas, kamu bisa lanjut dengan membuat grup WhatsApp Khusus. Saya pikir semua pembaca pasti sudah tahu betul bagaimana cara membuat grup WhatsApp.

Setelah membuat grup WhatsApp, kamu bisa membagikan tautan undangan ke grup liga atau piala lain yang ada WhatsApp.

Setelah jumlah peserta liga atau cup kamu mencukupi, kamu bisa mengganti tautan undangan agar tidak ada lagi orang yang bisa join ke grup WhatsApp kamu.


7. Adil, Teliti dan Konsisten

Setelah Itu kamu bisa menjalankan turnamen dream League Soccer milikmu. Jadilah admin yang adil agar tidak ada member turnamen yang merasa kecewa denganmu.

Selain itu jangan lupa untuk mengecek klasemen ataupun jadwal dengan teliti. Karena tidak jarang juga kejadian dimana aplikasi klasemen yang digunakan error.


Akhir Kata

Seperti itulah sedikit tips yang harus dilakukan ketika kamu membuat turnamen dreams League Soccer di WhatsApp. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untukmu.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.