Gadget

Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Oppo F11 Pro Paling Lengkap

HP Oppo memang kini banyak jadi pilihan, salah satunya adalah Oppo F11 Pro yang akan ini bahas tentang Spesifikasi, kekurangan, kelebihan hingga harga yang berlaku saat ini.

Oppo F11 Pro dilepas pada bulan Maret tahun 2019 lalu. Smartphone ini diproyeksikan untuk bersaing dikelas premium yang belakangnya ini tak pernah sepi peminat termasuk di Indonesia.

Oppo F11 Pro mengusung desain smartphone modern yang mengedepankan layar ketimbang body nya. Desain yang kini sedang tren ini disebut dengan full view display dengan rasio layar lebih luas dibandingkan dengan bezel atau tepiannya.

Tentu saja Oppo tidak hanya bermodalkan layar saja untuk menyita perhatian para fansnya. Ada juga kamera berlensa tinggi yang terdapat pada bagian depan dan juga belakang body-nya.

Saking mantapnya kamera depan dan belakang pada Oppo F11 Pro ini, smartphone 4 jutaan ini masuk ke dalam daftar HP Oppo dengan kamera terbaik yang sudah kami bahas sebelumnya.

Oppo F11 Pro semakin berkesan pro dengan hadirnya dapur pacu tangguh di bagian dalamnya. Seri ini memiliki 3 buah varian dengan kapasitas penyimpanan internal dan random access memory (RAM) yang berbeda-beda.

Review, Spesifikasi dan Harga Oppo F11 Pro

Jika dilihat sepintas dari pembahasan di atas, nampaknya Oppo F11 Pro sangat menonjolkan fitur layar dan juga kamera, selain itu ada juga dapur pacu mantap yang semakin membuat smartphone ini layak untuk dimiliki.

Tentu saja masih ada banyak hal lainnya tentang Oppo F11 Pro yang menarik untuk dibahas. Lebih lengkapnya lagi Berikut ini adalah review, spesifikasi dan harga terbaru Oppo F11 Pro.

1. Body

Sebelum membahas ke bagian dalam dari Oppo F11 Pro, mari kita bahas bagian luarnya terlebih dahulu. Tipe ini tampil elegan dengan balutan body berbahan kaca dibagian depan, sementara itu dibagian belakang menggunakan body berbahan plastik.

Body dengan pilihan warna Thunder Black dan Aurora Green ini berukuran 161.3 x 76.1 x 8.8 mm. Sementara itu berat keseluruhan dari smartphone Oppo F11 Pro ini mencapai 190 gram.

Baca Juga: 7 HP Oppo dengan Kamera Terbaik Paling Baru 2019

2. Layar

Oppo F11 Pro hadir dengan layar berukuran 6.53 Inchi. Layar yang menggunakan LCD IPS ini mampu menampilkan tampilan HD plus dengan resolusi 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan mencapai ~397.

Namun yang perlu disayangkan adalah layar dengan rasio ~84.4% dengan bodynya ini tidak dibekali dengan corning Gorilla Glass. Namun tenang saja karena masih bisa diakali dengan menggunakan screen guard atau tempered Glass.

3. Kamera

Masih dibagian luar tepatnya pada kameranya. Smartphone Oppo F11 Pro benar-benar bisa dibilang memiliki kamera terbaik saat ini karena kamera depan dan belakangnya yang berkualitas tinggi.

Kamera depan smartphone ini berlensa 16 MP. Kamera ini hadir dengan teknologi pop-up yang akan muncul ketika kamera depan digunakan. Kamera depan ini hadir dengan teknologi HDR yang akan sangat memanjakan ketika menjepret foto dan merekam video.

Sementara itu dibagian belakang hadir kamera berteknologi dual kamera dengan lensa 48 MP (bukaan f/1.8) dan 5 MP (f/2.4) dengan fitur LED flash, HDR dan panorama.

Tak hanya itu kamera tersebut juga punya pilihan mode foto yang bisa dipilih dan digunakan seperti Brilliant Portrait, ultra night mode dan Dazzle Color Mode yang bisa sangat membantu ketika hendak menjepret foto.

4. Dapur Pacu

Setelah membahas bagian luar dari Oppo F11 Pro, waktunya untuk membahas bagian dalamnya tepatnya pada bagian dapur pacu yang tak kalah penting fungsinya dalam sebuah smartphone.

Oppo F11 Pro dibekali dengan dapur pacu mantap yang diotaki oleh chipset Mediatek Helio P70 yang diklaim 13% lebih cepat dan mendukung tampilan HD plus hingga rasio 20:9.

Mediatek Helio P70 semakin mantap dengan dukungan CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) serta Mali-G72 MP3 yang bertugas sebagai pengelola grafis dari smartphone berkamera mantap ini.

Ada juga sistem operasi Android Pie yang merupakan versi terbaru dari OS besutan Google ini. OS Android Pie ini dilengkapi dengan UI ColorOS 6 yang banyak digunakan pada HP Oppo terbaru lainnya.

Oppo F11 Pro hadir dengan 3 pilihan / varian, tentu saja ada perbedaan kapasitas ROM dan RAM diantaranya ROM 64 + RAM 6 GB, ROM 128 GB + RAM 6 GB hingga ROM 64 GB + RAM 4 GB.

Semua varian tersebut bisa di upgrade kapasitas penyimpanan nya. Namun perlu diketahui bahwa untuk menambah kapasitas penyimpanan perlu mengorbankan SIM 2 sebagai slot kartu memori eksternal.

Baca Juga:  10 HP Oppo Layar 5 Inchi Lengkap dengan Harga Terbarunya

5. Baterai

Baterai adalah salah satu bagian yang selalu diperhatikan sebelum membeli smartphone. Tipe Oppo F11 Pro Ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan ketahanan 15.5 Jam Daya Tahan Baterai, 12 Jam Memutar Video dan 5.5 Jam Bermain Game.

Kamu tidak perlu khawatir pengecasan akan memakan waktu yang lama, pasalnya ada fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang akan membantu ketika mengecas smartphone.

Fitur  VOOC Flash Charge 3.0 dapat mengelola pengisian daya berkecepatan tinggi dalam durasi yang lebih singkat. VOOC 3.0 mencapai pengisian penuh 20 menit lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

Harga Oppo F11 Pro

  1. Oppo F11 Pro ROM 64 + RAM 6 GB = Rp 5,4 juta
  2. Oppo F11 Pro  ROM 128 GB + RAM 6 GB = Rp 5,8 juta
  3. Oppo F11 Pro ROM 64 GB + RAM 4 GB = 4,999 juta

Catatan: Harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Kelebihan Oppo F11 Pro

  1. Membawa layar berkualitas HD dengan ukuran yang leba
  2. Dibekali dengan dapur pacu yang tangguh dikelasnya
  3. Membawa kamera berlensa tinggi dengan pilihan mode yang lengkap
  4. Memiliki varian ROM dan RAM yang termasuk jumbo
  5. Dibekali dengan fitur fast charging
  6. Membawa baterai berkapasitas besar

Kekurangan Oppo F11 Pro

  1. Tidak dibekali dengan corning Gorilla Glass
  2. Perlu mengorbankan SIM 2 untuk menyisipkan kartu memori

Demikian bahasan tentang  spesifikasi oppo f11 pro serta kekurangan hingga kelebihan  yang menjadi bahasan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca, Semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker