Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tips & Trik

5 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Facebook

Facebook adalah salah satu media sosial teramai di dunia. Bisa dibilang Media sosial yang identik dengan warna biru ini adalah salah satu pelopor ngetrend nya penggunaan medsos di seluruh dunia.

Facebook memang memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu untuk berkomunikasi dan berbagi informasi. Selain itu, ada juga beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hiburan.

Facebook tidak hanya bisa diandalkan untuk berkomunikasi dan mencari hiburan saja. Tapi kalian juga bisa memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah lho.

Peluang menghasilkan uang dari Facebook memang sangat besar. Karena ada milyaran orang online di Facebook setiap harinya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook

Tertarik untuk mencoba peruntungan mencari uang di Facebook? Dibawah ini adalah beberapa contoh usaha yang bisa kalian lakukan di Facebook, simak terus hingga selesai ya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

1. Berjualan Barang

Punya barang bekas? atau produk? Kalian bisa mempromosikannya melalui Facebook. Di Facebook ada banyak sekali grup jual beli yang ramai sekali.

Tapi perlu diingat, bergabunglah ke grup khusus jual beli yang sesuai dengan barang yang kalian jual ya. Contoh: apabila kalian ingin menjual smartphone, bergabunglah ke grup jual beli smartphone atau HP

Namun, jika barang yang ingin kalian jual tidak ada grup nya. Silahkan untuk bergabung dengan grup jual beli umum, contoh: Forum Jual Beli Jember.

Selain bisa mempromosikan barang yang ingin dijual di grup, kalian juga bisa memanfaatkan fitur marketplace yang punya fitur online shop. Disini, kalian bisa memasarkan barang yang ingin dijual dengan jangkauan yang lebih luas.

Sekedar tips, supaya barang kalian bisa laku dengan cepat, fotolah semenarik mungkin. Jangan lupa untuk melengkapi informasi mengenai deskripsi dan harga barang nya.

2. Berjualan Jasa

Kalian yang tidak punya produk, jangan berkecil hati. Karena di Facebook kalian tidak hanya berjualan barang saja. Tapi, teman-teman juga bisa berjualan jasa yang sesuai dengan keahlian yang kalian miliki.

Ada banyak jasa yang umumnya dijual di Facebook. Dibawah ini saya akan jelaskan beberapa jasa yang sangat potensial untuk dijual melalui Facebook.

2.1. Jasa Penambah Like

Banyak perusahaan yang membuat fans page resmi di Facebook. Agar bisa terlihat profesional dan banyak dipercaya oleh konsumen, mereka membutuhkan banyak likes.

Karena itulah jual jasa penambah likes sangat potensial untuk digeluti. Tapi sebelumnya, kalian memerlukan tool khusus atau langsung bekerjasama dengan pengelola situs auto like yang ada banyak sekali.

2.2. Jasa Facebook Ads

Facebook jaman sekarang juga bisa dijadikan tempat untuk memasang iklan. Facebook Ads memiliki potensi yang besar, bahkan bisa dijadikan alternatif terbaik sebagai pengganti Google Adsense.

Tapi banyak juga orang yang belum tau bagaimana cara menggunakan iklan dan mengatur iklan agar bisa terlihat dengan sempurna.

Maka dari itu kalian yang sudah sangat mahir tentang Facebook Ads bisa menawarkan jasa Facebook Ads.

Artikel Menarik

2.3. Jasa Pengelolaan Fanspage

Banyak sekali perusahaan yang melakukan branding melalu Fanspage Facebook. Tim SurgaTekno juga membuat Fanspage SurgaTekno agar lebih dekat dengan para pembaca.

Banyak juga brand yang tidak punya waktu untuk rutin mengupdate halaman Fanspage mereka. Dan biasanya brand-brand tersebut membutuhkan jasa pengelolaan Fanspage atau bisa dikatakan admin.

Kalian bisa menawarkan diri sebagai admin Fanspage Facebook. Tugas kalian adalah membalas komentar, mempromosikan Fanspage, serta mengupdate postingan secara rutin.

Memang tugas ini terlihat sangat mudah, tapi keahlian kalian dalam berkomunikasi sangat diperlukan untuk menjadi admin Fanspage yang baik.

2.4. Dan masih banyak lagi lainnya

Jasa yang bisa dijual di Facebook tidak hanya yang berkaitan dengan Facebook saja. Tapi jasa lainnya yang tidak ada kaitannya dengan Facebook juga sah-sah saja untuk dirawat melalui Facebook seperti jasa tulis artikel, jasa sol sepatu dan lain sebagainya.

3. Jasa Endorse

Belakangan ini sedang ramai berita tentang selebgram yang mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dengan melakukan Endorse. Nyatanya memang demikian, Endorse adalah salah satu cara manjur untuk meraih pendapatan tinggi di media sosial.

Tapi sebelumnya, kalian harus memiliki akun Facebook dengan jumlah teman dan followers yang banyak. Nantinya pasti akan ada perusahaan yang ingin kalian untuk mempromosikan produknya.

4. Afiliasi Marketing

Afiliasi Marketing juga sangat potensial untuk kalian kerjakan. Apalagi saat ini ada banyak sekali situs yang menawarkan afiliasi seperti Bukalapak, Lazada dan Tokopedia.

Sebelumnya kalian harus mendaftar akun terlebih dahulu, lalu silahkan bagikan link afiliasi ke grup-grup Facebook yang ramai sekali. Jangan lupa untuk membubuhi kata-kata promosi yang terdengar Menarik.

5. Live Streaming Game

Suka main game? Dengan modal main game, kalian bisa meraih pendapatan yang sangat menjanjikan dengan cara live Streaming Game di Facebook.

Yang menentukan seberapa besar penghasilan kalian adalah jumlah viewersnya. Jadi usahakan penonton video kalian ramai supaya bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi.


Akhir Kata

Itu dia beberapa cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kalian lakukan. Lakukan dengan benar dan konsisten agar bisa menghasilkan banyak uang hanya dengan bermodalkan main Facebook saja.

Akhir kata, terimakasih banyak sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.