Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang kita ketahui bersama, Kemendikbud rutin dalam mengadakan ujian PPPK Guru setiap tahunnya.

Di tahun 2021 ini, Kemendikbud masih tetap mengadakan ujian yang dinanti-nanti oleh para pengajar di seluruh Indonesia ini.

Supaya bisa datang tepat waktu, Kalian yang mengikuti ujian diharuskan untuk mengetahui jadwal dan tempat diadakannya ujian PPPK Guru 2021.

Kabar baiknya, Kemdikbud sudah menyediakan portal khusus yang memudahkan kalian untuk mendapatkan informasi tentang kapan ujian akan berlangsung dan dimana tempat penyelenggaraan nya.

Portal yang dimaksud beralamatkan di https://gtk.kemdikbud.go.id/diklatgtk/pppk/. Situs ini bisa diakses sama baiknya dengan komputer dan laptop, smartphone, dan tablet sama baiknya.

Situs DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Tapi Belakangan ini tengah ramai pembicaraan tentang situs DiklatGTK PPPK Kemendikbud yang tidak bisa dikunjungi.

Errornya situs DiklatGTK PPPK Kemendikbud ini bukan dikarenakan adanya cyber attack atau tengah mengalami perbaikan.

Tapi, hal ini terjadi karena situs DiklatGTK PPPK mengalami over load lantaran membludaknya kunjungan dari para guru yang ingin mengikuti ujian PPPK Guru 2021 ini.


Cara Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka

Tidak bisa diaksesnya DiklatGTK PPPK Kemendikbud tentu membuat galau para guru yang hendak mengikuti ujian PPPK Guru 2021 ini, karena situs ini menyediakan informasi yang sangat mereka butuhkan.

Beruntungnya, ternyata trik khusus yang bisa diandalkan untuk mengatasi situs DiklatGTK PPPK tidak bisa terbuka karena over load ini.

Mau tau kan seperti apa Caranya? Langsung saja simak beberapa langkah yang akan saya contohkan dibawah ini:

  1. Bukalah browser yang biasa kalian gunakan, saran saya gunakanlah Google Chrome.
  2. Silahkan kunjungi alamat berikut ini https://gtk.kemdikbud.go.id/
  3. Tidak lama berselang, halaman situs Kemdikbud akan terbuka dengan sempurna.Cara Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka
  4. Langsung saja kunjungi alamat https://gtk.kemdikbud.go.id/diklatgtk/pppk/
  5. Halaman login DiklatGTK PPPK Kemendikbud sudah terlihat kan? Silahkan login dengan “NIK” dan “Nomor Peserta” masing-masing.Cara Mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud Tidak Bisa Dibuka
  6. Selesai.
Portal DiklatGTK PPPK sudah berhasil terbuka? Sekarang kita dapat melakukan pengecekan tanggal, lokasi, dan ruang seleksi PPPK Guru 2021.

Akhir Kata

Sudah selesai bahasan tentang bagaimana cara mengatasi DiklatGTK PPPK Kemendikbud tidak bisa dibuka kali ini. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman semuanya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.