Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Mengatasi Update eFootball 2023 yang Tertunda

Proses Update game PES 2023 tidak berjalan? Ikuti Cara Mengatasi Update eFootball 2023 yang Tertunda berikut ini untuk mengatasinya.

Kamu yang suka olahraga sepakbola pasti suka banget memainkan game mengolah si kulit bundar di Smartphone. Kabar Baiknya, Sekarang ada cukup banyak pilihan game sepakbola, seperti eFootball 2023.

eFootball 2023 adalah salah satu game sepakbola terbaik saat ini. Seperti yang diketahui, game ini dikembangkan oleh Konami.

eFootball 2023 menghadirkan beberapa mode permainan yang sangat seru untuk dimainkan. Kamu bisa bermain dengan AI atau dengan pengguna lain yang berasal dari seluruh Dunia.

Sama seperti game sepakbola pada umumnya, eFootball 2023 selalu mendapatkan update secara rutin.

Biasanya, update dilakukan jika ada perubahan update transfer pemain, atau pembaharuan lain mengenai klub seperti Jersey dan formasi. Selain itu, update biasanya dilakukan jika ada perbaikan bugs atau penambahan fitur baru.

Oleh karena itu, segera lakukan update jika tersedia update eFootball 2023 terbaru supaya kamu bisa menikmati beberapa changelog baru yang dibawa oleh game ini.

Sama seperti update aplikasi dan game, para pengguna Android bisa melakukan update game eFootball 2023 melalui Google Play.

Caranya tentu tidak jauh berbeda dengan mengupdate aplikasi atau game lain, saya yakin Kamu pasti sudah mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Namun terkadang, ada kejadian dimana proses update tidak berjalan atau tertunda. Jika dibiarkan begitu saja, update tetap tertunda dan tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Cara Mengatasi Update eFootball 2023 yang Tertunda

SurgaTekno sudah mengumpulkan beberapa cara yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi update eFootball 2023 yang tertunda terus. Silahkan disimak dengan seksama:

1. Lock Jaringan

Ada banyak penyebab kenapa update eFootball 2023 di Google play tidak berjalan sebagaimana mestinya, salah satunya bisa dikarenakan jaringan atau kecepatan internet yang lemot.

Solusi yang bisa kamu lakukan adalah mengunci jaringan 4G di HP kamu. Jika kamu menggunakan HP Xiaomi, Kamu bisa melakukan melalui dial *#*#4636#*#*.

Ada beberapa smartphone yang tidak mendukung dial tersebut, solusinya kamu bisa menggunakan aplikasi 4G LTE Switcher yang bisa didownload secara gratis di Google Play.

Mengunci jaringan 4G bisa dijadikan solusi untuk mengatasi permasalah ini. Namun jika kota yang kamu tinggali belum tercover VoLTE, kamu tidak bisa melakukan panggilan telepon seluler.


2. Mengganti APN

Selain mengunci jaringan, kamu juga bisa mencoba untuk mengganti APN bawaan dengan APN khusus.

Mengganti APN bisa dilakukan dengan mudah, Karena setiap smartphone sudah di dibekali dengan fitur bawaan yang bisa memungkinkan kita untuk melakukan nya.

Supaya hasilnya maksimal, jangan menggunakan APN sembarangan ya. Kamu bisa mencari APN yang cocok dengan operator seluler yang kamu gunakan di YouTube.


3. Beralih ke WiFi

WiFi bisa dijadikan solusi untuk mengatasi update game yang stuck. Bahkan aplikasi Google Play pub merekomendasikan pengguna untuk menggunakan WiFi ketika hendak mendownload aplikasi atau game yang berukuran besar.

Seperti yang diketahui, Di jaman modern seperti sekarang tidaklah sulit untuk menemukan WiFi.

Jika di rumah kamu terdapat jaringan WiFi, cobalah untuk menggunakan jaringan WiFi ketika hendak mengupdate game eFootball 2023.

Namun apabila tidak ada jaringan WiFi di sekitar, kamu bisa mencoba WiFi publik seperti di cafe, WiFi corner dan tempat lain yang menyediakan akses WiFi.


4. Menghapus Cache dan Data Google Play

Sama seperti aplikasi pada umumnya, Google Play juga memiliki file cache nya tersendiri. Jika dibiarkan begitu saja, cache bisa berukuran besar dan bisa membuat aplikasi tidak optimal.

Bisa jadi kejadian update eFootball 2023 tertunda ini dikarenakan cache yang menumpuk, solusinya kamu bisa menghapus cache terlebih dahulu.

Supaya hasilnya maksimal disarankan untuk menghapus cache yang ada di aplikasi Google Play secara manual ya.

Cara menghapus cache sangatlah mudah, kamu bisa membuka menu “Pengaturan” ➡️ “Aplikasi” ➡️ “Kelola Aplikasi” ➡️ “Google Play Store” ➡️ “Penyimpanan” ➡️ “Hapus Data” ➡️ “Bersihkan Cache”.


Akhir Kata

Seperti itulah beberapa cara jitu yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi update game eFootball 2023 yang Tertunda. Semoga sajian kali ini bisa membantu kamu, terimakasih sudah membaca.

Dimas Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.