Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi di Semua Seri HP OPPO

Smartphone OPPO keluaran terbaru kebanyakan dibekali dengan layar full view display. Oleh karena itu di HP oppo terbaru kini jarang banget dibekali dengan tombol fisik navigasi home, back, dan recent app.

Sebagai penggantinya, pihak OPPO menyertakan tombol navigasi virtual. Tombol virtual ini memiliki fungsi sama seperti tombol navigasi fisik seperti biasanya.

Meskipun banyak membantu kita ketika mengoperasikan smartphone, ada juga orang yang tidak suka dengan kehadiran tombol navigasi ini.

Sebagian dari mereka beranggapan bahwa tombol navigasi virtual kurang sedap untuk dipandang dan bisa sangat mengganggu saat bermain game serta nonton video.

Merasa terganggu dengan tombol navigasi virtual ini? Kalian bisa menghilangkannya lalu merubah fungsi usapan layar sebagai penggantinya.

Untuk tutorial menghilangkan tombol navigasi OPPO sangat mudah sekali, kalian bisa melakukannya melalui menu pengaturan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi OPPO

Jika kalian perlu panduan, simak lah artikel tentang cara menghilangkan tombol navigasi OPPO ini hingga selesai. Ada juga screenshot yang bisa mempermudah kalian untuk mengerti apa yang saya jelaskan.

  1. Langkah pertama, kalian harus membuka menu pengaturan di HP OPPO masing-masing.
  2. Setelah pengaturan terbuka, kalian bisa scroll kebawah lalu pilihlah menu “Alat Serbaguna”.Langkah Pertama - Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Oppo
  3. Kalian akan dihadapkan dengan 5 menu. Selanjutnya kalian harus men-tap opsi “Tombol Navigasi” yang berada diposisi kedua.Langkah Kedua - Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Oppo
  4. Sesampainya disini, teman-teman harus memilih menu “Selengkapnya”.Langkah Ketiga - Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Oppo
  5. Silahkan aktifkan menu ” Gestur Geser Naik”.Langkah Keempat - Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Oppo
  6. Selanjutnya kalian harus memilih salah satu gestur, silahkan pilih sesuai dengan keinginan.Langkah Terakhir - Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Oppo
  7. Sampai disini kalian sudah berhasil menyembuhkan tombol navigasi di HP OPPO.
  8. Selesai.

Tutorial cara menghilangkan tombol navigasi OPPO diatas bisa dilakukan di semua HP OPPO baik keluaran terbaru maupun yang lama.

Tapi mungkin bisa jadi ada sedikit perbedaan pada langkah-langkahnya.


Akhir Kata

Demikian adalah panduan tentang cara menghilangkan tombol navigasi OPPO memang mudah sekali untuk dilakukan, sebab opsi ini ada di menu Pengaturan.

Asalkan kalian mempraktekkan tutorial diatas dengan benar, pasti tombol navigasi virtual ini bisa dihilangkan. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.