Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Menghilangkan Watermark Viva Video [TERBUKTI]

Mengedit video kini semakin mudah untuk dilakukan. Karena saat ini ada banyak aplikasi edit video yang dirancang khusus untuk berjalan pada smartphone Android, salah satunya adalah Viva Video.

Viva Video dibekali dengan banyak sekali fitur yang sangat diperlukan ketika melakukan editing pada video. Tapi jika kalian menggunakan Viva Video versi gratis, kalian akan sedikit terganggu dengan adanya watermark Viva Video.

Biasanya watermark Viva Video muncul pada video yang sudah diedit dengan aplikasi buatan QuVideo Inc ini. Meski hanya berupa logo Viva Video, kehadiran watermark ini mencederai estetika videonya.

Jika kalian tidak ingin melihat watermark Viva Video pada video yang sudah diedit, kalian bisa menggunakan aplikasi Viva Video versi premium atau pro. Untuk menebusnya kalian memerlukan dana sekitar Rp 43.000, lumayan mahal bukan?

Tapi teman-teman yang tidak ingin mengeluarkan dana untuk membeli Viva Video pro bisa sedikit lega. Karena ternyata ada cara menghilangkan watermark Viva Video tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Cara Menghilangkan Watermark Viva Video

Ada 2 cara untuk menghilangkan watermark Viva Video. Yang harus kalian persiapkan hanyalah aplikasi yang diperlukan dan video Viva Video yang ingin dihilangkan watermark nya.

1. Remove Logo From Video

Ada banyak aplikasi yang memiliki fitur untuk menghilangkan watermark Viva Video. Salah satunya adalah aplikasi bernama Remove Logo From Video ini. Aplikasi buatan kkapps ini 100% gratis untuk kalian gunakan.

Remove logo from video memiliki user interface yang sederhana, jadi kalian tidak akan mengalami kesulitan sedikitpun saat menggunakan aplikasi ini untuk menghilangkan watermark Viva Video dengan mudah.

  1. Pertama-tama, install dahulu Remove Logo From Video melalui Google Play, silahkan klik tautan di bawah ini :
    Remove Logo From Video
    Remove Logo From Video
    Developer: kkapps
    Price: Free
  2. Setelah terinstall, silahkan buka, aplikasi ini akan meminta akses untuk mengelola SD card, silahkan Ijinkan.
  3. Tidak lama kemudian, kalian akan melihat beranda aplikasi Remove Logo From Video, silahkan pilih “Start”. Klik Start
  4. Silahkan pilih video mana yang watermark Viva Video nya ingin dihilangkan, lalu tap “Cek List” di pojok kanan atas. Pilih Videonya
  5. Tandai watermark Viva Video yang ingin dihilangkan, teman-teman bisa melihat contohnya pada screenshot berikut ini, jika sudah langsung saja tap “Remove Logo”. Remove Logo
  6. Aplikasi Remove Logo From Video sedang menjalankan tugasnya, harap bersabar untuk menunggu. Sedang Diproses
  7. Selanjutnya kalian akan melihat preview dari video yang sudah terbebas dari watermark Viva Video, jika sudah sesuai keinginan silahkan tutup aplikasinya. Tonton Preview nya
  8. Lihat! Watermark Viva Video sudah berhasil dihapus kan? Watermark Viva Video berhasil dihilangkan
  9. Selesai.

2. Video Eraser

Aplikasi hapus watermark sebelumnya terdapat iklan yang bisa menganggu saat melakukan editing. Apabila kalian tidak suka terganggu, ada aplikasi bernama Video Eraser yang bisa digunakan secara gratis tanpa iklan.

Aplikasi gratis bebas iklan ini tidak hanya dibekali dengan fitur menghapus watermark dari video saja, kalian juga bisa menambahkan watermark pada video hasil karya kalian dengan bantuan aplikasi ini.

Bahkan video Eraser juga bisa digunakan untuk menghapus dan menambahkan watermark pada gambar/foto lho. Seperti ini cara menggunakannya, silahkan disimak dengan seksama ya.

  1. Langkah pertama, kalian harus menginstal aplikasi Video Eraser terlebih dahulu, supaya mendapatkan versi terbaru, installah melalui Google Play, silahkan klik link di bawah ini :
  2. Jika video Eraser sudah diinstal, bukalah aplikasi nya.
  3. Setelah aplikasi Video Eraser terbuka, teman-teman akan melihat 4 menu seperti ini, pilihlah “Remove Watermark from Video“. Pilih menu yang ditandai
  4. Carilah video yang ada watermark nya, jika sudah ketemu silahkan dipilih. Cari dan pilih videonya
  5. Tandai terlebih dahulu watermark Viva Video yang kalian anggap mengganggu, biasanya watermark Viva Video berada di pojok kanan bawah. Jika sudah silahkan tap “Done”. Tap done
  6. Video Eraser sedang menghapus watermark Viva Video yang ingin kalian hilangkan, tunggulah beberapa saat. Sedang diproses
  7. Kalian akan melihat preview video yang sudah bebas dari watermark Viva Video, silahkan lihat terlebih dahulu, jika sudah sesuai dengan keinginan, silahkan tap “Save“. Save
  8. Video bebas watermark bisa kalian lihat melalui galeri atau video player.
  9. Selesai.

Akhir Kata

Itulah tutorial cara untuk menghilangan watermak Viva Video ini sudah terbukti keberhasilannya. Selanjutnya kalian tinggal mempraktekkan nya secara langsung, semoga berhasil, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.