Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tips & Trik

3 Cara Pasang Tempered Glass yang Benar

Meski saat ini ada teknologi Corning Gorilla Glass yang bisa melindungi layar dari goresan. Tidak sedikit juga smartphone yang belum dibekali dengan fitur pelindung layar kenamaan tersebut.

Jadi, mau tidak mau kalian harus menambahkan pelindung layar after market. Pelindung layar pun bermacam-macam, salah satu pelindung layar yang paling banyak digunakan adalah tempered glass.

Tempered Glass dikenal sebagai pelindung layar yang tahan goresan. Pelindung layar terpopuler ini juga diklaim sangat aman dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Cara Memasang Tempered Glass

Sebenarnya untuk memasang tempered glass, gampang banget. Hanya saja, kalian harus tau urutan langkah-langkah pemasangan supaya bisa terpasang dengan sempurna.

1. Beli Dahulu Tempered Glass yang Cocok Untuk HP-mu

Langkah pertama, tentu saja kalian harus membeli tempered glass yang cocok untuk layar smartphone. Kabar baiknya, saat ini ada banyak sekali tempered glass yang dijual bebas.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Kalian bisa membelinya di toko gadget terdekat atapun market place ternama. Harganya bervariasi, bisa didapatkan dengan harga mulai dari 25 ribuan.

Tempered Glass untuk Smartphone
Tempered Glass untuk Smartphone

Sekedar tips, memilih Tempered Glass harus disesuaikan dengan tipe smartphone. Jika harus subtitusi dengan smartphone lain, pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran layar smartphone yang kalian gunakan.

Khusus smartphone dengan layar 2,5 D yang Sisinya melengkung seperti Meizu M6, tempered glass tidak bisa menutupi seluruh bagian layarnya.

Karena jika memaksakan untuk menggunakan tempered glass yang menutupi seluruh bagian layarnya, sisi luar layar tidak akan bisa menempel dengan sempurna.

2. Bersihkan dahulu Layarnya

Dalam paket penjualan tempered glass, teman-teman juga mendapatkan 2 tisu khusus yang bisa digunakan untuk membersihkan layar dari debu yang menempel.

Pertama-tama silahkan bersihkan layar smartphone dengan tisu basah. Pastikan lap semua bagian layar berulang-ulang hingga mengkilap. Setelah itu, silahkan lap ulang menggunakan tisu kering.

Paket Penjualan Tempered Glass
Paket Penjualan Tempered Glass

Selain bisa menggunakan tisu basah dan kering, teman-teman juga bisa membersihkan layar smartphone dengan selotip bening untuk menghilangkan debu yang menempel di layar.

3. Pasang Tempered Glass

Setelah seluruh bagian layar bersih dari debu. Kalian bisa memulai untuk memasang tempered glass ke layar smartphone, jangan terburu-buru supaya tempered glass bisa terpasang dengan sempurna.

Memasang Tempered Glass
Memasang Tempered Glass

Sebelum memasang, kalian harus memastikan sisi kanan, kiri atas dan bawah sama atau tidak miring. Kalian bisa menggunakan selotip agar posisi tempered glass tidak bisa tergeser.

Setelah itu mulailah untuk menempelkan tempered glass di layar smartphone. Lalu gosok-gosok tempered glass secara perlahan hingga gelembung-gelembung angin hilang tidak tersisa.


Akhir Kata

Gimana menurut kamu ? Cara memasang tempered glass gampang banget kan? Jika dirasa bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke media sosial. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.