Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Gadget

5 Harga HP Xiaomi Baterai Removable Ter-Update

Sebelum membeli smartphone Xiaomi, ada banyak spesifikasi yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Salah satunya adalah baterai yang perannya sangat penting sekali.

Membahas mengenai baterai, bukan hanya soal kapasitas nya saja. Tapi adakalanya juga kalian harus mempertimbangkan apakah baterai ini Non-Removable atau Removable.

Meski belakangan ini banyak smartphone Xiaomi dibekali dengan baterai non-removable atau lebih dikenal dengan baterai tanam. Tenyata masih banyak juga orang yang memilih HP Xiaomi baterai Removable.

Alasannya, baterai Removable bisa dilepas sendiri tanpa perlu mengunjungi service center resmi Xiaomi.

Bukan itu saja, baterai Removable harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga baterai tanam atau non-removable. Kalaupun stok baterai tidak ada yang jual, kalian bisa melakukan subtitusi baterai HP lain dengan mudahnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Meski Xiaomi sangat rajin mengeluarkan smartphone baru dengan baterai non-removable, ternyata masih ada juga HP Xiaomi baterai removable. Bagusnya lagi, rata-rata HP ini dilepas dengan harga yang terjangkau.

5 Daftar HP Xiaomi Baterai Removable

HP Xiaomi yang baterainya bisa dilepas sendiri hanya ada sedikit saja. Tim SurgaTekno akan membahas spesifikasi dan update harga dari HP removable battery dari Xiaomi dibawah ini.

1. Xiaomi Redmi (Rp 300 ribuan)

Xiaomi Redmi adalah seri pertama dari “Redmi Series” yang diproduksi hingga saat ini. Ponsel ini dirilis pada tahun 2013, tidak heran apabila desainnya terlihat jadul banget.

HP Xiaomi baterai removable ini mengusung display IPS berukuran 4,7 inchi. Layar yang beresolusi 720 x 1280 ini sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 2 yang siap mengamankan layar dari goresan.

HP yang juga dikenal sebagai Xiaomi Red Rice ini didukung oleh dapur pacu yang sudah mumpuni pada masanya. Dapur pacu ini berkonfigurasi Mediatek MT6589T (28 nm), Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan PowerVR SGX544MP2.

Smartphone yang hadir dengan varian 1/4 GB ini membawa rear Camera 8 MP. Untuk selfie dan video call terdapat Single Camera 1,3 MP. Sementara itu didalam bodynya, ada baterai 2000 mAh yang bisa kalian lepas sendiri.

Sayangnya smartphone Xiaomi Redmi Pertama ini tidak dipasarkan di Indonesia. Tapi tenang, kalian bisa membeli smartphone yang akan dibahas selanjutnya.

2. Xiaomi Redmi 2 (Rp 450 ribu)

Dengan merogoh kocek lebih mahal, kalian bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 2. HP ini mengusung baterai 2.200 berjenis li-po yang bisa kalian ganti tanpa perlu mengunjungi service center resmi Xiaomi.

Ponsel ini memiliki layar IPS 4,7 inchi yang beresolusi 720 x 1280 pixel dengan tingkat kerapatan ~312 ppi density. Tidak berbeda dengan HP Xiaomi baterai Removable sebelumnya.

Selain mengusung baterai lebih besar, Xiaomi Redmi 2 juga hadir ddngan dapur pacu yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Pertama, Seri ini diotaki oleh Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm).

Selain tampil lebih gahar dibagian dapur pacunya. Seri ini juga membawa kamera depan 2 MP yang resolusinya lebih tinggi, sementara itu di bagian belakang ada Single Camera 8 MP.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi 2 hanya tersedia dalam satu varian saja dengan ROM 8 GB dan RAM 1 GB. Terlalu kecil memang, tapi tenaga saja karena ada dedicated slot micro SD yang bisa digenjot hingga 32 GB.

Meski sudah termasuk produk lama, ternyata tidaklah sulit untuk membeli smartphone ini. Kalian bisa membelinya di beberapa market place ternama yang beroperasi di Indonesia.

Mau beli Xiaomi dengan layar lengkung ? Silahkan cek daftar Xiaomi dengan layar lengkung.

3. Xiaomi Redmi 2 Prime (Rp 600 ribu)

Daftar HP Xiaomi baterai removable terus berlanjut dengan adanya Xiaomi Redmi 2 Prime. Smartphone yang kini harganya 600 ribuan ini dirilis pada tahun 2015 lalu.

Sekilas tidak ada banyak hal yang berbeda-beda dari Xiaomi Redmi 2 Prime dengan Xiaomi Redmi 2. Mulai dari desain, kamera, dapur pacu hingga baterai semuanya sama, tidak ada perbedaan sedikitpun.

Hanya saja, Xiaomi Redmi 2 Prime mengusung memori yang lebih besar. HP dengan OS Kitkat ini memiliki satu varian dengan ROM 16 GB dan RAM 2 GB, apabila penyimpanan dirasa kurang, kalian bisa menyematkan SD card di slot khusus.

Oh iya, HP Xiaomi baterai removable yang satu ini dibekali dengan Quick Charger v1. Menurut informasi, perlu 30 menit untuk mengisi 30% daya baterai HP ini.

4. Xiaomi Redmi Note (Rp 450 ribu)

Jika kalian ingin HP Xiaomi yang baterainya lebih gede, pertimbangkan Xiaomi Redmi Note. Tipe ini bisa kalian dapatkan dengan harga 500 ribuan saja.

Seri Redmi Note pertama ini ditenagai dengan baterai 3.100 mAh yang bisa dilepas sendiri. Selain membawa baterai lebih gede, seri ini juga membawa kamera yang resolusinya lebih tinggi.

Kamera belakang Xiaomi Redmi Note berlensa 13 MP. Di bagian depan kalian akan disuguhi dengan Single Camera beresolusi 5 MP, yang mampu menghasilkan jepretan selfie berkualitas tinggi.

Dapur pacu HP ber-OS Android Kitkat ini cukup mempuni dengan konfigurasi Mediatek MT6592 (28 nm), Octa-core 1.4/1.7 GHz Cortex-A7 dan juga Mali-450MP4.

Sementara itu dibagian sistem operasi nya, ada Android jellybean. Kalian bisa mendapatkan upgrade ke Android Kitkat dengan antarmuka MIUI 9.2.

Cari smartphone Xiaomi dengan ukuran layar 5 inchi? Kami sudah merangkung daftar HP Xiaomi dengan layar 5 inchi.

5. Xiaomi Redmi Note 2 (Rp 700 Ribu)

Keempat HP Xiaomi baterai removable sebelumnya memang spesifikasi nya jadul banget. Apabila kalian ingin HP yang spesifikasinya nggak terlalu jadul, silahkan pilih Xiaomi Redmi Note 2.

HP yang kini bisa kalian dapatkan dengan harga 600 ribu ini mengusung layar yang lebih lebar. Layar 5,5 inchi ini berjenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 Pixel.

Dibagian dapur pacunya, terdapat Mediatek MT6795 Helio X10 (28 nm), Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan PowerVR G6200. Dapur pacu ini didukung dengan ROM 16 GB serta RAM 2 GB.

Sementara itu didalam bodynya, ada bateri li-po dengan kapasitas 3060 mAh. Pengecasan akan semakin cepat dengan adanya fitur Charging 10W.

Melihat spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 2, sepertinya HP ini masih sangat layak digunakan di tahun 2020 ini. Hanya saja, jangan lupa menambah tempered glass, karena layar ini tidak dibekali pelindung khusus.


Akhir Kata

Seperti itulah daftar HP Xiaomi baterai removable yang menjadi topik bahasan kali ini. Ternyata kalian bisa mendapatkan deretan smartphone ini dengan harga mulai dari 300 ribuan saja, murah banget kan?

Setelah membaca artikel ini hingga selesai, rencananya Mau pilih yang mana nih? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya. Akhir kata, terimakasih sudah membaca, baca juga artikel menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.