web site hit counter
Komik & Manga

10 Situs Alternatif MangaStream Terbaik saat Ini

Adakah alternatif platform baca manga selain MangaStream ? Kami berikan rekomendasi 10 situs alternatif MangaStream terlengkap.

Ada banyak sekali hal menarik yang cocok banget dilakukan untuk mengisi waktu luang, salah satunya seperti membaca manga.

Seperti yang diketahui, manga adalah komik atau novel grafik yang berasal dari Jepang. Pada umumnya, manga menggunakan bahasa Jepang namun banyak juga diterjemahkan ke bahasa lain.

Seiring berkembangnya teknologi, membaca manga kini bisa dilakukan dengan mudahnya. Kita bisa menikmati manga keluaran baru dan juga yang sudah lama dirilis di Internet.

Saat ini sudah ada banyak sekali situs baca manga yang menyediakan koleksi manga, salah satunya seperti MangaStream.

Sekilas Tentang MangaStream

MangaStream adalah sebuah situs web yang menyediakan banyak sekali komik Jepang atau Manga yang bisa dibaca secara gratis.

MangaStream sudah cukup lama berdiri, oleh karena itu tidaklah heran jika para pecinta manga yang sudah kenal betul dengan website yang satu ini.

Seperti yang diketahui, saat ini MangaStream sudah dihapus dan tidak beroperasi lagi. Tentu saja ini menjadi kabar yang kurang mengenakkan bagi para pecinta manga dan pengunjung setia MangaStream.

Alternatif MangaStream Terbaik saat Ini

Meskipun MangaStream sudah berhenti beroperasi, kita masih tetap bisa membaca manga seperti biasanya.

Karena situs baca komik Jepang bukan hanya MangaStream saja, kamu bisa membaca manga di beberapa situs alternatif MangaStream terbaik yang akan dibahas berikut ini:

1. MangaDex

MangaDex - Alternatif MangaStream Terbaik

Alternatif MangaStream terbaik yang pertama adalah MangaDex, situs yang satu ini bisa kamu akses melalui alamat mangadex.com.

Situs baca manga gratis ini menyediakan banyak sekali manga-manga keren yang bisa dibaca secara gratis.

Sebagian Manga yang disediakan oleh MangaDex berbahasa Inggris. Tersedia juga cukup banyak manga yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia lho.

Menemukan manga bisa dilakukan dengan mengetikan judul manga di kolom pencarian. Kamu juga bisa menggunakan filter berdasarkan genre, bahasa dan lain sebagainya.

Agar bisa membaca semua manga dan menikmati semua fiturnya, disarankan untuk membuat akun terlebih dahulu.

2. MangaFox

mangafox - Alternatif MangaStream Terbaik

Membaca manga juga bisa dilakukan di MangaFox, silahkan ketikkan fanfox.net di address bar browser kamu untuk mengunjungi situs komik Jepang yang satu ini.

Situs baca manga yang satu ini banyak menyediakan manga-manga terbaik yang sudah dialih bahasa menjadi bahasa Inggris. Semua manga di MangaFox bisa kamu baca secara gratis lho.

MangaFox memiliki desain situs yang keren dan bisa dikunjungi dengan baik menggunakan Komputer, Laptop dan juga Smartphone.

Sebenarnya ada banyak sekali fitur-fitur yang disediakan oleh MangaFox. Disarankan untuk membuat akun supaya bisa membaca semua manga dan juga menikmati semua fiturnya.

3. MangaHere

MangaHere - Alternatif MangaStream Terbaik

MangaHere juga bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik pengganti MangaStream. Situs baca manga yang satu ini bisa dikunjungi melalui tautan mangahere.cc.

MangaHere memiliki desain situs yang nyaman banget untuk dikunjungi, Kamu bisa membaca manga menggunakan smartphone dan PC sama baiknya.

Sudah ada ribuan judul manga yang siap kamu baca, sebagian besar manga yang disediakan berbahasa Inggris.

Ada banyak sekali fitur yang sangat membantu kita untuk membaca manga. Supaya bisa menikmati pengalaman terbaik serta semua fiturnya jangan lupa untuk membuat akun.

4. MangaPark

MangaPark - Alternatif MangaStream Terbaik

Membaca manga gratis juga bisa dilakukan di MangaPark. Situs yang satu ini menyediakan ribuan manga yang bisa kamu jadikan bacaan untuk mengisi waktu luang.

Manga-manga terkenal seperti One Piece dan Hunter X Hunter tersedia di situs ini. Selain manga, ada juga Komik yang berasal dari Korea Selatan dan negara lain yang terkenal dengan Komik nya.

Manga di MangaPark sebagian berbahasa Inggris. Namun ternyata ada beberapa manga yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia dan Jawa.

Para pengguna MangaPark tidak hanya bisa membaca manga saja. Jika tapi juga diperbolehkan untuk mengunggah manga koleksi nya di situs web yang bisa diakses melalui mangapark.net.

5. MangaNato

MangaNato - Alternatif MangaStream Terbaik

Ingin membaca manga atau manhua? Atau kamu ingin membaca keduanya? Kamu bisa membaca manga dan manhua secara gratis di MangaNato.

MangaNato menyediakan cukup banyak manga dan manhua yang sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa supaya para pengunjung tidak mengalami kendala bahasa ketika membacanya.

MangaNato menyediakan manga dan manhua dengan kualitas tinggi. Sangat nyaman untuk dibaca baik menggunakan Smartphone dan juga perangkat berlayar lebih lebar seperti Laptop dan Komputer.

MangaNato mengupgrade koleksi manga nya setiap hari, jadi teman-teman tidak akan ketinggalan chapter manga favorit mu.

6. MangaPanda

MangaPanda - Alternatif MangaStream Terbaik

MangaPanda memiliki tampilan situs yang sangat mirip dengan MangaStream. Jika kamu kangen dengan MangaStream, kamu bisa mengunjungi situs yang satu ini.

Situs Baca manga gratis ini punya cukup banyak manga yang bisa dibaca secara gratis oleh para pengujungnya.

Sebagian besar manga yang disediakan oleh MangaPanda sudah terjemahkan dalam bahasa Inggris.

Kamu bisa mencari manga yang ingin dibaca menggunakan fitur pencarian, selain itu tersedia juga pilihan genre manga untuk menemukan manga yang ingin dibaca berdasarkan genre nya.

Saat ini MangaPanda bisa diakses melalui alamat situs nya yaitu mangapanda.com.

7. KissManga

KissManga - Alternatif MangaStream Terbaik

Keren banget itulah kesan pertama ketika pertamakali mengunjungi situs baca komik Jepang gratis ini.

KissManga memiliki banyak sekali koleksi manga dan Manhua baik yang terbaru dan sudah lama. Komik di situs ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Kamu juga bisa memberikan komentar dan membalas komentar dari pengguna lain KissManga. jangan lupa untuk mendaftar akun supaya bisa menikmati semua fiturnya.

KissManga menyediakan manga yang bisa dibaca secara gratis. Silahkan akses kissmanga.in untuk membaca manga dan manhua sepuas-puasnya.

8. Komiku

Komiku - Alternatif MangaStream Terbaik

Membaca manga gratis juga bisa dilakukan melalui situs Komiku.id. Situs ini menyediakan cukup banyak manga yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Selain manga, terdapat juga komik asal Cina Yaitu manhua dan juga Komik asal Korea Selatan yaitu Manhwa yang tak kalah menarik untuk dijadikan bacaan.

Komiku Mengusung desain situs yang keren. Kita bisa mengunjunginya dengan nyaman menggunakan Komputer, Laptop dan juga Smartphone.

Manga yang ada di Komiku rata-rata beresolusi tinggi. Sangat jernih untuk dibaca meskipun kamu menggunakan perangkat yang memiliki layar lebar seperti PC.

Komiku menyajikan cukup banyak fitur yang membantu kita seperti daftar isi, histori, tak buku dan masih banyak lagi lainnya.

Mau membaca manga di Komiku? Silahkan buka aplikasi browser andalan kamu dan kunjungi tautan Komiku.id.

MangaToon

MangaToon - Alternatif MangaStream Terbaik

MangaToon adalah salah satu situs baca manga terbaik yang bisa dijadikan alternatif MangaStream.

Untuk baca manga di situs ini, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi browser saja dan mengunjungi situs MangaToon.mobi.

Selain bisa diakses dengan browser, kita juga bisa mengaksesnya dengan aplikasi MangaToon yang bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store.

Ada banyak sekali manga yang bisa kamu baca disini. Bukan hanya manga saja, tapi juga terdapat Manhwa yang tak kalah menarik untuk dibaca.

Sebagian besar manga dan Manhwa di MangaToon bisa kamu baca secara gratis. Situs baca manga ini juga rutin mengupdate manga koleksi nya secara berkala.

Selain bisa dijadikan tempat membaca manga, MangaToon juga bisa dijadikan tempat untuk kamu memublikasikan karya manga atau komik buatanmu.

10. MangaTown

MangaTown - Alternatif MangaStream Terbaik

Alternatif MangaStream yang terakhir adalah KomikIndo, kamu bisa mengunjungi situs ini melalui alamat mangatown.com.

Saat ini sudah ada banyak sekali judul manga yang bisa dibaca secara gratis. Bukan hanya manga saja, tapi ada juga Manhwa dan Manhua yang tak kalah menarik untuk dibaca.

Manga yang disediakan oleh MangaTown ada yang berwarna dan juga hitam putih. Sebagian manga di situs ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Semua manga yang ada di situs ini bisa dibaca secara gratis. Sama seperti situs baca manga lainnya, terdapat beberapa fitur yang bisa semakin membuat kita nyaman baca manga di MangaTown.

MangaTown memiliki desain situs yang responsif, kita bisa mengaksesnya dengan nyaman baik itu melalui smartphone dan juga PC.

Akhir Kata

Selesai sudah pembahasan mengenai deretan situs yang bisa dijadikan sebagai alternatif MangaStream terbaik. Cukup sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.