Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tech News

Perbedaan Garansi iPhone (Internasional, Resmi Hingga Distributor)

Mendengar nama iPhone, terbayangkan sosok smartphone yang terlihat ekslusif. Tak heran rasanya jika gadget berlogo Apple ini banyak diimpikan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Layaknya smartphone Android, iPhone juga dibekali dengan garansi. Hadirnya garansi tentu akan sangat membantu ketika terjadi kerusakan. Dengan adanya garansi, kalian tidak harus perlu cemas karena kalian tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk penggantian parts yang rusak serta biaya servisnya.

Garansi pun bermacam-macam, ada garansi International, garansi Resmi dan juga garansi Distributor. Sebelum mengklaim garansi, kalian perlu mengetahui seperti apa mekanisme serta perbedaan antara ketiga jenis garansi iPhone tersebut.

Membedakan Jenis Garansi iPhone, Mulai dari Garansi Resmi, Distributor dan Internasional.

Kali ini kami akan membantu kalian untuk membedakan membedakan garansi iPhone. Perbedaan diantara ketiga jenis garansi iPhone tersebut bisa kalian simak seperti berikut ini:

1. Garansi Internasional

iPhone garansi internasional adalah iPhone resmi yang dibeli langsung di negara dimana iPhone tersebut dibuat. Keaslian iPhone dengan garansi internasional sangat terjamin, tidak heran jika banyak sekali orang yang mengincar iPhone dengan garansi resmi.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Garansi internasional pada iPhone diberikan langsung dari Apple. Hanya saja kalian hanya bisa mengklaim garansi di negara dimana iPhone tersebut diproduksi. Ada beberapa ciri dari iPhone garansi internasional, seperti:

  • Tidak memiliki stiker garansi baik di smartphone ataupun Dusbooknya.
  • Hanya dilengkapi dengan stiker Apple.
  • Dibekali dengan dusbook dan plastik pembungkus iPhone yang rapi.
  • tidak dibekali dengan buku panduan bahasa Indonesia.
  • Charger bawaanya berkaki tiga yang mengikuti standar Eropa.
  • Dilengkapi dengan aksesoris original.

2. Garansi Resmi

Selanjutnya kita akan membahas tentang garansi resmi iPhone. Apa itu garansi resmi? Garansi resmi adalah garansi premium dari reseller Apple, meski tidak ada pabrik Apple di sana, ada pihak kedua yang menjamin garansi resmi dari pabrikan berlogo Apple tersebut.

Seperti yang diketahui, tidak ada pabrik Apple di negara kita tercinta ini. Tapi ada reseller resmi yang menjamin garansinya, reseller tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia, termasuk terkena pajak dan juga bea cukai.

Berhubung terkena pajak dan cukai, harga iPhone dari reseller resmi banderolnya lebih mahal. Tapi keaslian produk dan garansi sangat terjamin sekali. jadi ada nilai plus dari harga mahal hang perlu ditebus untuk memilikinya.

Di Indonesia, ada beberapa reseller premium yang memasarkan iPhone resmi. Seperti iBox, Story-i, eStore, Infinite, SES, TAM, SCM, Trikomsel dan masih banyak lagi lainnya.

3. Garansi Distributor

Sebenarnya bisa dibilang garansi distributor hampir sama dengan garansi resmi. Hanya saja garansi distributor ditanggung oleh pihak ketiga bukan dari Apple langsung selaku perusahaan yang memproduksinya.

Ciri iPhone dengan garansi distributor adalah adanya stiker bertuliskan garansi 1 tahun dibagian depan. jadi harap cermati terlebih dahulu ada tidaknya stiker ini. Selain itu masih ada juga beberapa ciri-ciri lain dari iPhone garansi distributor, seperti:

  • Garansi resminya sudah kadaluwarsa meskipun iPhone yang dibeli terlihat seperti baru.
  • Adanya catat pada iPhone, harap diteliti sebelum memutuskan untuk membeli.
  • Dibekali dengan aksesoris berupa charger, headset dkk imitasi atau kw.
  • Dusbooknya kurang rapi.

iPhone dengan garansi distributor biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Bahkan bisa terjadi selisih harga sampai 1 jutaan dengan iPhone bergaransi resmi. Jauh banget kan selisihnya?

Berhembus kabar bahwa iPhone garansi distributor merupakan iPhone bekas yang dikemas menjadi baru lagi. Tak heran jika ada juga iPhone garansi distributor yang garansi resminya sudah kadaluwarsa.

Meski banyak kabar miring pada iPhone garansi distributor, tidak selamanya kualitasnya buruk kok. Jika teman-teman berminat untuk membeli iPhone garansi distributor, pilihlah dari distributor yang ternama seperti Bless, Platinum, The One, B-Cell dan lain-lain.


Kami kira itu saja beberapa hal yang bisa membantu kalian untuk membedakan garansi iPhone. Semoga dengan membaca artikel ini kalian bisa terbantu, terimakasih banyak sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.