Movie

Rekomendasi Soundtrack Terbaik Film Drama Korea, Pecinta Drakor Wajib Dengerin

Drama Korea adalah salah satu tontonan yang banyak sekali para fansnya. Saat ini sudah tak terhitung jumlahnya drama Korea yang sudah dirilis dan ditayangkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Drama atau film korea memang menarik sekali untuk ditonton. Pasalnya aktor dan aktris yang terlibat rata-rata berparas menawan, apalagi alur ceritanya sangat menghibur dan tidak membosankan.

Bukan cuma itu, ada lagi hal menarik dalam drama Korea yang tak kalah menarik untuk disimak, yaitu OST atau official soundtrack yang biasanya disuguhkan sebagai pelengkap sebuah drama atau film Korea.

Banyaknya drama Korea berbanding lurus dengan banyaknya ost atau soundtrack yang semakin membuat Drakor makin mantap untuk ditonton.

Tak jauh beda dengan K-Pop, OST film Korea juga dibawakan oleh boyband, girlband, band atau bahkan penyanyi solo. Ada juga yang dinyanyikan sendiri oleh aktor / aktris yang bermain di filmnya.

Tentu saja soundtrack drama Korea ini nggak kalah tenar dengan lagu K-Pop umumnya. Bahkan ada juga soundtrack drama Korea yang menjadi terkenal berkat pemutaran filmnya.

Karena itu, tak sedikit juga banyak para fans K-drama yang sering memutar soundtrack film korea terbaik, karena sangat menyukainya baik dari alunan musik nya atau juga liriknya.

Seperti yang diketahui, sudah tak terhitung jumlahnya soundtrack film Korea yang ada saat ini. Saking banyaknya pasti tidak semua orang tahu semua ost film atau drama Korea yang ada saat ini.

Karena ada banyak sekali, tentu banyak yang ingin tahu tentang soundtrack film Korea terbaik yang recommend banget untuk dikoleksi dan disimpan dalam smartphone kesayangan.

Rekomendasi Daftar Soundtrack Film/Drama Korea Terbaik

Berikut ini surga tekno sudah menyiapkan daftar soundtrack film Korea terbaik yang menarik untuk kamu dengarkan. Lebih rincinya lagi, silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Paradise – T-Max (OST Boys BeInilah Daftar 6 Film Thailand Terbaik, No 6 Horror Paling Menyeramkanfore Flower)

Daftar soundtrack film Korea terbaik di buka oleh paradise yang dibawakan oleh T-max. Ost ini adalah salah satu yang drama korea terbaik berjudul Boys Before Flower yang dirilis pada tahun 2009 lalu.

t-max paradise ost boys over flower

Film yang dibintangi oleh Lee Min-ho ini diadaptasi dari film F4 yang menceritakan tentang kisah cinta 4 orang pemuda kaya pewaris sebuah grup konglomerat di Korea dengan seorang gadis biasa.

Soundtrack film atau drama Korea terbaik ini menceritakan tentang kebahagiaan karena berhasil mendapatkan cinta dari wanita tersayang. Romantis banget, dijamin bikin baper.

2. Stay With Me – Chanyeol & Punch (OST Goblin)

Selain paradise yang dibawakan oleh T-max, stay with me juga layak disebut sebagai yang terbaik. OST drama Korea berjudul goblin ini dibawakan oleh Chanyeol dan punch yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

stay with me - chanyeol & punch

Drakor ini menceritakan tentang berkisah tentang Goblin yang merupakan seorang raksasa yang memiliki misi untuk membantu Pangeran di masa kerajaan Joseon.

Soundtrack film Korea terbaik yang menceritakan tentang kekecewaan dari pengkhianatan ini sempat merajai chart musik Korea Selatan edisi Januari 2016. Seperti apa lagunya? Silahkan tonton di YouTube atau streaming di Spotify ya.

Baca Juga: Inilah Daftar 6 Film Thailand Terbaik, No 6 Horror Paling Menyeramkan

3. It’s You – Henry (OST While You Were Sleeping)

Tak kalah menarik untuk didengarkan, soundtrack Drakor terbaik berjudul it’s you ini juga layak dilabeli terbaik. OST ini adalah salah satu lagu yang disertakan pada drama Korea berjudul while you were sleeping.

ost drama korea it's you - henry

Drama Korea berjudul while you were sleeping ini menceritakan tentang kisah cinta antara 2 tokoh utamanya yang diperankan oleh Suzy dan Lee Jong Suk yang romantis banget.

Hadirnya lagu berjudul it’s you ini makin membuat keromantisan semakin terpancar dengan alunan musik yang semakin membuat pendengarnya makin baper.

4. When I Saw You – Bumkey (Hwayugi)

Selanjutnya ada ost film korea tebaik berjudul when i Saw you. Ost Hwayugi ini dibawakan oleh Bumkey yang sempat booming beberapa tahun belakangan ini.

Drama Korea Hwayugi ini menceritakan tentang seorang biksu melakukan perjalanan dengan empat sahabat bermasalah yang harus menebus dosa-dosa mereka.

when i saw you - bumkey ost drakor hwayugi

Drakor yang diluncurkan pada tahun 2017 ini diangkat dari kisah journey of the west yang lebih dulu sukses dan melegenda. Hadirnya ost ini membuat nonton Drakor jadi lebih menarik dengan alunan musik nya.

Lihat Juga: 5 Soundtrack Film India Bollywood Terbaik Sepanjang Masa

5.(I’m Not a Robot)

Yang terakhir adalah words of my heart, soundtrack film Korea terbaik ini dibawakan oleh Kim Yeon Ji yang sudah tidak diragukan lagi suara merdunya.

words of my heart - kim yeon ji

Lagu ini adalah soundtrack Drakor I’m robots yang mengisahkan tentang hubungan unik antara manusia yang phobia terhadap manusia dengan robot yang memiliki kecerdasan buatan yang ternyata bukan sebuah robot melainkan manusia.

Lagu pengiring drama Korea komedi romantis ini semakin membuat drama yang dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin ini romantisnya maksimal banget.  Jika kalian suka dengan film drama korea, tidak ada salahnya kalian melihat beberapa situs download drama korea terbaik yang sudah kami rangkum.

Seperti itulah kiranya beberapa soundtrack film drama korea terbaik yang bisa kalian coba dengarkanyang layak dilabeli sebagai yang terbaik. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker