Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

5 Cara Agar Kamera Android Seperti iPhone

Smartphone jaman sekarang memang banyak sekali fiturnya. Salah satu fitur yang paling bermanfaat dan sering digunakan adalah kamera.

Kamera memang bisa membantu kita untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video. Semakin besar resolusi lensa dan banyak fitur pendukungnya, semakin mantap juga kualitas jepretannya.

Berbicara tentang kamera smartphone yang paling mantap, tak bisa dipungkiri iPhone adalah juaranya. Tidak heran jika banyak selebgram banyak mengandalkan iPhone untuk keperluan berfoto.

Kalian yang menggunakan HP Android jangan berkecil hati. Karena ternyata ada cara agar kamera android seperti iphone yang bisa kalian praktekkan supaya kualitas jepretan HP Android kalian setara iPhone.

Lalu bagaimana cara agar kamera Android seperti iPhone ? Caranya ada banyak banget yang bisa kamu lakukan. Ada yang bisa dilakukan tanpa aplikasi, ada juga yang memerlukan plikasi tambahan.

Cara Agar Kamera Android Seperti iPhone

Kontributor SurgaTekno sudah menyiapkan beberapa cara jitu agar kamera HP Android kalian bisa setara dengan kamera iPhone, mau tau seperti apa caranya? Simak kelanjutan artikel ini hingga selesai ya.

1. Tanpa Aplikasi Tambahan

Merubah kamera android seperti iPhone bisa dilakukan dengan bermodalkan aplikasi kamera bawaan HP.

Cara pertama ini akan cocok bagi teman-teman yang tidak ingin buang-buang kuota atau membebani penyimpanan smartphone dengan menginstal aplikasi khusus.

Cara agar kamera android seperti iphone tanpa aplikasi tambahan tidaklah instan. Kalian perlu mengatur beberapa poin penting yang diperlukan untuk menyulap jepretan foto HP Android kalian jadi sekeren jepretan iPhone.

Silahkan buka pengaturan kamera HP Android kalian, lalu silahkan atur seperti yang jelaskan berikut ini:

  • Contrast = High
  • Picture Quality = High
  • Saturation = Normal
  • Sharpness = Higher
  • Frame = Standard
  • Shutter = Focus

Dengan mengatur seperti yang saya contohkan diatas hasil jepretan kamera HP Android kalian akan bisa mirip dengan hasil jepretan iPhone.

Tapi bisa saja hasilnya tidak seperti yang diharapkan karena hardware kamera smartphone yang kurang mumpuni.


2. Dengan Google Camera

Google Camera adalah salah satu aplikasi terbaik saat ini. Tidak heran jika banyak pengguna Android yang lebih memilih untuk menggunakan Google Camera ketimbang aplikasi kamera bawaan HP.

Settingan default Google Camera memang sudah sangat mantap. Meski demikian, kalian masih bisa mencustom setting Google Camera sesuka hati.

Apabila kalian ingin menjepret foto ala-ala iPhone dengan bantuan aplikasi Google Camera, kalian bisa memanfaatkan beberapa fitur dalam aplikasi Google Camera dibawah ini:

  • HDR+ dengan dual exposure control
  • Night Sight
  • Super Res Zoom
  • Portrait
Google Camera
Google Camera
Developer: Google LLC
Price: Free

3. Dengan Camera for Phone 12

Selain Google Camera, masih ada juga aplikasi bernama Camera for Phone 12. Aplikasi ini sudah diinstal sebanyak 1 juta kali.

Camera for Phone 12 punya banyak sekali efek-efek keren yang bisa membuat jepretan HP Android kalian sekeren jepretan kamera iPhone.

Mantapnya lagi aplikasi yang punya rating bagus ini juga dibekali dengan mode Professional dan HDr photography yang bisa membuat foto kalian makin keren.


4. Dengan Selfie for iPhone 11

Ingin berfoto selfie ala-ala iPhone? Seperti nya kalian harus coba aplikasi bernama Selfie for iPhone 11. Aplikasi ini bisa kalian download langsung gratis di Google Play.

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Kalian hanya perlu memilih filter-filter keren bergaya iPhone yang ada di aplikasi buatan Selfie and Photo Editor Pro ini.

Aplikasi yang mendukung fitur Dual Camera ini juga didukung dengan fitur HDR, real-time filter, face detection dan masih banyak lagi lainnya.

Mantapnya lagi, Aplikasi yang bisa membuat kamera HP Android seperti iPhone ini memiliki UI yang simpel, kalian pasti nggak akan kesulitan untuk menggunakan nya.


5. Dengan iCamera

Pengen hasil jepretan kamera HP Android kalian jadi keren seperti iPhone 12? Kalian bisa melakukannya dengan Aplikasi bernama iCamera.

Aplikasi buatan Ultra Store ini bisa menyulap kamera HP Android kalian jadi sekeren kamera iPhone 12 dengan cara yang mudah dan cepat.

Cara pakai aplikasi iCamera memang gampang banget. Kalian hanya perlu memilih filter-filter keren ala-ala iPhone 12. Lalu mengarahkan kamera ke objek yang ingin kalian foto.


Akhir Kata

Ada 5 cara agar kamera Android seperti iPhone yang bisa kalian lakukan. Silahkan praktekkan secara langsung agar bisa mengetahui seberapa keren foto pose kalian. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.