Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Tips & Trik

Cara Cek IMEI Oppo 100% Akurat

Oppo adalah sebuah merek smartphone yang berasal dari Cina. Di Indonesia, pabrikan yang identik dengan warna hijau ini banyak jadi pilihan, karena punya spesifikasi handal dengan banderol yang murah.

Selain dikenal dengan merek Oppo, pabrikan smartphone ternama ini juga memiliki subrand yang bernama Realme.

Selain fitur-fitur canggih, Setiap smartphone pasti memiliki IMEI nya masing-masing, begitu juga dengan smartphone besutan Oppo. Kehadiran IMEI pada smartphone Oppo memang sangatlah penting sekali layaknya nomor induk kependudukan yang ada di KTP.

Oleh karena itu, nomor IMEI wajib sekali untuk dicek, terutama ketika kalian hendak membeli smartphone bekas yang diragukan asal usulnya. Sebelum membahas tentang cara cek IMEI Oppo, tahukah kalian apa itu IMEI?

IMEI adalah kependekan dari International Mobile Equipment Identity (IMEI). Nomor yang dianggap identitas khusus ini dikeluarkan oleh Asosiasi GSM (GSMA).

Fungsi IMEI sebagai pemberi identitas sebuah smartphone. Oleh karena itu, IMEI bisa digunakan untuk mengetahui keaslian smartphone dan legal tidaknya smartphone yang kalian miliki.

Mengingat saat ini banyak sekali barang-barang palsu, penting sekali untuk memastikan keaslian smartphone Oppo benar-benar asli bukan barang super copy yang jelas sangat merugikan.

Bukan itu saja, IMEI smartphone Oppo juga bisa digunakan untuk mengecek ilegal tidaknya smartphone Oppo. Apalagi pemerintah secara terang-terangan akan memberantas smartphone ilegal yang IMEI nya tidak terdaftar di Kemenperin.

Bukan hanya bisa digunakan untuk memastikan legalitas dan keaslian smartphone Oppo. IMEI pada smartphone Oppo juga bisa digunakan untuk mengecek status garansi smartphone.

Tentu saja memastikan garansi resmi smartphone Oppo juga sangat penting sebelum hendak melakukan klaim garansi di gerai resmi Oppo.

Ingin mengetahui IMEI smartphone Oppo kalian?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk Mengetahui atau mengecek IMEI smartphone Oppo. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah asal benar dalam mempraktekkan nya.

Cara Cek IMEI Smartphone Oppo Paling Akurat

Nah ketimbang bingung tentang bagaimana cara cek IMEI Oppo, mending teman-teman melihat langsung tutorialnya, silahkan disimak dengan baik ya.

1. Cara Cek IMEI Oppo Menggunakan Kode Rahasia

Cek IMEI Oppo dengan Dial Up
Cek IMEI Oppo dengan Dial Up

Setiap smartphone Oppo punya kode rahasia, salah satu kode rahasia tersebut bisa digunakan untuk mengecek IMEI smartphone Oppo lho, seperti ini caranya:

  1. Pertama teman-teman harus membuka menu telepon.
  2. Setelah itu silahkan ketikkan angka *#06#.
  3. Akan muncul IMEI smartphone Oppo kalian.
  4. Hore! Kalian sudah berhasil mengetahui IMEI smartphone Oppo kesayangan kalian.

2. Cara Cek IMEI Oppo Menggunakan Menu Status

Cara Cek IMEI Oppo lewat Menu Status
Cara Cek IMEI Oppo lewat Menu Status

Mengetahui IMEI smartphone Oppo juga bisa dilakukan dengan cara membuka menu status. Bagaimana caranya? Seperti ini nih, simak dengan seksama ya:

  1. Buka menu pengaturan pada smartphone Oppo kalian.
  2. Scroll terus kebawah hingga terlihat menu “Tentang“, lalu pilih.
  3. Lalu kalian akan melihat menu “Status“, silahkan tap menu tersebut.
  4. Seperti yang kalian lihat, nomor IMEI Oppo sudah berhasil dicek.
  5. Selesai.
Baca Juga: Baca Juga: 12 Cara Menghemat Baterai Realme dan Oppo

3. Cara Cek IMEI Oppo di Body Fisik Smartphone

IMEI Oppo di Body FisikNomor IMEI smartphone Oppo juga bisa kalian lihat di body-nya. Untuk melihatnya, kalian harus melakukan beberapa langkah-langkah nya seperti ini.

  1. Buka casing smartphone oppo kalian bagian belakang.
  2. Jika smartphone Oppo kalian menggunakan baterai removable, silahkan buka baterainya, nomor IMEI akan terlihat di bawah baterai.
  3. Tapi jika smartphone Oppo kalian menggunakan baterai non-removeable kalian bisa melihatnya secara langsung tanpa perlu membuka baterai terlebih dahulu.
  4. Selesai.

4. Cara Cek IMEI Oppo di Dus Box

Untuk cara cek IMEI Oppo yang terakhir, kalian tidak perlu membuka menu dan casing smartphone. Yang perlu kalian lakukan adalah melihatnya langsung di dusbooknya.

Cara Mudah Cek IMEI Oppo di Dus Box
Cara Mudah Cek IMEI Oppo di Dus Box

Pada umumnya, IMEI smartphone Oppo di dusbook, bisa dilihat dibagian samping dusbooknya. Selain berisi IMEI, biasanya ada juga informasi tentang warna, varian dan lain sebagainya.

Penutup

Cara Cek IMEI Oppo ini bisa dilakukan pada semua tipe smartphone Oppo, baiknya baru maupun yang lama. IMEI tersebut bisa digunakan untuk mengecek Garansi, keaslian dan juga ilegal tidaknya smartphone Oppo yang kalian miliki.

Sudah tau kan cara mengecek IMEI smartphone Oppo kalian? Jika dirasa bermanfaat, sempatkan share agar teman-teman lainnya juga mengetahui nomor IMEI smartphone Oppo kesayangannya.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker