Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Mengatasi Kode Verifikasi Instagram Tidak Masuk

Kode 6 digit untuk verifikasi Instagram tidak masuk? Ikutilah beberapa cara untuk mengatasi kode verifikasi Instgaram yang gagal masuk pada konten artikel ini.

Instagram adalah platform berbagi foto dan video yang paling populer saat ini. Sampai artikel ini diterbitkan Instagram memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar lebih.

Sebelum bisa melihat foto dan video serta menikmati semua fiturnya, kamu diharuskan login ke akun Instagram.

Login ke akun Instagram tidak jauh berbeda dengan login ke akun media sosial lainnya. Biasanya kita diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dan email.

Tidak jarang juga ada kejadian dimana kode verifikasi tidak masuk. Padahal nomor telepon dan email yang digunakan untuk verifikasi sedang aktif.

Kejadian ini tentu sangat menjengkelkan, Kamu jadi tidak bisa login ke akun Instagram karena hal yang sepele ini.

Cara Mengatasi Verifikasi Nomor HP di Instagram

Lantas bagaimana cara mengatasi tidak terkirimnya kode verifikasi Instagram ini? Simak lalu praktekkan beberapa cara jitu yang saya jabarkan berikut ini:

1. Dengan Dial Panggilan

Mengatasi SMS verifikasi Instagram tidak masuk bisa dilakukan dengan cara dial Panggilan. Walaupun kedengarannya sepele, cara pertama ini sangat bisa diandalkan.

Disarankan untuk melakukan dial cek nomor HP atau cek kuota internet. Bisa jadi SMS cek nomor atau cek kuota akan muncul berbarengan dengan SMS kode verifikasi Instagram.

  1. Bukalah menu “Telepon”.
  2. Dial “*808#”, “*363#” atau dial lain yang untuk cek kuota dan cek nomor HP sesuai dengan provider seluler yang kamu gunakan.
  3. Silahkan “Panggil” Menggunakan SIM yang digunakan untuk verifikasi Instagram.
  4. Nantinya kamu akan menerima SMS cek kuota / cek nomor HP dan SMS kode verifikasi Instagram secara bersamaan.
  5. Selesai.

2. Dengan Merestart Aplikasi Instagram

Melalukan Restart pada aplikasi Instagram juga bisa jadikan solusi untuk mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram. Belum tau caranya? Simak panduan di bawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan pergi ke menu “Setelan”.
  2. Gulir kebawah, cari dan pilih lah menu “Aplikasi”.langkah pertama - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  3. Kemudian pilihlah menu “Kelola Aplikasi”.langkah kedua - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  4. Silahkan tap “Pencarian” ketikkan “Instagram”, jika aplikasi Instagram muncul langsung saja pilih “Pilih”.langkah ketiga - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  5. Tap icon “X” yang bertuliskan “Paksa Berhenti”.langkah keempat - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  6. Selanjutnya, kamu harus melakukan konfirmasi dengan cara men-tap “Oke”.langkah terakhir - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  7. Bukalah kembali aplikasi Instagram lalu cobalah untuk login kembali.
  8. elesai.

3. Update Aplikasi Instagram

Bisa jadi kendala tidak masuknya SMS verifikasi SMS Instagram bisa dikarenakan adanya bugs dalam aplikasi Instagram.

Jadi untuk mengatasinya, teman-teman harus melakukan update aplikasi Instagram. Caranya gampang banget kok, simak langkah dibawah jika kamu belum tau caranya.

  1. Buka Google Playstore.
  2. Setelah Google Play terbuka, langsung saja tap “Foto Profil” yang terlihat di pojok kanan atas.langkah pertama - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  3. Muncul menu-menu seperti yang terlihat di screenshot, pilihlah “Kelola Aplikasi & Perangkat”.langkah kedua - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  4. Selanjutnya teman-teman harus men-tap “Update Tersedia”.langkah ketiga - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  5. Tap tombol “update” di sebelah Instagram.
  6. Tunggu proses update hingga selesai.
  7. Setelah itu buka aplikasi Instagram dan cobalah untuk login kembali.
  8. Selesai.

4. Install Ulang Aplikasi Instagram

Masih belum menerima pesan SMS berisikan kode verifikasi Instagram? Kamu bisa mencoba untuk melakukan install ulang aplikasi Instagram seperti yang dijelaskan berikut ini:

  1. Cari ikon aplikasi Instagram di Home Screen.langkah pertama - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  2. Tap dan tahan Selama beberapa detik, lalu pilihlah “Uninstall”.langkah kedua - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  3. Lakukan konfirmasi penghapusan aplikasi Instagram dengan cara menyentuh “Uninstall”.langkah terakhir - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  4. Setelah berhasil dihapus, kamu harus mendownload kembali aplikasi Instagram melalui Google Play.
  5. Selesai.

5. Lapor ke Tim Instagram

Jika keempat cara sebelumnya tidak berdampak positif, kamu bisa melaporkan kejadian kurang mengenakkan ini ke tim Instagram.

Melapor ke tim Instagram sangat mudah sekali. Kamu hanya memerlukan aplikasi browser yang sudah pasti terinstall di smartphone kamu.

  1. Bukalah browser yang biasa kamu gunakan untuk surfing di internet.
  2. Lalu silahkan tautan Pusat Bantuan Instagram.
  3. Setelah halaman ini terbuka, pilihlah “Saya tidak bisa mengakses akun” lalu klik “Kirim”.langkah pertama - cara mengatasi verifikasi nomor HP di Instagram
  4. Silahkan tunggu respon dari tim Instagram.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Demikian adalah panduan untuk mengatasi kode verifikasi di Instagram yang gagal masuk melalui nomor HP maupun email. Silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar jika ada kendala atau kesulitan.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.