Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menggunakan CartoonMe

Swafoto adalah salah satu kegemaran para netizen. Biasanya berfoto dilakukan untuk mengabadikan momen. Lalu fotonya bisa disimpan secara privat di gadget atau dibagikan ke media sosial.

Sebelum hendak memamerkan foto ke media sosial, tidak jarang juga orang yang melakukan editing pada fotonya terlebih dahulu. Dengan menambahkan efek-efek tertentu, foto bisa jadi lebih sedap untuk dipandang.

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa membantu untuk membuat foto terlihat makin keren. Tidak hanya untuk PC, aplikasi edit foto juga tersedia untuk HP Android dan juga iOs.

Dalam aplikasi edit foto biasanya ada banyak sekali fitur yang bisa membantu. Seperti crop, filter, effect, sticker, paint, insert, distort, color adjustment dan masih banyak lagi lainnya. Yang paling sering digunakan adalah filter.

Ada banyak sekali pilihan filter yang bisa digunakan untuk menghias foto jadi lebih menarik lagi. Salah satu yang paling terpopuler adalah filter cartoon.

Seperti namanya, filter cartoon bisa membantu kita untuk menyulap foto jadi terlihat mirip dengan kartun / animasi. Salah satu aplikasi yang punya fitur ini adalah CartoonMe.

CartoonMe bisa digunakan pada HP Android. Aplikasi gratis ini memiliki user interface yang sederhana, selain itu aplikasi filter kartun ini juga bebas iklan.

Dalam aplikasi CartoonMe, terdapat 15 pilihan filter kartun yang bisa kalian gunakan. Setelah memilih filternya, kalian juga bisa mengatur saturation dan contrast nya sesuka hati.

Cara Menggunakan Aplikasi CartoonMe

Bagaimana? Apakah kalian ingin mencoba CartoonMe ? Supaya nggak bingung saat pertamakali pakai, kalian bisa menyimak penjelasan tentang cara menggunakan CartoonMeberikut ini :

Klik Download

  1. Siapkan dahulu foto yang ingin kalian edit menjadi kartun dengan bantuan aplikasi Cartoonme.
  2. Jangan lupa juga untuk mendownload dan menginstal aplikasi Cartoonme, link downloadnya dibawah ini :
    ⬇️ Klik Download CartoonMe
  3. Setelah meng-install aplikasi Cartoonme, silahkan langsung saja buka aplikasinya.
  4. Kalian akan melihat beranda seperti ini, silahkan tap “All Albums”.
  5. Silahkan cari dan pilih foto yang ingin kalian sulap menjadi kartun.
  6. Selanjutnya kalian akan disuguhi dengan menu editornya, silahkan pilih salah satu effect lalu atur saturation dan contrast nya sesuka hati. Jika sudah tap “Ceklist” di pojok kanan atas.
  7. Kemudian kalian akan melihat tampilan seperti ini, langsung saja tap “Continue”.core
  8. Silahkan tutup aplikasi Cartoonme, lalu bukalah galeri dan lihat langsung fotonya. Keren banget kan?
  9. Selamat kalian sudah berhasil mengubah foto menjadi kartun menggunakan aplikasi cartoonme.
  10. Selesai.

Akhir Kata

Cara menggunakan cartoonme ternyata sangat mudah sekali. Tanpa Photoshop dan CorelDRAWCar, kalian pasti bisa mengubah foto menjadi kartun dengan mudah dan cepat. Sekian dulu, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.