Tips & Trik

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen

Siapa sih yang tidak tahu Google ? Kalian semua pasti tahukan, Google adalah salah satu mesin pencari paling terkenal hingga saat ini.

Pada awalnya Google memang hanya menyediakan layanan mesin pencari dan e-mail (Gmail).  Namun, perusahaan yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin pada 4 September 1998 ini selalu berkembang dan berinovasi.

Dari tahun ke tahun Google menambah layanan mereka seperti meluncurkan Google Maps pada 8 Februari 2005, mengakuisisi Youtube pada 13 November 2006, meluncurkan Google Drive pada 24 April 2012 dan masih banyak lagi yang dilakukan oleh Google.

Karena layanan Google yang semakin bertambah banyak, mereka tidak ingin pengguna harus mendaftar 1 akun masing-masing layanan mereka. Akhirnya Google menggunakan kebijakan “One Account All of Google“. Dimana kebijakan ini mempermudah pengguna dengan 1 akun email google, mereka bisa mengakses semua layanan Google.

Kebijakan ini bisa dibilang sangat mempermudah pengguna. Dengan mempermudah pendaftaran akun, Google berharap semakin bertambah juga pengguna mereka.

Tetapi disini, kita tidak akan membahas mengenai cara mendaftar akun google atau gmail. Melainkan yang akan kita bahas adalah cara menghapus akun google atau gmail secara permanen dengan mudah dan tanpa ribet.

Karena disini kami yakin masih banyak dari brosis yang belum tahu caranya kan ?

Catatan: Silahkan kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini jika kalian benar-benar ingin menghapus akun google atau gmail kalian. Tapi perlu diingat!! Jika akun sudah dihapus maka tidak bisa dikembalikan atau direstore. Karena menghapus akun ini bersifat permanen.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan brosis untuk menghapus akun google/gmail secara permanen.

  1. Silahkan kalian login ke akun google/gmail kalian.
    login akun google atau gmail
    login akun google atau gmail
  2. Kemudian klik gambar foto profil akun di pojok kanan atas dan klik “Google Account” atau kalian bisa klik link : https://myaccount.google.com
    pilih menu google account
    pilih menu google account
  3. Kemudian pilih menu “Data & Personalization“.
    pilih menu data & personalization
    pilih menu data & personalization
  4. Selanjutnya pilih menu “Delete a service or your account
    lalu pilih delete a service or your account
    lalu pilih delete a service or your account
  5. Lalu pilih menu “Delete your Google Account” untuk menghapus akun google secara keseluruhan. Atau pilih “Delete your Google Service” apabila ingin menghapus beberapa layanan seperti Youtube, Gmail, Google Drive dan lainnya.
    pilih delete your google account
    pilih delete your google account
  6. Disini kita memilih “Delete your Google Account” dan kemudian akan disuruh memasukkan password akun google atau gmail lagi. Hal ini untuk memverifikasi bahwa kalian benar-benar ingin menghapus akun untuk selamanya dan permanen.
    kemudian masukkan password akun google atau gmail lagi
    kemudian masukkan password akun google atau gmail lagi
  7. Terakhir akun google sudah berhasil terhapus secara permanen.
  8. Selesai.

Gimana brosis mudah bukan ? Kalian tinggal ikuti saja langkah-langkah diatas secara urut, dijamin akun kalian bakal terhapus secara permanen.

Baca Juga:

Demikianlah adalah tips untuk cara menghapus akun google atau gmail secara permanen. Jika kalian masih bingung silahkan tulis pertanyaan kalian di komentar. Sekian untuk tips dan trik gmail kali ini semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker