Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di LINE

Berkomunikasi di era modern seperti sekarang memang sangat mudah. Karena, ada banyak aplikasi yang bisa sangat membantu. Contohnya seperti LINE, aplikasi chatting yang sudah diinstall sebanyak 5 juta kali ini.

Dengan menggunakan LINE, teman-teman bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Kalian bisa berkomunikasi dengan cara mengirim pesan teks, suara dan juga menelpon. Bahkan kalian juga bisa mengirim video dan foto dengan bantuan aplikasi chatting yang dikembangkan oleh Naver ini.

Tapi sayangnya, foto yang dikirim melalui LINE mengalami penurunan kualitas. Hal ini terjadi karena LINE melakukan optimasi pada setiap foto yang dikirim. Hal ini dilakukan agar foto bisa terkirim lebih cepat dan tidak terlalu memakan banyak kuota.

Meski fitur optimasi foto ini memang sangat bermanfaat. Ternyata tidak sedikit juga orang yang lebih suka mengirim foto ukuran asli. Alasannya karena tidak jarang juga foto yang dikirim melalui LINE jadi tidak jelas atau bahkan bisa pecah-pecah.

Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di LINE

Mengirim foto ukuran asli di LINE langkahnya sedikit berbeda dengan mengirim foto seperti biasanya. Apabila kalian belum tau bagaimana caranya, silahkan untuk menyimak tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini :

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  1. Pertama, bukalah aplikasi LINE yang terinstall dalam smartphone kalian.
  2. Tap “Friends” lalu cari teman mana yang akan kalian kirimi foto.Tap Friends
  3. Setelah itu, kalian akan melihat profil teman yang akan dikirimin foto, silahkan tap “Chat”.Klik Chat
  4. Kalian akan melihat tampilan seperti ini, silahkan tap “Icon Arrow” yang sudah saya tandai ini.Icon Arrow yang Ditandai
  5. Lalu, teman-teman harus men-tap “Icon Plus” yang ada di kiri bawah ini :Klik Icon Plus
  6. Akan muncul banyak pilihan seperti ini, pilihlah “File”.Pilih Files
  7. Selanjutnya kalian akan melihat file-file yang ada dalam smartphone, silahkan pilih foto yang ingin dikirim ya.Pilih Foto yang Ingin Dikirim
  8. Lanjutkan dengan cara men-tap “Ok”.Pilih Ok
  9. Selamat, foto ukuran asli sudah terkirim.Foto Terkirim Tanpa Mengurangi Kualitasnya
  10. Selesai.

Akhir Kata

Dengan mengikuti tutorial di atas, kalian bisa mengirim foto tanpa mengurangi kualitas nya. Jadi foto yang kalian kirim tidak akan burem atau sedikit blur. Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa membantu.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.