Tips & Trik

Inilah Cara Cek Kode IMEI Semua Tipe HP Realme

IMEI atau kependekan dari International Mobile Equipment Identity adalah sebuah kode khusus yang berperan sebagai identitas sebuah ponsel, tiap smartphone di dunia ini punya IMEI yang berbeda-beda.

Setiap gadget yang ada di dunia ini pasti dibekali dengan nomor IMEI. Tentu saja ada fungsi dari penyematan nomor IMEI pada gadget, begitu juga nomor IMEI pada smartphone Realme.

Nomor IMEI pada smartphone realme berfungsi untuk memastikan keaslian smartphone yang kamu miliki. Selain itu yang terdiri dari kode berjumlah 15-16 digit ini juga memiliki fungsi bisa digunakan untuk melacak smartphone ketika hilang.

Kamu bisa melihat nomor IMEI bisa di bagian dusbook smartphone, nomor ini juga tersemat dibagian dalam smartphone tepatnya di dekat baterai. Selain itu nomor IMEI juga bisa kamu cek pada menu smartphone.

Kode IMEI ini sangat penting, karena kode imei inilah yang digunakan untuk mengecek keaslian hp realme yang kalian gunakan. Jadi silahkan baca artikel ini sampai habis ya dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Gimana sih cara mengecek nomor IMEI pada smartphone Realme?

Seperti judulnya kali ini surga tekno akan menyajikan tutorial mengecek nomor IMEI yang ada pada smartphone Realme. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

1. Mengecek IMEI Menggunakan Kode *#06#

Cara cek IMEI HP Realme yang pertama ini gampang sekali, bahkan dari jaman HP jadul berbodi bongsor pun cara ini sudah terjamin keakuratannya.

  1. Pertama-tama silahkan membuka menu telepon pada smartphone realme kamu.
  2. Kemudian silahkan ketik nomor *#06#
  3. Tunggu beberapa saat, maka nomor IMEI HP Realme kamu akan muncul.
  4. Selesai

2. Mengecek IMEI pada Menu Pengaturan

Selain mengecek nomor IMEI menggunakan kode *#06#, kamu juga bisa mengecek kode IMEI yang ada di smartphone kamu lewat menu pengaturan.

  1. Pertama-tama silahkan membuka menu “pengaturan“.
  2. Setelah menu pengaturan terbuka, silahkan gulir ke bawah lalu tap pada pilihan “tentang / about“.
  3. Silahkan gulir ke bawah cari pad nomor IMEI, setelah ditemukan cermati nomornya
  4.  Selesai

Mudah sekali memang untuk mengecek nomor IMEI pada smartphone Realme yang kami sajikan kali ini. Tutorial ini juga bisa dilakukan untuk mengecek nomor IMEI smartphone lainnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker