Aplikasi

Aplikasi File RAR Android Terbaik

Di dunia ini, ada banyak sekali ekstensi file yang bisa ditemui. Contohnya seperti file MP3, 3gp, MP4, APK, OGG dan masih banyak lagi ekstensi file lainnya.

Selain file yang sudah disebutkan tadi, ada juga file RAR yang juga tak jarang ditemui. Biasanya file ini ditemukan di situs download game dan aplikasi.

Apakah file RAR itu?

File RAR adalah sebuah file berjenis arsip. Dalam file tersebut ada file-file yang dikomperesikan menjadi satu file (rar). Selain bisa membungkus banyak file menjadi satu, file ini bisa mengurangi ukuran file menjadi lebih kecil dari biasanya.

Karena sangat handal untuk memperkecil ukuran file, tak heran file rar banyak sekali ditemui di situs download game, mulai dari game PSP, game android dan juga game PC.

File RAR juga bisa diberi password, dengan demikian keamanan file menjadi lebih terjamin karena hanya bisa dibuka oleh segelintir orang yang mengetahui password nya.

Untuk sobat surga tekno yang menggunakan smartphone Android, perlu aplikasi khusus untuk membuka file RAR ini. Tanpa aplikasi khusus, tidak mungkin rasanya untuk bisa membukanya.

Tapi tenang saja, karena ternyata ada banyak sekali aplikasi RAR android yang bisa membuka file Asip ini, jadi kalian tidak perlu lagi menggunakan PC.

Beberapa Aplikasi File Rar untuk Android

Bagi kalian yang ingin tau seperti apa aplikasi ini, editor surga tekno sudah menyiapkan daftar aplikasi RAR android terbaik yang bisa sangat membantu, seperti ini aplikasinya:

1. Zarchiver

Aplikasi RAR android terbaik yang pertama adalah Zarchiver. Aplikasi ini memang mantap banget untuk mengelola semua file arsip mulai dari Zip, Rar, Tar dan file arsip lainnya.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah user interface nya yang sangat sederhana. Penggunaan nya mudah sekali, dijamin kalian bisa menggunakannya dengan sempurna.

Zarchiver Android
Zarchiver Android

Kalian tidak hanya bisa membuka file RAR saja pada aplikasi ini, kalian juga bisa mengkompresi banyak file menjadi 1 file rar, bahkan kalian bisa mengkompresi file ber part supaya ukuran file makin kecil.

Bahkan saat membuat file rar kalian bisa memberikan password layaknya di PC. Mantap betul memang aplikasi RAR android terbaik ini, ukurannya hanya 3,2 MB saja.

2. RAR

Seperti namanya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk membuka file RAR. Kalian bisa mengekstrak file RAR dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi yang berukuran 5,2 MB ini.

Bukan cuma bisa membuka file RAR saja, kalian juga bisa membuka beberapa file arsip lainnya, seperti ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO dan juga ARJ. Berhubung bisa membuka file ISO, kalian yang suka memodifikasi game PSP direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi RAR Android
Aplikasi RAR Android

Kalian tidak hanya bisa membuka dan mengekstrak file saja, kalian juga bisa membuat file RAR dan file arsip lainnya dengan mudah dan cepat pada aplikasi ini.

Aplikasi ini punya user interface mirip dengan zarchiver, jadi kalian tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakannya. Aplikasi ini 100% gratis untuk digunakan, kalian bisa menginstalnya di Google Playstore.

3. WinZip

Bagi kalian yang menggunakan PC, mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi. Sejak lama WinZip memang dikenal sebagai aplikasi arsip terbaik dengan penggunaanya yang mudah sekali.

Kalian tidak bisa membuka dan membuat file Zip saja menggunakan aplikasi ini, di aplikasi buatan WinZip computing ini juga bisa mengelola file Rar, Tardan beberapa ekstensi file arsip lainnya.

WinZip Android
WinZip Android

Salah satu fitur yang paling bermanfaat pada aplikasi WinZip ini adalah bisa terintegrasi dengan akun Google dan Dropbox. Kalian bisa menyimpan file RAR yang dibuat langsung ke file hosting online tersebut.

Memang aplikasi ini layak dijadikan pilihan sebagai aplikasi RAR android terbaik saat ini. Apalagi UI nya sederhana dan mudah dimengerti.

Baca Juga: 5 Aplikasi Perekam Suara HP Android Terbaik

4. X-Plore

Sebenarnya aplikasi X-Plore ini adalah file manager, namun aplikasi ini juga sangat handal untuk membuat dan membuka file RAR. Aplikasi ini dibuat oleh Lonely Cat Games, yang bisa dibilang sebagai pelopor aplikasi file manager untuk HP.

Pada aplikasi ini, kalian bisa membuka file RAR dan file-file arsip lainnya. Bahkan file RAR berpart pun bisa dibuka menggunakan aplikasi ini, performanya sangat handal, editor sudah membuktikannya sendiri.

X-Plore Android
X-Plore Android

Kalian juga bisa membuat file arsip seperti RAR, ZIP dan TAR. Mantapnya lagi ada fitur dual tabs yang bisa membantu kalian memindahkan file dengan cepat dan mudah.

Selebihnya masih ada banyak lagi fitur-fitur seputar file manager yang lengkap sekali. Seperti mengelola file, mengelola trash bin dan mengirim file.

5. Apus File Manager

Memang kebanyakan aplikasi file manager jaman sekarang dibekali dengan fitur archiver. Selain X-Plore, ada juga aplikasi Apus File Manager  juga punya fitur tersebut, termasuk mengelola file RAR.

Kalian bisa membuka atau mengekstrak file RAR dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Kalian bisa memindahkan dan mencopy file yang ada dalam file RAR.

APUS File Manager Android
APUS File Manager Android

Bahkan tidak hanya mendukung file RAR saja, aplikasi ini juga bisa membuka dan membuat file ZIP, Tar, 7z dan file yang berkaitan dengan arsip lainnya.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah ukurannya yang hanya 4 MB saja. Selain itu aplikasi ini juga sangat ringan, bisa berjalan dengan lancar diberbagai smartphone Android.

6. 7Zipper

7Zipper  juga sangat handal untuk digunakan membuka file RAR. Bahkan kalian juga bisa membuat file RAR dilengkapi dengan password pada aplikasi buatan Polar Bear Soft   ini.

Aplikasi ini tidak hanya mendukung file RAR saja, kalian juga bisa membuka file zip, alz, egg, tar, tar.gz, tar.bz2, gz, bz2, rar, jar, 7z menggunakan aplikasi ini.

7Zipper Android
7Zipper Android

Mantapnya lagi kalian bisa membuat file arsip berpart, jadi ukuran arsip bisa jauh lebih kecil. Sangat direkomendasikan untuk kalian yang sering meng-upload file berukuran besar seperti film, game dsb.

Baca Juga: 10 Aplikasi Download Video YouTube Tercepat

7. Unzip Tool

Daftar aplikasi RAR android terbaik diakhiri oleh Unzip Tool . Bagi kalian yang membutuhkan aplikasi pengelola arsip RAR dan Zip berukuran kecil, aplikasi ini bisa jadi pilihan, ukurannya hanya 4 MB saja.

Unzip Tool memang handal membuka file RAR dan Zip. Tidak hanya bisa membuka, kalian juga bisa mengkompresi banyak file menjadi file Rar/Zip di aplikasi ini

Unzip Android
Unzip Android

Aplikasi unzip Tool ini sangat cepat dan ringan. Jadi kalian tidak akan memakan waktu lama untuk membuat dan membuka file rar / Zip pada aplikasi buatan Smart Tool Group ini.

Demikian daftar aplikasi RAR android terbaik yang disajikan kali ini. Sudah Taukan? Supaya makin bermanfaat, silahkan share ke media sosial, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker