Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

10 Aplikasi Yang Cocok Digunakan Untuk Rapat Online Di Masa Pendemi

Semenjak pandemi COVID-19 melanda. Mau tidak mau Semua aktivitas harus dilakukan di rumah saja demi memutuskan penyebarannya.

Beruntungnya kita tengah berada di jaman modern yang teknologinya canggih banget. Beberapa aktivitas penting seperti rapat bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya aplikasi rapat online.

Hadirnya aplikasi rapat online memang sangat membantu sekali. Sobat pembaca bisa rapat seperti biasanya tanpa perlu bertatap muka secara langsung.

Untuk cara pakainya sendiri, aplikasi rapat online ini sangatlah mudah. Hanya dengan menyediakan kuota internet yang mencukupi, kalian sudah bisa rapat secara online.

Bagusnya lagi, kini ada cukup banyak pilihan aplikasi rapat online yang bisa dijalankan dengan smartphone Android dan iOS.

Jadi meskipun tidak memiliki PC, teman-teman bisa rapat online dengan mudah dan cepat hanya dengan smartphone.

Berhubung rapat adalah momen penting, pastikanlah bahwa kalian menggunakan aplikasi yang untuk rapat online yang sudah teruji keamanannya.

Jika kesulitan untuk memilih aplikasi rapat online terbaik, sepertinya kalian tengah berada di tempat yang tepat karena SurgaTekno akan membahasnya dengan lengkap dalam artikel kali ini.

Berikut ini adalah 10 aplikasi rapat online terbaik yang wajib untuk teman-teman coba. Simaklah dengan seksama supaya tau seperti apa saja fitur-fiturnya.

1. Google Meet

Google Meet adalah salah satu aplikasi rapat online terbaik saat ini. Dengan bantuan aplikasi ini, kalian bisa rapat dengan 250 orang sekaligus.

Perbincangan kalian dengan kolega akan dijamin aman karena setiap video meeting dienkripsi dengan sistem keamanan yang sangat kuat.

Tidaklah sulit untuk mengundang partisipan rapat, kalian hanya perlu menyalin link undangan lalu membagikannya.

Bagusnya lagi ada fitur caption yang membantu kalian untuk mengerti apa yang diucapkan oleh rekan kerja saat rapat dimulai.

Ada juga fitur kalender yang bisa membantu kalian untuk mengingatkan kapan kalian harus rapat dengan rekan kerja.


2. Skype

Skype dikenal sebagai layanan video call terbaik sejak lama. Oleh karena itu tidaklah heran jika banyak sekali orang yang mengandalkan Skype untuk rapat online.

Skype bisa membantu kalian rapat online melalui video call dan voice call dengan kualitas HD. Jadi rapat online kalian dijamin jelas dan aman.

Aplikasi yang memungkinkan kalian untuk rapat dengan 100 orang sekaligus ini juga menyertakan subtitle yang bisa mempermudah teman-teman untuk memahami apa saja yang diucapkan oleh rekan kerja.

Kalian juga bisa menghubungi rekan kerja yang tidak menggunakan Skype ddngan mudah. Karena Skype punya fitur telepon dan SMS ke nomor telepon rumah dan nomor seluler.

Selain bisa digunakan melalui aplikasi yang tersedia untuk Android, iOS, dan Windows. Kalian bisa menggunakan Skype melalui situs resminya.

Skype - free IM & video calls
Skype - free IM & video calls
Developer: Skype
Price: Free

3. Zoom

Sejak pemerintah memberlakukan aturan kegiatan belajar mengajar di rumah, aplikasi Zoom banyak diandalkan. Tidak heran jika hingga sekarang, aplikasi ini sudah diinstal 500 juta kali lebih.

Zoom bisa kalian andalkan untuk rapat secara online dengan tingkat keamanan yang tinggi. Kalian bisa rapat dengan 100 teman sekaligus.

Zoom juga dibekali dengan fitur screen recording yang bisa kalian manfaatkan apabila kalian ingin mempostingnya kembali atau ingin melakukan pengeditan terlebih dahulu sebelum hendak membagikannya ke publik.

Zoom juga punya fitur messanging yang memungkinkan kalian untuk mengirimkan pesan teks, foto dan juga video.

Aplikasi yang juga mendukung fitur collab ini bisa kalian gunakan secara gratis. Tapi jika fitur akun gratis dirasa kurang, kalian bisa upgrade ke layanan premium dengan dukungan fitur yang lebih banyak lagi.

ZOOM Cloud Meetings
ZOOM Cloud Meetings
Developer: zoom.us
Price: Free

4. GoToMeetings

Keeampat ada aplikasi rapat online bernama GoToMeetings. Seperti nama aplikasinya, aplikasi ini didesain khusus untuk memudahkan kalian yang ingin meeting dengan nyaman dan aman.

GoToMeetings menawarkan kemudahan untuk rapat dengan rekan kerja. Untuk menambahkan member baru, kalian hanya perlu share link khusus invite saja.

Sama halnya dengan Google Meet, tersedia juga fitur pengingat rapat yang akan sangat membantu kalian agar bisa mengikuti rapat tepat waktu.

Kerennya lagi ada fitur Commuter Mode. Fitur ini bisa mengkompresi pengguna data supaya lebih irit lagi.

Tak hanya tersedia untuk Android dan iOS saja. Aplikasi rapat online ini juga bisa dijalankan di Windows dan Mac OS.


5. WhatsApp

WhatsApp dikenal sebagai aplikasi chatting yang paling banyak diandalkan di seluruh dunia. Selain bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk keperluan meeting.

Sama halnya dengan aplikasi rapat online sebelumnya, WhatsApp juga dibekali dengan fitur video call yang bisa kalian manfaatkan untuk rapat online.

Perlu teman-teman ketahui, WhatsApp mendukung video call dengan 50 orang sekaligus. Penulis rasa ini sudah sangat mencukupi kebutuhan untuk meeting dengan rekan kerja.

Selain video call, masih ada beberapa fitur lain dari WhatsApp yang bisa sangat membantu saat rapat. Seperti mengirim file dokumen yang tidak jarang dilakukan saat rapat.

WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp LLC
Price: Free

6. Hangout

Rapat kerja secara online juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi Hangout. Teman-teman pengguna Android pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk Google ini.

Salah satu fitur Hangout yang bisa membantu teman-teman untuk meeting adalah video call. Hangout mendukung video call dengan 10 orang sekaligus.

Memiliki rekan kerja dari luar negeri? Teman-teman bisa melakukan panggilan telepon ke nomor luar negeri secara gratis melalui aplikasi hangout.

Selain itu masih ada juga beberapa fitur lainnya yang tak kalah membantu kalian saat chatting seperti chat, SMS, mengirim file dan juga grup chat.

Untuk menggunakan aplikasi Hangout sangatlah mudah karena aplikasi ini memiliki UI yang sederhana. Selain itu aplikasi ini juga sangat ringan, bisa dijalankan dengan lancar pada HP berspesifikasi rendah.

Hangouts
Hangouts
Developer: Google LLC
Price: Free

7. Zoho Meeting

Posisi tujuh ditempati oleh Zoho Meeting. Aplikasi rapat online ini bisa membantu kalian untuk rapat secara online dengan maksimal 100 partisipan.

Supaya bisa rapat dengan rekan kerja. Kalian harus membuat grup rapat online terlebih dahulu. Setelah itu, kalian tinggal mengudang rekan kerja dengan link khusus.

Rapat online dengan aplikasi Zoho Meeting dijamin aman. Karena Zoho membekali layanannya ini dengan sistem keamanan yang tinggi.

Rapat akan semakin nyaman, karena masih ada banyak lagi fitur lain yang tak kalah membantu kalian saat rapat online dengan aplikasi ini.


8. AnyMeeting

Berencana untuk rapat dengan banyak partisipan? AnyMeeting bisa kalian jadikan pilihan karena aplikasi ini bisa membantu kalian rapat dengan 200 rekan kerja sekaligus.

Rapat kalian dijamin akan nyaman. Karena AnyMeeting mendukung video call dengan kualitas 720p, Jadi rapat kalian dijamin jelas banget.

Video call dengan kualitas 720p memang membutuhkan banyak kuota. Tapi tenang saja karena aplikasi ini juga bisa digunakan melalui jaringan WiFi.

Tertarik menggunakan aplikasi AnyMeeting? Teman-teman bisa mendownload aplikasi ini melalui tombol dibawah.


9. Meetly

Rapat online tanpa perlu mendaftar akun terlebih dahulu bisa kalian lakukan dengan bantuan aplikasi Meetly. Aplikasi ini bisa kalian instal di HP Android Lollipop keatas.

Sama halnya dengan aplikasi rapat online sebelumnya. Kalian harus membuat grup rapat terlebih dahulu lalu membagikan tautan undangan ke teman kerja.

Apabila kalian ingin rapat online private. Kalian bisa menambahkan password ke grup rapat kalian, jadi hanya teman yang tau password-nya saja yang bisa bergabung.

Rapat dengan aplikasi meetly juga dijamin kenyamanannya. Karena aplikasi mendukung audio dan video berkualitas HD.


10. VooV Meeting

Daftar aplikasi rapat online terbaik ditutup oleh VooV Meeting. Perlu teman-teman ketahui, aplikasi ini dibuat oleh Tencent Mobility Limited yang dikenal sebagai publisher aplikasi Joox Music.

VooV Meeting menawarkan kemudahan untuk rapat online. Kalian bisa rapat online dengan 300 rekan kerja apabila menggunakan aplikasi ini.

Berdasarkan informasi dari halaman resminya, VooV Meeting diperkuat dengan keamanan yang mumpuni. Jadi teman-teman jangan ragu lagi untuk menggunakan aplikasi VooV Meeting ini.

Selain menjamin keamanan, VooV Meeting juga tak lupa menjamin kenyamanan para penggunanya saat rapat online dengan dukungan audio dan video berkualitas HD.


Akhir Kata

Itulah dia 10 pilihan daftar aplikasi yang cocok digunakan untuk rapat online di era pandemi COVID-19.

Selain mengutamakan kenyamanan, jangan lupa untuk memilih aplikasi yang aman ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.