Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Aplikasi

10 Aplikasi Crop Foto Terbaik untuk Bantu Kamu Ngedit

Memotong foto adalah salah satu hal yang lazim saat melakukan editing. Kalian bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi crop foto yang banyak sekali populasinya.

Aplikasi crop foto tidak hanya tersedia untuk PC saja, aplikasi seperti ini juga tersedia untuk smartphone Android yang saat ini banyak digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Hadirnya aplikasi crop foto untuk HP Android tentu menjadi kabar baik bagi kalian. Dengan bantuan aplikasi ini, teman-teman tidak perlu lagi menggunakan PC hanya untuk sekedar memotong foto.

Bagusnya lagi, sebagian besar aplikasi crop foto Android bisa kalian download secara gratis di Google Play.

Aplikasi Crop Foto Android Terbaik yang Wajib Dicoba

Apabila teman-teman membutuhkan saran atau rekomendasi mengenai aplikasi crop foto terbaik yang bisa diandalkan, silahkan menyimak beberapa rekomendasi dari kami dibawah ini:

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

1. PicsArt

Menempatkan PicsArt sebagai aplikasi crop foto Android terbaik nampaknya memang sangat tepat. Karena ada banyak sekali fitur yang tersedia di aplikasi yang sudah didownload lebih dari 500 juta kali ini.

Crop Foto dengan Picsart
Crop Foto dengan Picsart

PicsArt memang sangat bisa diandalkan untuk mengedit foto. Dalam aplikasi ini, ada banyak sekali fitur-fitur yang siap membantu kalian untuk membuat foto makin sedap untuk dipandang.

PicsArt punya fitur menambahkan teks, menambahkan background, mentransparankan background, menambahkan stiker serta menambahkan efek-efek keren pada gambar.

Dari banyaknya fitur editing foto yang ada pada PicsArt, tersedia fitur cut photo yang sangat penggunanya gampang banget, silahkan klik tautan berikut ini untuk mendownloadnya.

2. Picsay

Namun jika kalian butuh aplikasi crop foto Android yang ringan dan ukurannya kecil, sepertinya picsay akan sangat bisa kalian andalkan, ukuran aplikasi buatan shinycore ini hanya 2 MB saja lho.

Meski berukuran kecil, jangan remehkan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini. Picsay memiliki fitur yang setara dengan PicsArt.

Aplikasi PicSay
Aplikasi PicSay

Selain crop foto, teman-teman juga bisa menggunakan fitur penyisipan gambar, teks, stiker dan juga efek-efek keren yang bisa mempercantik foto kalian.

Apabila font yang ada di dalam aplikasi ini kurang menarik, kalian bisa menambahkan font eksternal. Perlu teman-teman ketahui, picsay mendukung font berekstensi ttf dan otf.

Salah satu kelebihan dari aplikasi yang punya fitur crop foto ini adalah desainnya yang simpel, jadi teman-teman tidak akan mengalami kesulitan saat melakukan editing menggunakan Picsay.

PicSay - Photo Editor
PicSay - Photo Editor
Developer: Shinycore
Price: Free

3. Photo Crop

Selanjutnya ada Photo Crop. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, fitur utama dari aplikasi ini adalah crop foto seperti yang sangat dibutuhkan kalian.

Photo Crop
Photo Crop

Photo Crop memang sangat handal untuk melakukan crop foto. User interface photo Crop sangat simple, jadi teman-teman tidak akan bingung untuk menggunakan aplikasi yang sudah didownload 1 juta kali ini.

Selain bisa membantu kalian untuk memotong foto, Photo Crop juga bisa membantu kalian untuk membagikan foto yang sudah dipotong hanya dengan sekali klik saja.

Artikel Menarik

Semua fitur dalam aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis. Jadi teman-teman tidak perlu lagi membeli versi pro.

Mau ubah foto jadi sketsa yang keren ? Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi edit foto sketsa terbaik ini.

4. MagiCut

Setelah memotong foto, biasanya foto yang sudah dipotong akan ditambahi dengan background. Jika kalian butuh aplikasi yang bisa memotong foto sekaligus menambahkan background pada foto yang sudah dipotong, MagiCut adalah jawabannya.

MagiCut
MagiCut

MagiCut memiliki fitur crop foto yang penggunaannya sangat mudah. Setelah itu Teman-teman juga bisa menyisipkan background bermodalkan aplikasi ini.

MagiCut turut dibekali dengan fitur meme maker, menambahkan teks dan fitur-fitur lainnya yang bisa membuat foto editanmu jadi makin menarik.

5. Image Crop

Aplikasi yang dibuat PolamR Apps ini juga bisa kalian gunakan untuk memotong foto. Ukuran aplikasi image crop hanya 2 MB saja, bisa dijalankan dengan smartphone Android 5.0 keatas.

Image Crop
Image Crop

Image crop bisa memotong foto dengan bentuk lingkaran, kotak, persegi panjang dan juga bebas sesuka kalian. Teman-teman pasti akan langsung bisa menggunakan aplikasi ini karena tampilannya yang sederhana.

Setelah foto berhasil dipotong, kalian bisa menyimpan atau langsung membagikannya ke media sosial. Cukup Lengkap kan fiturnya? Silahkan langsung mendownloadnya jika tertarik.

Image Crop
Image Crop
Developer: PolamR Apps
Price: Free

6. Photo Resizer

Photo Resizer tidak hanya bisa mengubah ukuran gambar saja. Tapi aplikasi gratisan ini juga bisa memotong foto dan gambar tanpa mengurangi kualitas gambar aslinya.

Photo Resizer
Photo Resizer

Selain tidak mengurangi kualitas gambar, photo resizer juga tidak akan menghapus gambar aslinya. Nantinya foto atau gambar yang sudah dipotong akan tersimpan di folder khusus.

Selain fitur mengubah ukuran dan potong foto, photo resizer juga bisa membantu kalian untuk menyimpan gambar dalam ekstensi file Zip, membagikan ke media sosial atau mengirimkannya melalui email.

Mau ikuti Age Challenge yang lagi viral ? Silahkan simak tutorialnya di cara mengedit wajah menjadi tua.

7. PhotoCut

Memotong foto memang sangat diperlukan saat membuat stiker WhatsApp. Selain keenam aplikasi crop sebelumnya, masih ada juga PhotoCut yang punya fitur tak kalah mantap.

PhotoCut - Background Eraser & CutOut Photo Editor
PhotoCut – Background Eraser & CutOut Photo Editor

Fitur utama dari aplikasi gratis ini adalah memotong foto sekaligus menambahkan background. Tidak hanya menambahkan background saja, tapi teman-teman juga bisa menghapus background dengan bantuan aplikasi ini.

8. Cut Out Photo Background Changer, Cut Paste Image

Selain PhotoCut, kalian yang butuh aplikasi cut foto sekaligus menambahkan background bisa mencoba aplikasi bernama Cut Out Photo Background Changer, Cut Paste Image ini.

Cut Out Photo Background Changer, Cut Paste Image
Cut Out Photo Background Changer, Cut Paste Image

Aplikasi yang namanya sangat panjang ini memiliki fitur auto deteksi bagian mana yang harus dipotong. Jika tidak cocok, kalian bisa melakukan seleksi bagian yang akan dipotong sesuai dengan keinginan.

Selain fitur tersebut, aplikasi garapan solution cat Ltd ini juga punya banyak sekali fitur lainnya seperti Image Filters, Overlay, Stickers dan Quotes.

9. Crop Image – Rotate and Flip Image

Cari aplikasi crop foto yang cara penggunanya mudah? Crop Image akan sangat cocok untuk kalian gunakan. Aplikasi ini tidak memiliki banyak pilihan menu-menu, jadi pasti kalian akan langsung bisa menggunakannya.

Crop Image - Rotate image and Flip image
Crop Image – Rotate image and Flip image

Fitur utama dari aplikasi ini adalah melakukan crop foto. Kalian bisa melakukan crop foto dengan rasio 16:9, 3:4 dan 1:1, kalian juga bisa melakukan custom rasio sesuai dengan keinginan.

Crop Image - Rotate image and Flip image
Crop Image - Rotate image and Flip image
Upload foto di instagram tanpa ke-crop ? Simak panduan lengkapnya di cara upload foto instagram full tanpa crop.

10. Crop My Pic – Simple Crop and Resize Image

Aplikasi crop foto HP Android terakhir yang bisa kalian coba ini dibuat oleh evansir. Tidak perlu spesifikasi tinggi untuk menjalankan aplikasi ini, ukurannya pun hanya 2 MB saja.

Crop My Pic - Simple crop and resize image
Crop My Pic – Simple crop and resize image

Crop My Pic bisa melakukan crop foto, Rotate foto dan mengubah ukuran foto. Kalian bisa meng-custom rasio pemotongan foto sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya handal dalam memotong foto, aplikasi crop my pic ini juga bisa membantu kalian untuk menambahkan sudut bulat pada foto.


Selesai sudah artikel tentang aplikasi crop foto Android kali ini. Jika sudah menemukan pilihan, silahkan langsung install aplikasinya. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.