Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

10 Aplikasi Terbaik Untuk Sembunyikan Foto dan Video

Smartphone adalah salah satu kebutuhan pokok di jaman serba maju seperti sekarang. Selain bisa diandalkan untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk menyimpan file.

Smartphone jaman now rata-rata dibekali dengan penyimpanan yang besar. Tidak heran jika smartphone terbaru sanggup menyimpan banyak sekali file.

File dalam smartphone harus dijaga privasinya. Apalagi file penting berupa foto dan video koleksi pribadi yang haram banget rasanya jika diketahui oleh orang lain.

Tapi setidaknya kalian kini bisa lega. Karena di Google Play ada banyak sekali pilihan aplikasi sembunyikan foto dan video yang bisa membantu.

Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Di artikel ini, SurgaTekno sudah mengumpulkan beberapa aplikasi sembunyikan foto dan video terbaik yang bisa dijalankan di smartphone Android.

Kalian yang mau coba menyembunyikan foto dan video di smartphone Android bisa mencoba salah satu dari beberapa aplikasi yang akan dibahas berikut ini:

1. Hide Photos, Videos

Hide, Photos Videos - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Mantap banget itulah kesan saat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi pertama ini bisa membantu kalian untuk menyembunyikan file foto dan video menggunakan pin / password.

Hide Photos, Videos bisa menyembunyikan file foto dan video yang ada di memori internal maupun memori eksternal. File yang disembunyikan dienkripsi, jadi dijamin aman dan susah untuk dijebol.

Tak hanya bisa menyembunyikan satu atau dua foto video, aplikasi yang kini sudah diinstal sebanyak 1 juta kali ini juga sanggup menyembunyikan foto dan video satu album sekaligus, keren banget kan?

Aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini tidak membatasi jumlah foto dan video yang ingin kalian sembunyikan.

Jadi kalian bisa tenang ketika menyimpan banyak foto dan video penting di HP tercinta jika menggunakan aplikasi ini.

hide photo, video
hide photo, video
Developer: 302 Lock Screen
Price: Free

2. LockMyPix Secret Photo Vault

LockMyPix - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Menjaga privasi foto dan video memang penting banget. Selain menggunakan aplikasi Hide Photos Videos, teman-teman juga bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi LockMyPix Secret Photo Vault.

LockMyPix Secret Photo Vault dibuat oleh Fourchars. Developer ini dikenal seringkali merilis aplikasi yang berkaitan dengan privasi termasuk LockMyPix Secret Photos yang dibahas kali ini.

LockMyPix bisa menyembunyikan foto dan video di folder rahasia. Teman-teman bisa menggunakan with PIN, face, finger print, password, atau pola guna membatasi siapa saja yang bisa melihat foto dan video dalam folder tersebut.

LockMyPix Secret Photo Vault menjamin keamanan rahasia foto dan video kalian, karena aplikasi ini menggunakan teknologi enkripsi terkuat.

Mantap banget kan? Aplikasi yang juga bisa menyembunyikan file gif ini bisa kalian download secara gratis melalui tombol dibawah ini.


3. Gallery Fault

Gallery Fault - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Mau menyembunyikan file foto, video, audio, atau dokumen? Atau mau menyembunyikan semua file yang ada di HP kalian? Sepertinya kalian harus menggunakan aplikasi Gallery Fault ini.

Gallery Fault memang bisa diandalkan untuk menyembunyikan berbagai jenis file. Semua file yang disembunyikan dienkripsi dengan tingkat keamanan yang tinggi, jadi kalian nggak perlu ragu lagi deh.

Tak hanya sanggup menyembunyikan file yang ada di memori internal, aplikasi Gallery Fault juga bisa menyembunyikan file yang tersimpan di memori eksternal sama baiknya.

Selain bisa menyimpan file rahasia secara offline. Aplikasi ini juga menyediakan fitur cloud yang memungkinkan teman-teman untuk membackup file rahasia secara online.

Gallery Fault mendukung beberapa pilihan keamanan. Kalian bisa memilih untuk menggunakan pola, kata sandi atau finger print.


4. Photo & Video Locker

 Photo & Video Locker - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Diposisi empat ada Photo & Video Locker. Aplikasi gratis ini juga mencatatkan angka unduhan mencapai 5 juta kali dengan rating 4,3 dari 66 ribu ulasan.

Sama seperti aplikasi sembunyikan foto dan video sebelumnya, Photo & Video Locker juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan foto dan video penting milik kalian.

Nantinya foto atau video yang kalian sembunyikan hanya bisa dilihat melalui aplikasi ini. Kalian bisa mengamankan aplikasi ini dengan fitur pola, password, atau finger print.

Selain sangat powerfull untuk melindungi file penting, aplikasi Photo & Video Locker juga memiliki ukuran yang kecil, jadi aplikasi ini tidak akan membebani penyimpanan smartphone kalian.


5. XGalerry

XGalerry - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

XGalerry juga bisa diandalkan untuk menyembunyikan file foto dan video yang dirasa terlalu penting untuk diketahui oleh orang lain.

Aplikasi XGalerry mendukung beberapa format file diantaranya JPEG, GIF, PNG, SVG, Panoramic, MP4, MKV dan RAW dengan sistem keamanan berupa password.

XGalerry tidak hanya bisa menyembunyikan foto dan video saja. Tapi aplikasi ini juga dibekali dengan fitur photo dan video editor.

Bukan itu saja, tapi XGalerry juga punya fitur clean up yang bisa mendeteksi foto yang mirip / sama. Komplit banget kan fiturnya?


6. Hide It Pro

 Hide It Pro - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Aplikasi sembunyikan foto dan video yang satu ini dikembangkan oleh developer asal India. Semua fitur dalam aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis.

Fitur utama dari Hide It Pro adalah menyembunyikan file. Tak hanya sanggup menyembunyikan foto dan video saja, tapi aplikasi ini juga bisa menyembunyikan aplikasi, pesan, dan juga histori telepon.

Meskipun aplikasi gratisan, aplikasi Hide It Pro memiliki fitur cloud backup. Fitur ini bisa kalian manfaatkan untuk menyimpan file rahasia secara online.

Kerennya lagi, kalian bisa menyembunyikan icon aplikasi ini dari daftar menu aplikasi dalam smartphone kalian. Mantap banget kan?


7. Vault

Vault - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Daftar aplikasi sembunyikan foto dan video masih terus berlanjut dengan masuknya Vault ke artikel kali ini. Aplikasi ini digunakan oleh 100 juta lebih pengguna di seluruh dunia.

Fitur dalam aplikasi Vault memang banyak banget fiturnya. Fitur utama dari aplikasi memungkinkan kalian untuk menyembunyikan file penting dengan pengaman password atau pola.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Vault juga punya fitur cloud backup yang bisa membuat file rahasia kalian jadi makin aman karena disimpan secara online.

Khawatir histori browser dilihat orang lain? Vault dibekali dengan fitur private browser yang bisa membantu kalian untuk browsing sepuasnya tanpa jejak histori.

Vault - Hide Pics, App Lock
Vault - Hide Pics, App Lock
Developer: Wafer Co.
Price: Free+

8. Gallery Hide

Gallery Hide - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Lebih suka aplikasi yang easy to use? Kalian wajib untuk mencoba Gallery Hide. Aplikasi yang satu ini juga bisa kalian gunakan secara gratis.

Selain menyediakan fitur penyembunyi foto dan video. Gallery Hide juga punya fitur Safe Cloud Storange yang bisa semakin mengamankan file penting kalian.

Ada juga fitur password recovery yang bisa membantu ketika kalian lupa password yang digunakan untuk menyembunyikan foto dan video kalian.

Masih ada banyak lagi fitur lainnya dalam aplikasi ini yang sangat membantu. Mending kalian langsung instal aplikasi ini untuk mengetahui semua fiturnya.


9. LOCKit

LOCKit - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

LOCKit juga layak disebut sebagai aplikasi sembunyikan foto dan video terbaik. Karena aplikasi ini punya banyak sekali fitur keren yang bisa sangat membantu kalian.

LOCKit tak hanya bisa diandalkan untuk menyembunyikan foto dan video saja. Tapi aplikasi yang tersedia untuk Android ini juga sanggup untuk menyembunyikan SMS, telepon, dan chatting di WhatsApp yang harus dijaga juga privasinya.

Bukan itu saja, LOCKit juga sanggup menyembunyikan aplikasi yang dirasa terlalu berbahaya jika diketahui oleh orang lain terutama anak-anak.

Jangan ragukan lagi keamanan aplikasi ini, karena LOCKit bisa dikunci menggunakan kata sandi dan pola yang sulit sekali untuk dijebol.


10. KeepSafe

 KeepSafe - Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video

Terakhir teman-teman bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi KeepSafe. Hingga sekarang, aplikasi android ini sudah diinstal lebih dari 50 juta kali.

KeepSafe bisa menyembunyikan foto dan video kalian dengan mudah. Jangan ragukan lagi seberapa aman aplikasi ini, semua file yang disembunyikan dijamin tidak akan diketahui oleh orang lain karena sudah dienkripsi.

Foto dan video yang bisa kalian sembunyikan tidak dibatasi. Jadi kalian bisa menyembunyikan foto dan video sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan.

Masih ada lagi beberapa fitur dari KeepSafe yang juga sangat membantu. Seperti Sync Cloud, password, backup dan masih banyak lagi lainnya.


Akhir Kata

Demikian adalah beberapa rekomendasi aplikasi sembunyikan Foto dan Video terbaik sudah dijelaskan dengan lengkap. Selanjutnya kalian tinggal menentukan aplikasi manakah yang sesuai dengan kebutuhan.

Cukup sekian dulu artikel kali ini, harap gunakan aplikasi ini untuk hal yang positif ya. Terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.