Gadget

Fitur-Fitur Canggih Yang Ada di Android Oreo

Meskipun saat ini sudah ada teknologi sistem operasi Android terbaru yaitu 9.0 atau Pie, namun tahukah Anda bahwa OS sebelumnya punya keunggulan lain? Ya, sistem operasi Android Oreo 8.0 mempunyai berbagai fitur canggih yang belum terlalu diketahui oleh penggunanya. Untuk ini, ini dia 5 fitur canggih untuk memaksimalkan Android Anda di OS Oreo.

1. Background Limit


Salah satu hal yang jadi fokus utama pengguna smartphone adalah baterai. Pasalnya, baterai inilah yang menentukan ponsel bisa bekerja atau tidak. Untuk memaksimalkan fungsi baterai, maka pada OS 8.0 ini sudah disematkan fitur background limit. Fitur ini memungkinkan ponsel dalam meminimalisir aktivitas di belakang layar secara otomatis.

2. Autofill


Kenyamanan dan keamanan log in pengguna smartphone tentunya jadi hal yang patut diperhatikan. Semakin nyaman dan aman, maka pengguna pun semakin menikmati kualitasnya. Begitu pun dengan adanya fitur Autofill ini, yang mana bisa digunakan untuk memudahkan Anda dalam masuk ke media internet tanpa harus kembali mengetikkan kata sandi.

3. Picture in Picture


Fitur dari sistem Android 8.0 selanjutnya yang tidak kalah canggih adalah PIP atau Picture in Picture. Di mana dalam penggunaannya, memungkinkan pengguna untuk menonton video bersamaan dengan mengerjakan task lainnya dalam waktu yang sama.

4. Notification Dots


Fitur lain yang tidak kalah canggihnya adalah notification dots. Jika biasanya notifikasi ada di tab bar, dengan fitur ini notifikasi ada di atas aplikasinya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan pesan. Anda pun bisa sekaligus melihat preview-nya secara langsung.

5. Tombol Accessibility


Fitur ini pun tidak kalah canggihnya. Di mana Anda bisa langsung melakukan beberapa perintah dengan cepat dalam panel atau fitur navigasi. Beberapa perintah yang bisa Anda gunakan seperti pembesaran, layanan aksesibilitas, hingga select to speak!.

Selain 5 fitur tersebut, masih banyak fitur canggih lainnya. Seperti smart text selection, emoji baru yang lebih ekspresif, hingga Android instant Apps. Nah, sudahkah Anda tahu dan menggunakan fitur-fitur tersebut?.

Tags

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker