Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Gadget

Spesifikasi dan Harga Mito Fantasy Mini A260

Tak melulu buatan luar negeri, brand smartphone Indonesia pun layak jadi pilihan. Tercatat ada Evercoss, Advan, Nexian, Mito dan Polytron yang turut meramaikan pasar gadget tanah air dengan smartphone buatannya yang tak kalah apik.

Berbicara mengenai smartphone lokal yang banyak diminati, Mito Fantasy Mini A260 adalah salah satu dari sekian banyak smartphone-smartphone buatan vendor lokal yang banyak dilirik pecinta gadget tanah air.

Maka dari itu tidak heran jika banyak sekali orang yang mencari informasi mengenai Mito Fantasy Mini A260, mulai dari spesifikasi hingga harga yang perlu ditebus untuk membawa pulang smartphone yang dirilis pada tahun 2014 ini.

Spesifikasi

Seperti apa spesifikasi Mito Fantasy Mini A260? Berapa harga Mito Fantasy Mini A260? Teman-teman bisa tau jawabannya dengan menyimak detail dari postingan kali ini, silahkan disimak baik-baik ya:

1. Desain

Desain Mito Fantasy Mini A260
Desain Mito Fantasy Mini A260

Layaknya smartphone low end, Mito Fantasy Mini A260 hadir dengan desain yang mungkin banget. HP Mito Fantasy Series ini memiliki body berbahan plastik dengan build quality yang sudah sangat bagus untuk smartphone yang kini bisa didapatkan hanya dengan harga 500 ribuan.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Body Mito Fantasy Mini A260 memiliki dimensi 120.4 x 63.6 x 9.8 mm. Berhubung tidak terlalu besar dan material body berbahan plastik, bibit smartphone ini sangat ringan.

2. Layar

Setelah membahas desain, waktunya untuk membahas mengenai layarnya. Mito Fantasy Mini A260 memiliki layar berukuran 4.0 inchi, LCD yang digunakan oleh smartphone yang satu ini bertipe WVGA IPS yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel.

Layar mungil milik Mito Fantasy mini A260 ini memiliki kerapatan piksel ~233 PPI. Sudah sangat baik untuk sebuah smartphone yang turun dikelas Low End.

3. Kamera

Kamera adalah salah satu fitur andalan dari Mito Fantasy Mini A260. Dibelakang body berbahan plastik nya terdapat kamera 5 MP yang sudah didukung dengan autofocus dan LED Flash.

Mito juga menyertakan kamera selfie dengan resolusi 2 MP yang sudah cukup untuk sebuah smartphone 500 ribuan.

4. Dapur Pacu

Dapur Pacu Mito Fantasy Mini A260
Dapur Pacu Mito Fantasy Mini A260

Membahas mengenai smartphone, akan kurang lengkap jika tidak membahas tentang dapur pacunya. Smartphone dengan layar 4 inchi ini menggunakan Android Kitkat sebagai sistem operasinya.

Sementara itu otak dari smartphone 500 ribuan ini diemban oleh Mediatek 6572. Dapur pacu Mito Fantasy Mini A260 juga diisi oleh Dual-Core 1.3 GHz dan juga Mali-400M.

5. Memori

Pilihan Warna Mito Fantasy Mini A260
Pilihan Warna Mito Fantasy Mini A260

Memperhatikan kapasitas penyimpanan sebuah smartphone juga sangat penting sekali. Khusus Mito Fantasy Mini A260, sang pelopor brand smartphone lokal menyertakan internal 4 GB yang bisa diperluas hingga 32 GB. Sementara ada juga RAM 512 GB.

6. Konektivitas

Konektivitas yang dimiliki Mito Fantasy Mini A260 sudah sangat lengkap. Khusus jaringannya, smartphone murah meriah ini menggunakan jaringan HSDPA atau 3.5 G yang sanggup menyajikan jaringan dengan kecepatan tinggi.

Ada juga bluetooth, WiFi, hotspot, USB 2.0 dan Radio FM yang turut melengkapi bagian konektivitas dari Mito Fantasy Mini A260.

7. Baterai

Dusbook Mito Fantasy Mini A260
Dusbook Mito Fantasy Mini A260

Untuk membuat smartphone ini berkerja sebagaimana mestinya, Mito menyertakan baterai 1.500 mAh. Kecil sekali memang kapasitas nya, tapi juga hanya digunakan untuk keperluan berkomunikasi, sepertinya sudah sangat cukup.

Harga

Kemungkinan untuk membeli Mito Fantasy Mini A260 ditahun 2020 tentu sangatlah kecil sekali, pasalnya Mito tidak melanjutkan lagi produksi Smartphone ini.

Kisaran harga: Rp 350.000-500.000

Catatan : Selain bisa berubah-ubah, harga juga tergantung pada kondisi smartphone seperti bekas atau baru dan juga kondisi hardwarenya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Body kecil dan ringan akan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.
  • Kamera depan dan belakang yang sudah cukup.
  • Hasil rekaman video 720p.
  • Menggunakan Android Kitkat, meski jadul masih banyak dukungan aplikasi.
  • Harganya murah dan sangat terjangkau.

Kekurangan

  • RAM sangat kecil.
  • Resolusi layar sangat rendah.
  • Jaringan belum 4G.

Demikian spesifikasi dan harga Mito Fantasy Mini A260 yang kita bahas kali ini. Setelah menyimak dengan seksama, mungkinkah smartphone ini bisa jadi pilihanmu? Ramaikan kolom komentar dengan pendapatmu ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.