Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Gadget

10 [Rekomendasi] Smartphone Xiaomi Layar 4 Inchi

Cari smartphone Xiaomi dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar ?

Memilih smartphone bisa dilakukan dengan cara menyimak spesifikasi nya. Ada banyak spesifikasi smartphone yang bisa disimak mulai dari layar, kamera, dapur pacu, baterai dan fitur-fitur lainnya.

Smartphone yang baik harus nyaman saat digunakan. Kenyamanan saat menggunakan smartphone tidak hanya berkaitan dengan dapur pacu, ukuran layar juga bisa mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan nya.

Mengingat tidak semua orang ukuran telapak tangannya sama, memilih smartphone dengan ukuran yang pas dengan genggaman juga sama pentingnya.

Jika telapak tangan kalian ukurannya kecil, disarankan untuk memilih smartphone dengan layar yang lebih kecil, contohnya seperti smartphone Xiaomi layar 4 inchi yang bisa didapatkan di pasar gadget Indonesia.

Selain nyaman untuk digunakan, smartphone Xiaomi yang memiliki layar 4 inchi harganya jelas lebih murah dibandingkan dengan HP Xiaomi keluaran terbaru yang rata-rata layarnya lebih lebar.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Tentu ini tidak hanya menjadi kabar bagus untuk kalian yang telapak tangannya kecil saja, tapi teman-teman lainnya yang mengincar HP Xiaomi dengan harga murah harusnya berbahagia mendengar kabar ini.

10 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Layar 4 Inchi

Bagi teman-teman yang ingin tau seperti apa wujud dari HP Xiaomi layar 4 inchi ini, silahkan untuk menyimak kelanjutan artikel ini hingga selesai, seperti berikut ini:

1. Xiaomi Mi 1S

Xiaomi Mi 1S menjadi smartphone Xiaomi layar 4 inchi pertama. Layar 4.0 inchi yang ada pada smartphone ini beresolusi 480 x 854 pixel dengan rasio 56% berbanding dengan body-nya.

Xiaomi Mi 1S memiliki ukuran layar 4 inchi
Xiaomi Mi 1S memiliki ukuran layar 4 inchi

Smartphone Xiaomi keluaran tahun 2012 ini dibekali dengan kamera depan 2 MP dan belakang 8 MP dengan dukungan autofokus, LED flash dan HDR, meski tidak terlalu besar resolusinya, kamera ini sanggup merekam video 1080p.

Snapdragon S3, Dual-core 1.7 GHz Scorpion dan Adreno 220 turut mengisi dapur pacu Xiaomi Mi 1S ini, sementara itu didalam bodynya ada baterai berkapasitas 1930 mAh sebagai penyuplai daya.

2. Xiaomi Mi 2

Selanjutnya ada Xiaomi Mi 2 yang memiliki layar IPS 4,3 inchi ini. Jika smartphone Xiaomi sebelumnya masih beresolusi QVGA, Xiaomi Mi 2 sudah beresolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kerapatan mencapai ~342 PPI.

Xiaomi Mi 2 dengan layar 4.3 inch
Xiaomi Mi 2 dengan layar 4.3 inch

Smartphone dengan OS Android jellybean ini diotaki oleh Snapdragon S4 Pro. Semasa diproduksi, HP yang bisa diupgrade ke android Kitkat ini memiliki dua varian yaitu 16G/2GB dan 32/2GB.

Di bagian fotografi, terdapat kamera 2 MP (depan) dan 8 MP (belakang) yang sudah siap untuk diajak mengabadikan momen yang ada didepan lensa kamera.

3. Xiaomi Mi 2A

Xiaomi Mi 2A mengusung desain yang tidak jauh berbeda dengan HP Xiaomi layar 4 inchi sebelumnya. Hanya saja, smartphone ini memiliki layar 4,5 inchi lebih luas 0,2 inchi dari Xiaomi Mi 2.

Xiaomi Mi 2A
Xiaomi Mi 2A

Xiaolong S4 Pro, Dual-core 1.7 GHz dan Adreno 320 mengisi dapur pacu smartphone dengan OS Android jellybean ini. HP Xiaomi yang dirilis pada tahun 2013 ini Hanya tersedia varian 16+1 GB.

Smartphone dengan kamera belakang 8 MP ini dibekali dengan baterai 2030 mAh. Dengan demikian, nampaknya smartphone ini akan cocok bagi teman-teman yang mengincar HP Xiaomi 4 inchi yang nyaman untuk sekedar bermain sosmed.

Mau tau unlock bootloader di Xiaomi Pro ? Ikuti langkah-langkah unlock bootloade Xiaomi Pro.

4. Xiaomi Mi 2S

Jika kalian ingin HP Xiaomi layar 4 inchi dengan dual camera, Xiaomi Mi 2S sangat cocok dengan kriteria tersebut. Smartphone ini punya dual camera 8+13 megapiksel dibelakang body berbahan plastiknya.

Xiaomi Mi 2S memiliki ukuran layar 4,5 inchi
Xiaomi Mi 2S memiliki ukuran layar 4,5 inchi

Smartphone yang juga punya kamera depan 2 MP ini dipersenjatai dengan Snapdragon S4 Pro. Untuk pengelola grafis nya ditugaskan kepada Adreno 320.

Smartphone dengan jaringan 3,5G / HSPA ini tersedia dalam varian 16/2 GB dan 32/2 GB. Tersedia juga baterai 2000 mAh yang bisa bertahan seharian penuh.

5. Xiaomi Redmi 1

Generasi pertama Redmi series ini memiliki layar berukuran 4,7 inchi. Layar bertipe IPS dengan resolusi 720 x 1280 pixels ini sudah dilindungi dengan corning Gorilla glass 2 yang menjamin layar akan kuat dari goresan.

Xiaomi Redmi 1
Xiaomi Redmi 1

Performa Xiaomi Redmi 1 ditopang oleh Mediatek MT6589T, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan PowerVR SGX544MP2. Hanya ada satu varian dengan ROM 4 GB dan RAM 1 GB pada smartphone yang menggunakan OS Android jellybean ini.

Dibelakang body yang punya pilihan warna Black, Chinese Red, Metallic Gray/ blue, green dan yellow panels ini ada kamera beresolusi 8 MP, sementara itu dibagian depan terdapat kamera 1,3 MP.

6. Xiaomi Redmi 1S

HP Xiaomi layar 4 inchi selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 1S. Smartphone yang juga dikenal dengan Xiaomi Hongmi 1S ini memiliki pilihan warna Black, Chinese Red, Metallic Gray/Blue, Green dan Yellow Panel.

Xiaomi Redmi 1S dengan layar 4,7 Inchi
Xiaomi Redmi 1S dengan layar 4,7 Inchi

Di bagian depan ada kamera selfie dengan lensa 1,6 MP. Dibawah kamera selfie nya ada layar IPS berukuran 4,7 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel dengan pelindung Asahi Dragontrail Glass.

Sama dengan HP sebelumnya, Xiaomi Redmi 1S juga dibekali dengan baterai 2.000 mAh yang sudah cukup untuk menopang sistem kerjanya dengan penggunaan harian.

Mi Drop kamu error ? Begini cara ampuh mengatasi Mi Drop error.

7. Xiaomi Redmi 2

Jika kalian ingin HP Xiaomi layar 4 inchi dengan spesifikasi yang nggak jadul-jadul amat, nampaknya Xiaomi Redmi 2 cocok banget. Di Indonesia ada cukup banyak marketplace yang menjual smartphone 500 ribuan ini.

Xiaomi Redmi 2 didukung dengan layar 4,7 inchi
Xiaomi Redmi 2 didukung dengan layar 4,7 inchi

HP yang punya layar 4,7 inchi dengan corning Gorilla glass 2 ini ditenagai oleh Snapdragon 410. Smartphone ini tersedia dalam varian dengan pilihan 8/1 GB dan 16/2 GB.

Mantapnya lagi ada baterai 2200 mAh yang selalu siap untuk menopang dayanya. Pengecasan dijamin lebih cepat dengan hadirnya fast charging 10W.

Di Indonesia ada beberapa market place yang menjual Xiaomi Redmi 2 ini. Lebih lengkapnya lagi silahkan cek di beberapa market place terbaik seperti Lazada, Tokopedia, shopee dan Bukalapak.

8. Xiaomi Redmi 2 Prime

HP Xiaomi layar 4 inchi kedelapan ini punya jeroan yang paling cepat dibanding kompetitor sekelasnya. Semua itu berkat hadirnya Snapdragon 41, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Adreno 306 yang bertugas dalam dapur pacunya.

Xiaomi Redmi 2 Prime
Xiaomi Redmi 2 Prime

Bukan cuma mantap pada bagian dapur pacu saja. Kamera pada smartphone ini juga sudah cukup untuk fotografi, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP terdapat pada body berbahan plastik ini.

Terdapat penyimpanan internal 16 GB yang bisa menyimpan banyak file, jika masih kurang ada slot micro-sd khusus yang bisa sangat membantu untuk meng-upgrade kapasitas penyimpanan.

Xiaomi Redmi 2 prime juga banyak dijual di negara kita tercinta ini. Hanya saja harganya bisa lebih mahal dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2.

9. Xiaomi Redmi 2 Pro

Kesembilan ada Xiaomi Redmi 2 Pro yang juga punya layar IPS 4,7 inchi. Selain membawa layar beresolusi HD, HP yang rilis pada tahun 2015 ini juga punya jeroan yang tak kalah cepat.

Xiaomi Redmi 2 Pro memiliki ukuran layar 4,7 inchi
Xiaomi Redmi 2 Pro memiliki ukuran layar 4,7 inchi

Jeroan tersebut berisikan Snapdragon 410 (28 nm), Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Adreno 306. Smartphone ini makin mantap dengan sokongan RAM 2 GB yang akan sangat membantu saat multitasking.

Selebihnya ada kamera 8 MP (belakang), 2 MP (depan), jaringan LTE dan baterai 2200 mAh yang mengisi spesifikasi dari smartphone yang masuk dalam Redmi series ini.

10. Xiaomi Redmi 2A

Daftar HP Xiaomi layar 4 inchi ditutup oleh Xiaomi Redmi 2A. Layar 4,7 inchi yang dibawa oleh HP ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan piksel mencapai ~312 PPI density.

Xiaomi Redmi 2A dengan layar 4,7 inchi
Xiaomi Redmi 2A dengan layar 4,7 inchi

Smartphone yang menggunakan OS Android Lollipop ini ditenagai oleh Leadcore L1860C, Quad-core 1.5 GHz dan Mali-T628 MP2. Sementara itu hanya ada satu varian 8GB/1GB pada smartphone ini.

Sedangkan pada baterai dan kamera yang ada pada Xiaomi Redmi 2A nampaknya sama persis dengan yang ada pada Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Redmi 2 Pro.

Berakhir sudah daftar HP atau smartphone Xiaomi layar 4 inchi yang dibahas kali ini. Tercatat hanya beberapa tipe saja yang bisa kalian dapatkan di Indonesia.


Sudah menemukan mana smartphone yang akan kalian beli? Silahkan untuk menuliskan tipe HP xiaomi layar 4 inchi pilihan kalian dikolom komentar dibawah ini.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.