Gadget

Xiaomi Rilis Tiruan AirPods Apple, Harganya 400ribu

Seperti yang diketahui belum lama ini Honor dan Huawei resmi merilis earphone wireless yang terdiri dari 2 tipe yaitu FlyPods dan FlyPods Pro. Yang menariknya kedua perangkat tersebut sangat mirip dengan AirPods milik Apple.

Honor lebih dulu merilis earphone wireless yang bernama FreeBuds. Beberapa fitur yang dimiliki oleh FlyPods juga dimiliki oleh perangkat FreeBuds, dengan desain charging case menjadi salah satu pembeda yang utama.

Menariknya tidak sampai satu minggu setelah pengumuman itu, giliran Xiaomi yang merilis perangkat yang sama. Mereka menamai perangkatnya dengan sebutan AirDots atau Mi AirDots Youth Edition untuk nama yang lebih lengkap. Perangkat ini pun mendukung Bluetooth v5.0.

Selain itu juga ada area sentuh sebagai satu-satunya bagian yang terlihat saat digunakan. Itu berguna untuk mengaktifkan maupun menon-aktifkan voice assistant, menyalakan atau mematikan musik maupun mengangkat dan menolak panggilan masuk.

Sejumlah fitur inilah yang membuatnya beda dari earbud wireless punya Apple, Huawei dan Honor, yang memperlihatkan tangkai saat digunakan. Meskipun begitu Mi AirDots sama-sama menggunakan teknologi true wireless stereo atau TWS seperti AirPods yang membagi audio ke kedua earbudnya.

Soal daya tahan baterai, Mi AirDots disebut bisa digunakan selama lima jam untuk sekali pengisian daya, dan perangkat ini juga ditemani dengan charging case yang menyediakan 12 jam pengisian daya.

Saat ini AirDots sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order di China. Harganya pun berada diangka 199 yuan atau sekitar Rp.400.000 jika di Rupiahkan. Mi AirDots baru dijual terbuka pada tanggal 11 November mendatang di China.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker