Tech News

Google Hentikan Dukungan Play Service Untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Android 4.0 yang disebut Ice Cream Sandwich dirilis pada Oktober 2011 silam, dan saat ini pada usianya yang ke 7, Google secara resmi menghentikan dukungan terhadap OS tersebut.

Maksud dari penghentian dukungan untuk versi OS Android 4.0 ini adalah Play Service API nantinya tidak akan lagi mendukung versi Android tersebut, Google lalu menetapkan OS minimal bagi para developer untuk menggarap API level 16 adalah Android 4.1 Jelly Bean.

Meskipun begitu, developer sebenarnya tetap bisa memperbarui aplikasinya untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich, namun hanya untuk API level 14 ataupun 15. Tetapi tentunya aplikasi tersebut tidak akan bisa memanfaatkan fitur terbaru yang ada di Play Service.

Kabar ini sebenarnya tidak mengejutkan karena menurut developer dashboard Android, per tanggal 28 Oktober, hanya 0,03% dari 2 miliar ponsel Android didunia yang masih memakai versi OS tersebut.

Meskipun persentasenya terlihat kecil tetapi dalam artinya ada sekitar 6 juta ponsel atau tablet yang terdampak dari keputusan Google ini. Meskipun masih belum jelas apakah jutaan ponsel atau tablet yang menggunakan OS tersebut masih aktif digunakan atau tidak.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker