Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

5 Serial Netflix Buat Menemani Waktu Kamu #DiRumahAja

Sudah hampir sebulan kegiatan sehari – hari kita terbatas di rumah saja. Kalau keluar rumah-pun paling kalau sudah mau mengurus sesuatu yang penting.

Jadinya kita mudah bosan hingga jenuh. Hingga rebahan pun jadi terasa melelahkan ketimbang saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kalau begini menonton acara atau film yang bagus bisa jadi pilihan kamu. Kalau bosan dengan tontonan di televisi, kamu bisa mencoba menonton netflix series.

Ada banyak serial netflix yang ceritanya seru – seru dan menyenangkan untuk ditonton. Berikut ini adalah rekomendasi serial netflix buat menemani waktu kamu #DiRumahAja.

1. Stranger Things

Stranger Things adalah salah satu netflix series yang paling banyak ditonton dan diperbincangkan. Seri ini telah memilki 3 season, sedangkan untuk season ke-empatnya telah ditunda perilisannya di netflix.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Di season pertama seri ini berfokus pada pencarian seorang bocah laki-laki bernama Will Byers yang hilang dan di saat yang sama seorang gadis misterius bernama Eleven yang memiliki super power muncul di tengah hutan.

Keluarga dan teman – teman Will berusaha mengumpulkan petunjuk – petunjuk mengenai keberadaan bocah tersebut.

Stranger Things
Stranger Things

Peran dan kemampuan Eleven dalam pencarian Will sangat dibutuhkan. Kemudian di tengah pencarian Will, sebuah kebenaran mengenai sebuah tempat bernama Upsite Down yang dihuni oleh monster ganas terkuak dan Will terjebak di dalamnya.

Di season ke 2, cerita mengenai monster yang berada di Upsite Down berlanjut. Di mana Will yang berhasil diselamatkan di season pertama, ternyata belum terlepas sepenuhnya dari dunia tersebut.

Di season ketiga, sang moster yang merasuki Will, kini mencoba untuk mengumpulkan pasukannya untuk dapat menyerang Eleven dan teman – temannya.

2. 13 Reasons Why

13 Reasons Why adalah serial netflix yang merupakan adaptasi dari sebuah novel remaja berjudul sama. Serial ini bermula dari sebuah kabar mengejutkan dari salah satu siswi SMA yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara memotong urat nadinya.

Gadis itu bernama Hannah Baker. Salah satu teman sekolahnya, yakni Clay Jensen merasa cukup terpukul dengan kabar kepergian temannya itu.

13 Reasons Why
13 Reasons Why

Suatu hari dia menemukan sebuah bingkisan di depan rumahnya yang ditujukan untuknya. Saat membuka bingkisan tersebut, Clay mendapati beberapa kaset yang telah diberi nomor di salah satu sisinya. Clay mencoba memutar kaset nomor satu.

Saat kaset tersebut mulai terputar, sebuah suara yang dia kenali mulai terdengar. Itu suara Hanna Baker. Gadis itu menjelasankan mengenai alasan di balik bunuh diri yang dilakukannya.

Dalam setiap rekaman kaset tersebut, Hanna memberikan satu nama dari seseorang yang telah menyebabkan dia ingin melakukan bunuh diri tersebut. Salah satu nama yang dia sebutkan dalam rekamannya, adalah Clay Jensen.

3. The Witcher

The Witcher adalah salah satu serial netflix yang mengangkat genre fantasi yang cukup kental. Serial ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama karya penulis Andrzej Sapkowksi.

Sebelumnya, kebanyakan orang mengenal seri ini melalui game The Witcher. Namun untuk serialnya sendiri, jalan cerita The Witcher lebih mengikuti alur dalam novelnya.

The Witcher
The Witcher

Serial The Witcher berfokus pada tiga tokoh utama yaitu, The Witcher Gerald, Putri Ciri, dan seorang penyihir bernama Yennerfer yang memiliki takdir untuk bersama. Namun tokoh paling utama dalam serial ini adalah Gerald yang merupakan seorang Witcher.

Tugas seorang witcher adalah memburu monster – monster. Mereka mendapatkan imbalan setiap kali berhasil membunuh monster.

Witcher awalnya hanyalah manusia biasa, namun karena satu dan lain hal mereka bermutasi dan dapat melakukan hal yang tidak semua manusia biasa lakukan.

Salah satunya berburu monster. Gerald adalah salah satu Witcher yang tersisa, di saat keberadaan para witcher lain mulai berkurang.

4. Kingdom

Serial Kingdom saat ini sudah memiliki 2 season yang berhasil membuat penontonnya berharap untuk dapat segera menonton season ketiganya. Serial ini bercerita mengenai sebuah wabah yang menyebabkan orang meninggal dapat bangkit lagi.

Namun bukan sebagai manusia, namun sebagai monster pemakan manusia. Di season pertama dan keduanya, sudah dijelaskan bahwa awal penyebaran wabah tersebut dimulai dari istana raja.

Kingdom
Kingdom

Di mana sang raja yang harusnya sudah mati, malah dibangkitkan oleh sang ratu dan perdana menterinya demi mendapatkan tahta kerajaan.

Kemudian wabah tersebut menyebar ke sebuah klinik milik seorang tabib, dan secara cepar menyebar ke seluruh negeri.

Mayat – mayat hidup itu awalnya tidak menyerang saat siang hari dan memilih bersembunyi dari sinar matahari. Kemudian mereka mulai menyerang saat matahari terbenam.

Namun di season kedua, mayat – mayat hidup itu tetap menyerang bahkan pada siang hari. Putra mahkota Lee Chang dan tabib wanita bernama Seo Bi, berusaha mencari cara untuk menghentikan wabah tersebut.

5. Locke&Key

Serial netflix yang satu ini diadaptasi dari sebuah komik horor. Cerita Locke&Key diawali dengan kepindahan keluarga Locke ke sebuah kota kecil bernama Matheson, setelah kematian Mr. Locke yang meninggalkan luka kepada keluarga Locke beberapa waktu sebelumnya.

Di Matheson, keluarga Locke tinggal di Key House yang merupakan rumah peninggalan keluarga Locke. Kabar mengenai kematian Mr. Locke yang cukup tragis ternyata tersebar hingga ke kota kecil ini.

Locke&Key
Locke&Key

Hal itu sedikit membuat Kinsey si anak tengah merasa kurang nyaman dengan situasi tersebut.

Di sisi lain Bode si bungsu, menemukan sebuah kunci yang dapat membawanya kemanapun dia inginkan. Kunci tersebut merupakan peninggalan keturunan keluarga Locke.

Dan bukan hanya satu jenis kunci saja yang dimiliki keluarga Locke. Kunci – kunci tersebut memiliki fungsi masing – masing. Berkat hal itulah, keselamatan keluarga Locke terancam oleh iblis yang menginginkan kunci – kunci tersebut. Locke bersaudara pun berusaha untuk melawan dan menyingkirkan iblis tersebut.

Nah, itulah rekomendasi serial netflix buat menemani kamu saat #DiRumahAja. Perlu diperhatikan, kalau beberapa serial netflix tersebut tidak cocok untuk ditonton anak dibawah umur. Karena beberapa adegan dalam serial – serial tersebut cukup mengganggu, seperti adegan kekerasan dan lain sebagainya.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.