web site hit counter
Stories

10 Situs Baca Manhwa Terbaik, Terupdate, dan Gratis

Butuh portal situs untuk baca komik Manhwa ? Berikut 10 rekomendasi situs baca Manhwa terbaik, terupdate, dan dapat diakses secara gratis.

Membaca komik cocok banget dilakukan ketika kita sedang bersantai. Saat ini sudah ada banyak sekali komik yang bisa kita jadikan bahan bacaan.

Seperti komik yang berasal dari Amerika Serikat, Manga yang berasal dari Jepang dan juga Manhwa yang berasal dari Korea Selatan.

Manhwa dibuat oleh kreator yang disebut dengan Manhwaga. Selain beda penyebutan, Manhwa juga memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan komik yang berasal dari Negara lainnya.

Manhwa memiliki tampilan yang berwarna. Selain itu, gambar karakter yang ada di Manhwa lebih terlihat realistis layaknya penampilan manusia sungguhan.

Manhwa dapat mencakup berbagai genre, seperti aksi, petualangan, drama, romantis, fantasi, ilmu pengetahuan fiksi, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk membaca Manhwa teman-teman bisa membeli komik fisik nya yang banyak dijual di toko buku atau online shop.

Selain itu, kita juga bisa membacanya di situs baca Manhwa yang bisa diakses dengan mudah menggunakan aplikasi browser baik itu di smartphone atau di laptop.

List Situs Baca Manhwa Terbaik, Terupdate, dan Gratis

Seperti judulnya, konten SurgaTekno yang sedang kamu baca ini menyuguhkan beberapa situs baca Manhwa terbaik dan terupdate.

Selain terbaik, kumpulan situs-situs baca komik Korea ini juga terupdate dan bisa diakses secara gratis, silahkan coba baca melalui beberapa rekomendasi dibawah ini:

1. ManhwaIndo

ManhwaIndo

Gudangnya Manhwa berbahasa Indonesia, itulah kesan pertama saat mengunjungi situs baca Manhwa terbaik yang bisa diakses melalui alamat manhwaindo.id ini.

Situs yang satu ini menyediakan ratusan Manhwa yang bisa kamu baca secara gratis. Semua komik Korea di situs ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia.

Komik Korea yang tersedia di ManhwaIndo beresolusi tinggi. Sangat nyaman untuk dibaca menggunakan smartphone dan juga laptop. Komik disini tidak bisa didownload, hanya bisa dibaca secara langsung di situs nya.

ManhwaIndo juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa memudahkan kamu untuk mengakses situs ini melalui smartphone Android. Oh iya, selain menyediakan Manhwa, situs ini juga menyediakan Manhua.

2. Komiku

Komiku

Situs baca Manhwa selanjutnya adalah Komiku. Situs yang satu ini punya ratusan judul Manhwa yang bisa kamu baca secara gratis sepuas-puasnya tanpa batasan.

Manhwa yang ada dalam situs ini sudah dialih bahasa atau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Jadi kamu tidak akan mengalami kendala bahasa lagi saat membacanya.

Komiku tidak hanya menyediakan Manhwa, tapi situs yang populer banget di kalangan pecinta komik ini juga menyediakan Manga dan juga Manhua.

Situs yang bisa diakses melalui alamat Komiku.id ini juga memiliki fitur History yang akan mengingatkan kamu judul manga dan chapter terakhir yang kamu baca sebelumnya.

Tersedia juga fitur bookmark yang bisa memudahkan kamu untuk menyimpan beberapa komik favorit yang ingin dibaca. Saat ini situs ini dapat diakses melalui alamat komiku.id

3. KomikIndo

KomikIndo

Daftar situs selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk membaca manga adalah KomikIndo. Kamu yang suka baca manga pasti pernah mengunjungi situs yang bisa diakses melalui alamat komikindo.moe

Selain cocok untuk dikunjungi para pecinta manga, kamu yang suka baca Manhwa juga bisa menemukan banyak bacaan menarik di situs yang nyaman untuk dikunjungi berbagai perangkat ini.

Bahkan, teman-teman yang suka membaca komik yang berasal dari China juga bisa membaca Manhua di situs ini.

Manga, Manhua, dan Manhwa di KomikIndo bisa kamu baca secara langsung di Situs nya. Kamu bisa mengaksesnya dengan nyaman menggunakan browser di smartphone dan di PC.

4. Kiryuu

Kiryuu

Kiryuu dikenal sebagai salah satu situs baca komik asal Jepang atau manga terbaik dengan ribuan pengunjung setiap harinya.

Selain menyediakan Manga, situs ini yang sudah lama berdiri ini juga menyediakan Manhwa dan juga Manhua yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Manga,Manhwa dan juga Manhua yang disediakan oleh Kiryuu bisa kamu baca secara langsung di situs nya. Kamu juga diperbolehkan untuk mengunduh komik kesukaan lalu membacanya secara Offline.

Mantap sekali bukan? Saat artikel ini dibuat, Kiryuu bisa diakses melalui alamat Kiryuu.id Kamu bisa mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi browser di PC atau smartphone.

5. Komikcast

Komikcast

Situs terbaik selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk membaca Manhwa adalah Komikcast. Situs ini bisa kamu kunjungi dengan browser melalui alamat Komikcast.net

Situs yang didominasi warna gelap ini juga memiliki banyak sekali Manhwa-Manhwa berbahasa Indonesia yang bisa dibaca secara gratis sepuas-puasnya.

Selain Manhwa, teman-teman juga bisa membaca Manga dan Manhua di Komikcast. Situs ini update setiap hari, jadi teman-teman tidak akan ketinggalan chapter komik kesukaan.

Mantapnya lagi, Komikcast juga menyediakan beberapa fitur seperti download komik, daftar isi, bookmark dan masih banyak lagi lainnya. Disarankan untuk mendaftar akun supaya kamu bisa menikmati semua fiturnya.

Oh ya, Komikcast juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa semakin memudahkan kamu untuk membaca semua komik. Saat ini, aplikasi Komikcast hanya tersedia untuk HP Android saja.

6. Manhwalite

Manhwalite

Belum menemukan Manhwa favorit di situs-situs yang sudah dibahas sebelumnya? Cobalah untuk mencari Manhwa yang ingin kamu baca di situs Manhwalite.

Manhwalite adalah salah satu situs baca Manhwa yang lengkap banget koleksinya. Semua manga yang ada di situs ini bisa kamu baca secara gratis.

Manhwa yang ada di situs ini sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Jadi harusnya kamu bisa membaca Manhwa dengan nyaman dan lancar tanpa kendala bahasa lagi.

Selain menyediakan Manhwa, situs yang bisa diakses melalui alamat Manhwalite.com ini juga menyediakan manga loh.

7. ManhwaList

ManhwaList

Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menebak apa konten yang disuguhkan oleh situs yang bisa kamu akses melalui alamat manhwalist.com

Manhwalist menyediakan banyak sekali komik yang berasal dari Korea Selatan atau biasa disebut dengan Manhwa. Semua Manhwa di situs ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Semua komik yang tersedia di ManhwaList bisa kamu baca secara gratis. Kualitas komik di situs ini bagus, bisa dibaca dengan nyaman menggunakan smartphone dan laptop.

Mencari Manhwa yang ingin dibaca di situs ini bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa mengetikan judul Manhwa yang ingin dibaca di kolom pencarian, atau kamu juga bisa melihatnya di list.

8. MirrorKomik

MirrorKomik

Situs selanjutnya yang bisa dijadikan tempat untuk membaca Manhwa adalah MirrorKomik. Situs yang satu ini memiliki desain situs yang responsif dan nyaman untuk dikunjungi berbagai gadget.

MirrorKomik menyediakan ratusan judul Manhwa yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Semua Manhwa yang berada disini bisa dibaca secara gratis.

Bukan hanya Manhwa saja yang yang bisa kamu baca di MirrorKomik. Kamu juga bisa membaca manga dan juga Manhua yang semuanya juga bisa dibaca secara gratis.

Situs ini juga menyediakan beberapa fitur yang bisa membuat kita semakin nyaman ketika membaca komik. Saat ini, MirrorKomik bisa diakses melalui alamat MirrorKomik.com

9. ManhwaTop

ManwaTop

Manhwa beresolusi tinggi yang bisa dibaca gratis juga bisa kamu baca di situs baca manga gratis yang bisa dikunjungi melalui alamat ManhwaTop.com

Situs yang sudah cukup lama berdiri ini juga menyediakan Manga. Jadi bisa dibilang situs ini cocok untuk kamu yang suka baca manga dan juga Manhwa.

ManhwaTop juga menyediakan banyak sekali fitur yang bisa sangat membantu kita, untuk menggunakan semua fiturnya teman-teman harus membuat akun ManhwaTop terlebih dahulu.

Semua komik yang ada di ManhwaTop berbahasa Inggris, belum tersedia komik yang berbahasa Indonesia di situs yang bisa diakses dengan nyaman menggunakan smartphone dan PC ini.

10. MangaToon

MangaToon

Daftar situs baca manga terbaik, terupdate dan bisa diakses secara gratis ditutup oleh MangaToon, situs ini bisa dikunjungi melalui alamat MangaToon.mobi

MangaToon Punya berbagai judul Manhwa yang bisa kamu baca secara gratis. Bukan Manhwa saja, tapi juga tersedia manga di situs yang satu ini.

MangaToon memang sudah mengoleksi banyak sekali komik. Walaupun demikian, situs yang sudah cukup lama berdiri ini masih tetap rajin dalam mengupdate koleksi komik nya secara rutin.

Jadi, teman-teman pengunjung MangaToon tidak akan kehabisan bahan bacaan menarik untuk mengisi waktu luang lagi.

Catatan : Apabila daftar situs baca komik Manhwa diatas sudah tidak bisa diakses, silahkan berikan komentar. Secepatnya, kami akan memperbarui konten artikel ini.

Akhir Kata

Sudah selesai bahasan menarik seputar daftar situs baca Manhwa terbaik yang koleksinya banyak, rajin update dan bisa diakses secara gratis. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.