Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Cek Nomor 3

Anda tentu tidak asing dengan logo angka 3 di bawah ini, bukan?

logo operator 3
logo operator 3

Yap, Tri!

3 (Tri) merupakan salah satu provider ponsel yang berasal dari Hong Kong. Tri telah masuk ke jajaran provider terkuat di Indonesia sejak tahun 2007 silam. Merk keluatan CK Hutchison Holdings ini menawarkan berbagai jenis kartu dengan kegunaan dan efektifitas yang berbeda-beda, seperti AlwaysOn, BM Music, AMI PRO, dan Jagoan Internet.

Dengan banyaknya produk yang ditawarkan pada konsumen, Tri juga mengimbangi kinerja mereka dengan memberi banyak kemudahan akses para pengguna dalam menggunakan masing-masing produk mereka.

Jika pada artikel sebelumnya kita membahas cara menukarkan poin bonstri nomor 3 anda. Di kesempatan ini kita akan bahas seperti apa cara mengecek nomor 3 milik Anda dalam waktu yang cepat, mudah dan sangat efektif.

Hal ini tentu saja memberi keuntungan lebih pada para konsumen, dimana konsumen tidak harus repot melakukan banyak hal untuk mengetahui informasi mengenai nomor Tri yang mereka gunakan. Sangat membantu untuk mereka yang sering lupa dengan nomor mereka.

Mau tahu apa saja caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Cara Cek Nomor 3

√ 1. Mengecek Nomor menggunakan Dial Up

Cara Mengecek Nomor 3 dengan Dial Up
Cara Mengecek Nomor 3 dengan Dial Up

Cara pertama yang akan dibahas merupakan cara paling sederhana dan paling banyak digunakan oleh para pengguna provider Tri, yakni melalui opsi dial up. Melalui opsi ini, Anda hanya perlu memasukkan beberapa kombinasi angka yang akan membawa Anda pada informasi yang diinginkan.

  • Kombinasi pertama, ketik *123*2*1*1# lalu tekan OK / Yes. Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela pemberitahuan atau pop up mengenai informasi nomor kartu Tri Anda. Tidak hanya itu, informasi yang diberikan juga meliputi masa aktif kartu yang sedang digunakan dan sisa pulsa yang Anda miliki.
  • Kombinasi kedua, ketik *111*1# lalu tekan OK / Yes.Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela pemberitahuan atau pop up berisi informasi yang sama dengan kombinasi angka sebelumnya. Sangat mudah dan efisien, bukan?

√ 2. Cara Mengecek Nomor menggunakn Aplikasi Bima+

Untuk Anda yang menginginkan pengecekan informasi secara menyeluruh dalam sekali sentuh, aplikasi Bima+ bisa jadi solusi yang tepat.

Cara Mudah Mengecek Nomor 3 dengan Aplikasi Bima+
Cara Mudah Mengecek Nomor 3 dengan Aplikasi Bima+

Sama seperti provider ponsel lainnya, Tri juga meluncurkan aplikasi yang diberi nama Bima+, dimana aplikasi tersebut memberi informasi secara lengkap mengenai provider yang digunakan, mulai dari nomor, pulsa, sisa masa berlaku, jumlah kuota dan lain-lain.

Untuk mengecek nomor Anda, dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Unduh aplikasi Bima+ di PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore bagi pengguna produk Apple. Anda dapat juga mengunduh melalui website resmi, bima.tri.co.id dan pastikan aplikasi terunduh sempurna sebelum dijalankan.
  • Setelah terpasang, Anda dapat langsung membuka aplikasi tersebut dan akan langsung dihubungkan dengan informasi nomor Anda dalam sekali klik. Cara ini sangat mudah, bukan?

√ 3. Cara Mengecek Nomor menggunakan Bantuan Operator

 Selain dari dua cara sebelumnya, Anda juga dapat meminta bantuan operator Tri untuk mencari informasi nomor yang Anda gunakan. Sesuai dengan standar layanan provider pada umumnya, Tri juga memiliki call center atau customer care yang dapat dihubungi 24 jam penuh.

Minta Bantuan Customer Service untuk Mengecekkan Nomor 3
Minta Bantuan Customer Service untuk Mengecekkan Nomor 3

Anda dapat mengakses layanan operator Tri melalui nomor 123 pada ponsel. Untuk layanan ini, biaya telepon akan dibebankan pada Anda sebagai penelepon, jadi pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk mengakses informasi dengan bantuan operator, ya.

Selain untuk mengetahui informasi nomor yang Anda gunakan, menghubungi operator Tri dinilai lebih efisien untuk Anda yang merasa memiliki keluhan seputar nomor muapun layanan Tri yang sedang digunakan, dan juga mengetahui informasi lebih lanjut dari keseluruhan produk Tri.

Untuk mencegah lupa dengan nomor Tri yang sedang digunakan, usahakan Anda langsung menyimpan nomor sesaat setelah diaktifkan pada daftar kontak ponsel. Atau, Anda dapat menyimpan nomor pada aplikasi notes yang tersedia pada ponsel Anda.

Cara lainnya adalah dengan memotret nomor yang digunakan dan menaruhnya pada folder terpisah di galeri foto Anda. Hal ini untuk mencegah foto nomor Anda terselip ataupun tertimbun dengan foto-foto terbaru nantinya.

Jangan lebih dulu panik saat Anda melupakan nomor ponsel di keadaan darurat, ketahui dulu caranya sejak awal untuk mencegah hal-hal buruk terjadi.

Semoga pembahasan artikel kali ini dapat berguna untuk para pembaca sekalian, ya!

Tags

Puspita Diadema

Saya lulusan Universitas Airlangga Surabaya, menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tertarik dengan bidang penulisan, teknologi, kuliner dan musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.