Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.๐Ÿ™ ๐Ÿ™ ๐Ÿ™
Tips & Trik

Cara Hapus Akun Instagram

Para pembaca sekalian, media sosial apa saja yang telah Anda miliki sejauh ini? Facebook? Twitter? Youtube? Instagram? Pastinya Anda memiliki salah satu dari sekian banyak pilihan media sosial yang ada saat ini.

Pernahkah Anda merasa terlalu tertekan dengan gaya hidup orang lain dari unggahannya pada media sosial? Seringkali membandingkan apa yang Anda punya dengan kepunyaan orang lain yang muncul pada media sosial? Sangat melelahkan, bukan?

Sangat wajar jika suatu saat Anda merasa perlu hengkang sejenak atau selamanya dari dunia media sosial yang kekal dengan fana-nya. Tenang, di artikel kali ini, kami akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk menghapus salah satu akun media sosial Anda, yaitu Instagram.

Logo Instagram
Logo Instagram

Sebelumnya. Pastikan Anda telah menyimpan atau mem-back up foto-foto yang ada pada akun Instagram Anda sebelum dihapus untuk mencegah penyesalan di akhir nantinya. Jangan lupa untuk mengingat password Instagram yang Anda miliki, karena kemungkinan besar Anda tidak akan bisa menghapus akun jika lupa dengan password yang dimiliki.

Ada tiga cara uang bisa Anda coba untuk menghapus akun Instagram. Yuk. Simak langkah-langkah di bawah ini!

#1. Menghapus Akun Instagram Sementara

Alasan ini seringkali digunakan bagi mereka yang ingin lebih fokus pada satu kegiatan tertentu, seperti ingin lebih fokus ujian, fokus pada deadline pekerjaan tanpa diburu-buru mengunggah konten terbaru, atau fokus dengan kegiatan lainnya.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara
Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Atau dengan para pembaca yang merasa sangat jenuh dengan kehidupan dunia maya, terlebih pada Instagram yang memberi ilusi kebahagiaan sementara.

Menghapus akun Instagram secara sementara merupakan cara paling ampuh dari masalah-masalah di atas, dimana Anda tetap dapat kembali bermain Instagram pada saat yang diinginkan. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Untuk menghapus Instagram, Anda diharuskan mengakses pilihan melalui laman Buka tautan ini pada laman website Anda, https://www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/
  2. Masuk atau log in ke akun Instagram yang akan Anda hapus.
  3. Selanjutnya, pilih satu dari sepuluh alasan yang tersedia untuk pilihan menonaktifkan akun Instagram milik Anda pada opsi โ€˜Why are you dig your account?โ€™. Hal ini turut menbantu pihak Instagram untuk membantu Anda kemudian jika telah mengaktifkan kembali akun.
  4. Lalu, ketik ulang password akun Instagram Anda dan klik opsi โ€˜Temporarily Disabled Accountโ€™.
  5. Instagram membutuhkan waktu beberapa jam untuk menonaktifkan akun Instagram yang Anda miliki, setidaknya dalam hitungan 24 jam. Setelah melampaui waktu tersebut, akun Anda akan menghilang dari followers.

#2. Menghapus Akun Instagram Permanen

Jika Anda merasa dunia maya sudah terlalu toxic hingga membuat Anda tertekan dan mengganggu kegiatan sehari-hari, ada baiknya pilihan menghapus akun secara permanen dapat meringankan beban tersebut.

Cara Menghapus Akun Instagram secara Permanen
Cara Menghapus Akun Instagram secara Permanen

Namun, Anda juga harus mengerti konsekuensi selanjutnya. Menghapus akun Instagram secara permanen, berarti Anda rela menghapus segala data-data akun Instagram Anda, seperti foto, video, akun yang Anda ikuti dan pengikut akun Anda.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun Instagram secara permanen:

  1. Pastikan Anda membuka tautan ini dalam laman website: https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  2. Masuk atau log in pada akun Instagram yang ingin dihapus secara permanen.
  3. Lalu, pilih satu dari total Sembilan alasan yang tersedia untuk menonaktifkan akun pada opsi โ€˜Why are you deleting your account?โ€™. Pemilihan alasan ini juga membantu Instagram bekerja lebih baik lagi untuk para penggunanya.
  4. Baca dengan seksama resiko dan konsekuensi yang harus ditanggung setelah menghapus akun secara permanen.
  5. Apabila sudah mengerti, ketik kembali password Anda dan pilih opsi โ€˜Permanently Delete My Accountโ€™.
  6. Anda akan dibawa kembali pada laman log in , dan selesai!


#3. Menghapus Akun Instagram melalui Aplikasi

Cara Menghapus Instagram melalui Aplikasi
Cara Menghapus Instagram melalui Aplikasi

Selain menghapus akun Instagram dengan bantuan browser atau website, Anda juga dapat melakukan kegiatan tersebut melalui aplikasi Instagram yang terdapat pada ponsel. Instagram sendiri telah memudahkan akses browser melalui aplikasi mereka yang akan membantu para pengguna dalam membuka tautan tertentu.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan Anda sudah terhubung dengan akun Instagram yang akan dihapus. Jika belum, log in terlebih dahulu dan pilh profil Anda.
  2. Klik pada option atau Pilihan dengan ikon tiga garis horizontal pada bagian kanan atas.
  3. Pilih Settings yang ada pada barisan paling bawah.
  4. Pilih opsi Help, kemudian Help Center.
  5. Kemudian, Anda akan dibawa pada laman Instagram.com, dan klik โ€˜Manage Your Accountโ€™.
  6. Lalu, pilih โ€˜Delete Your Accountโ€™.
  7. Pilih pertayaan yang ingin Anda ajukan dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Jika Anda tidak benar-benar merasa perlu menghapus akun Instagram yang dimiliki, Anda dapat mencopot atau uninstall aplikasi Instagram pada ponsel pintar untuk mencegah mendapat pemeberitahuan terbaru maupun mencegah keinginan untuk kembali memainkan akun media sosial tersebut.

Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca sekalian, ya!

0 0 vote
Article Rating

Tags

Puspita Diadema

Saya lulusan Universitas Airlangga Surabaya, menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tertarik dengan bidang penulisan, teknologi, kuliner dan musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker