Tips & Trik

Cara Cek Nomor E-Card OVO di Android

Halo dan Hei sobatku, di kesempatan ini kita akan bahas salah satu aplikasi e-money atau pembayaran online yang sedang tren di Indonesia. Aplikasi apakah itu ? Tentu saja aplikasi OVO.

OVO sendiri adalah salah satu aplikasi yang memberikan layanan untuk pembayaran dan transaksi online. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kalian point setiap kali melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi ini.  Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi ini, silahkan baca artikel kami apa itu ovo, berikut penjelasan lengkapnya.

Saat ini pengguna OVO di Indonesia semakin meningkat setiap harinya. Saya masih ingat salah satu promo OVO. Dimana saya bisa naik grab dengan membayar Rp. 1 melalui aplikasi ini.

Saya sendiri merasakan betapa mudahnya melakukan transaksi melalui aplikasi ini. Selain itu, saya tidak perlu lagi bawa atm ataupun uang cash.  Jika kalian penasaran silahkan coba sendiri kemudahannya.

Untuk pendaftaran, saya sudah menulis  tutorialnya di cara daftar akun ovo dengan mudah. Selain itu, saya juga sudah menulis tutorial dan tips-tips lain mengenai aplikasi ovo.

Dan untuk kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips tentang cara cek nomor e-card ovo di Android (karena smartphone saya Android). Walaupun nomor e-card ini jarang digunakan oleh kita sebagai pengguna. Nomor ini penting jika terjadi permasalahan di akun ovo kita, seperti akun diblokir, dihack, dan lain sebagainya.

Cara Cek E-Card OVO di Android dengan Mudah dan Cepat

  1. Pertama buka aplikasi OVO di Android kita.
    buka aplikasi ovo
    buka aplikasi ovo
  2. Apabila kalian belum mendownload, silahkan download terlebih dahulu OVO di Google PlayStore.
  3. Masukkan “Security Code” akun OVO kalian. Jika ingin mengubah security kode ovo. Silahkan baca cara mengubah security code OVO.
  4. Kemudian pilih menu “Wallet“.
    cara cek nomor e-card ovo
    cara cek nomor e-card ovo
  5. Dan kalian bisa lihat nomor E-Card dengan jumlah nomor 16 digit . Hasilnya seperti dibawah ini:
  6. Selesai.

Mudah bukan ? Walaupun nomor E-Card ini memang jarang digunakan. Setidaknya kita sebagai pengguna OVO juga harus mengetahui nomor ini. Karena jika suatu saat terjadi apa-apa dengan akun OVO kita. Nomor E-Card inilah yang bisa menjadi mengklarifikasi akun OVO saat kita melapor ke OVO Center.

Itulah tips singkat saya mengenai cara cek nomor e-card akun ovo dengan mudah dan cepat. Semoga tips diatas dapat bermanfaat khususnya kalian OVOmania. Sekian dan sampai ketemu di artikel selanjutya.

 

 

 

 

 

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker