Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Cek Nomor IM3

Seberapa sering Anda lupa dengan nomor ponsel sendiri dalam keadaan darurat? Pasti merasa panik, jengkel dan kesal dalam satu waktu. Sudahkah Anda menemukan cara paling cepat dan mudah untuk mengetahui informasi nomor ponsel yang terlupakan?

Di artikel ini, kita akan membahas cara mengecek nomor im3 dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya satu, tapi ada empat cara cepat dan mudah untuk mengetahui informasi nomor im3 Anda dalam hitungan menit. Apa saja? Mari simak penjelasan di bawah ini!

Cara Cek Nomor IM3

√ 1. Cek Nomor IM3 melalui Dial 

Cara Cek Nomor IM3 Ooredoo dengan Dial Up
Cara Cek Nomor IM3 Ooredoo dengan Dial Up

Cara pertama adalah mengecek nomor melalui dial up atau seperti melakukan cek pulsa maupun mengisi kuota internet Anda dengan kombinasi angka tertentu. Melalui dial, terdapat beberapa kombinasi kode dial yang dapat digunakan untuk mengecek nomor dengan cepat.

  • Kombinasi pertama, tekan *123*3# pada ponsel, lalu tekan tombol Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul pop up berisi informasi nomor im3 Anda.
  • Kombinasi kedua, tekan tekan *123*7*2*1# dan tekan tombol dial, Tunggu hingga muncul pop up berisi nomor Anda.
  • Kombinasi ketiga, tekan *888*1*1# lalu tekan Tunggu beberapa saat hingga terdapat pop up informasi nomor im3 yang sedang Anda gunakan.

Mengecek nomor melalui dial up memiliki kekurangan tersendiri, dimana terkadang koneksi ponsel dengan koneksi sentral seringkali terhambat atau terputus di tengah jalan.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Usahakan Anda berada di area yang didukung penuh sinyal provider untuk mencegah terputusnya koneski di tengah jalan.

Setelah mendapat pop up informasi nomor aktif Anda, pastikan untuk men-screenshot terlebih dahulu informasi yang ada untuk mencegah lupa nomor di kesempatan sekian.

√ 2. Cek Nomor melalui Modem

Cek Nomor IM3 lewat Modem
Cek Nomor IM3 lewat Modem

Untuk Anda yang menggunakan nomor im3 sebagai kartu modem laptop maupun PC, Anda dapat mengecek nomor dengan bantuan dengan akurat melalui menu USSD dengan cara di bawah ini:

  1. Aktifkan modem pada laptop atau PC Anda.
  2. Pilih menu USSD yang ada pada menu utama layanan modem.
  3. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi kartu im3 yang Anda gunakan. Informasi yang muncul cukup akurat, mencakup nomor ponsel serta info data internet yang Anda miliki saat ini.

√ 3. Cek Nomor melalui Aplikasi MyCare

Sama seperti provider ponsel lainnya, Indosat telah meluncurkan aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk mengakses informasi seputar nomor provider yang Anda gunakan dengan lebih cepat melalui Indosat Ooredoo MyCare.

Logo Aplikasi MyCare
Logo Aplikasi MyCare

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store bagi pengguna Android, Apple Store untuk pengguna produk Apple, dan juga melalui website resmi Indosat Ooredoo.

Memeriksa nomor Anda melalui aplikasi MyCare dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi yang sudah terpasang pada ponsel. Pastikan aplikasi telah terpasang sempurna pada ponsel agar dapat digunakan dengan optimal.
  2. Terdapat dua cara yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke aplikasi MyCare. Pertama, log in dengan akun Facebook yang Anda miliki. Kedua, melalui akun Google yang terhubung dengan ponsel Anda. Pastikan kedua akun ini terdaftar dengan nomor im3 yang sedang aktif digunakan, ya.
  3. Setelah resmi terdaftar, Anda dapat mengakses segala informasi mengenai nomor im3 yang Anda gunakan pada aplikasi tersebut beserta jumlah data internet yang tersisa di nomor im3 Anda.

√ 4. Cek Nomor melalui Customer Care

Gambaran Customer Care
Gambaran Customer Care

Pertama, tekan 100 atau 185 pada ponsel dan tekan Pastikan nomor Anda memiliki pulsa yang cukup, karena Anda akan dihubungkan ke operator Indosat dengan biaya Rp400,- per panggilan, dibebankan pada penelepon. Cara keempat, Anda juga dapat mengakses informasi nomor im3 yang digunakan dengan bantuan operator Indosat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Atau, Anda juga dapat menghubungi operator melalui PTSN di nomor 021-5348-8888 atau 021-3000-3000.

Bagaimana, sangat mudah, bukan?

Selalu pastikan Anda langsung menyimpan nomor im3 maupun nomor provider apapun yang baru diaktifkan pada ponsel untuk mencegah hal-hal seperti ini di lain hari.

Selain menyimpan nomor pada daftar kontak, Anda juga dapat menyimpan nomor pada notes yang tersedia di ponsel pintar Anda, maupun memotret nomor dan dimasukkan dalam galeri foto khusus untuk mencegah foto tertimbun atau terselip dengan foto-foto terbaru.

Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca sekalian!

Puspita Diadema

Saya lulusan Universitas Airlangga Surabaya, menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tertarik dengan bidang penulisan, teknologi, kuliner dan musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.